1 Liter Bensin Berapa Km Motor Beat? Ini Jawabannya!

Advertisements

1 Liter Bensin Berapa Km Motor Beat – PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan beberapa jenis motor skuter matic. Salah satu motor matic Honda yang laku di pasaran Indonesia yaitu tipe Beat. Dimana pada motor Beat juga memiliki beberapa tipe atau varian. Mulai dari Honda Beat Karburator, Honda Beat FI dan beberapa tipe Honda Beat lainnya.

Selain dikenal sebagai motor matic Honda dengan desain body yang keren, motor Honda Beat juga dikenal sebagai motor yang irit konsumsi BBM. Namun sebenarnya 1 liter Bensin berapa Km motor Beat?

Banyak para pengendara yang bertanya mengenai 1 liter Bensin berapa Km motor Beat. Jawaban 1 liter berapa Km motor Beat bisa kalian temukan informasinya melalui artikel ini. Sehingga bagi kalian yang ingin membeli motor Honda Beat, setidaknya sudah ketahui perbandingan konsumsi BBM untuk setiap 1 liternya.

Advertisements

Nah pada artikel kali ini, admin Ujikokoh.com akan menyajikan ulasan tentang 1 liter Bensin berapa Km motor Beat. Namun sebelum masuk ke pembahasan tersebut, silahkan simak ulasan mengenai pengertian tentang perbandingan konsumsi BBM pada motor berikut ini.

Apa Itu Perbandingan Konsumsi BBM?

Perbandingan konsumsi BBM adalah cara untuk menghitung konsumsi bahan bakar setiap 1 liter untuk berapa kilometer pada sebuah kendaraan seperti motor maupun mobil. Perbandingan konsumsi BBM pada kendaraan bisa menggunakan rumus Jumlah Kilometer (Km) dibagi dengan jumlah bahan bakar terpakai.

Misalnya pada sebuah motor memiliki perbandingan konsumsi bahan bakar sebesar 30 Km/liter, maka dapat diartikan sebagai 1 liter bahan bakar bisa digunakan motor tersebut berjalan sampai dengan jarak tempuh 30 Km.

Selain penulisan Km/liter, banyak juga yang menuliskan 1:Km atau ada juga yang menuliskan seperti 3,3 per 100 Km. Hal tersebut sebenarnya sama saja, hanya saja penyebutan atau penulisannya saja yang berbeda.

Nah setelah ketahui pengertian tentang perbandingan konsumsi BBM, sekarang 1 liter Bensin berapa kilometer pada motor Beat? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

1 Liter Bensin Berapa Km Motor Beat
Advertisements

1 Liter Bensin Berapa Km Motor Beat?

Dirangkum dari berbagai sumber, bahwa 1 liter Bensin untuk berapa Km pada Honda Beat yaitu sekitar 30 Km sampai dengan 63 Km. Dimana setiap tipe Honda Beat memiliki perbandingan konsumsi Bensin yang berbeda-beda. Untuk ketahui informasi lebih rinci mengenai 1 liter BBM berapa Km pada motor Beat, silahkan simak tabel berikut ini.

Tipe Motor BeatKonsumsi Bensin Per Liter
Motor Beat Karbu30 Km/liter – 40 Km/liter
Honda Beat FI58 Km/liter – 63 Km/liter
Honda Beat Sporty50 Km/liter – 60 Km/liter
Honda Beat Street48 Km/liter – 59 Km/liter
Honda Beat Pop59 Km/liter – 63 Km/liter
Honda BeAT eSP48 Km/liter – 58 Km/liter
Honda BeAT eSP ISS59 Km/liter – 63 Km/liter

Nah setelah ketahui informasi tentang 1 liter BBM untuk berapa Km pada motor Honda Beat, sekarang berapa rata-rata konsumsi BBM pada motor Matic Honda? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Rata-Rata Konsumsi BBM Motor Matic Honda

Berbicara mengenai rata-rata 1 liter Bensin berapa Km pada motor matic Honda yaitu sekitar 58 Km. Penggunaan Bensin pada sebuah motor matic Honda juga dipengaruhi oleh medan atau jalanan yang dilewati. Dimana jika jalanan yang dilewati banyak tanjakan, maka konsumsi Bensin menjadi lebih besar atau membutuhkan banyak Bensin. Sedangkan pada kondisi jalan rata akan membutuhkan Bensin yang lebih sedikit.

Bagi kalian yang ingin ketahui perbandingan penggunaan Bensin 1 liter untuk berapa Km pada motor Honda, kemarin admin Ujikokoh.com sudah pernah merangkum tentang konsumsi BBM motor Honda.

Sebagai tambahan, berikut ini admin Ujikokoh.com akan menyajikan ulasan tentang BBM apa yang bagus untuk motor Beat. Untuk ketahui jawabannya, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Motor Beat Sebaiknya Pakai BBM Apa?

Honda Beat sebenarnya direkomendasikan untuk menggunakan bahan bakar dengan RON 92. Hal tersebut disesuaikan dengan perbandingan kompresi motor Beat sebesar 10:1. Sehingga BBM yang cocok untuk motor Beat yaitu jenis Pertamax.

Walaupun begitu, jenis bahan bakar lain seperti Bensin dan Pertalite juga cocok untuk motor Beat. Sehingga tidak harus menggunakan Pertamax atau jenis bahan bakar dengan RON leih tinggi lainnya.

Isi Bensin Full Motor Beat Berapa Liter?

Dari beberapa tipe motor Beat, kapasitas tangki yang tersedia yaitu mulai dari 4 liter sampai dengan 4,2 liter. Sehingga bagi kalian yang ingin mengisi Bensin Full Tank pada Honda Beat yaitu sekitar 4 sampai 4.2 liter.

Kapasitas tersebut dihitung dari kondisi tangki Beat yang kosong. Sehingga jika kalian yang ingin mengisi Bensin Full Tank pada motor Beat dengan kondisi sudah terisi Bensin sebelumnya berkisar antara 3 liter sampai dengan 3,5 liter.

Akhir Kata

Itulah informasi tentang 1 liter Bensin berapa Km motor Beat Karbu, Beat FI maupun untuk beberapa tipe Honda Beat lainnya. Bagaimana, apakah masih ada yang bingung mengenai jawaban dari 1 liter Bensin untuk berapa kilometer pada motor Beat?

Sekian artikel kali ini tentang 1 liter Bensin untuk berapa kilometer motor Beat. Terima kasih sudah bersedia mengunjungi Ujikokoh.com dan semoga artikel di atas tentang 1 liter Bensin untuk berapa kilometer motor Beat dapat menambah wawasan buat kalian semuanya.

Sumber gambar: Tim Ujikokoh.com

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Yanuar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *