Apa Itu Night Ride? Arti & Penjelasan Lengkap!

Advertisements

Apa Itu Night Ride – Berkendara merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh setiap orang, baik itu berkendara kendaraan roda dua, mulai dari sepeda motor ataupun sepeda dan kendaraan roda empat. Hal tersebut dapat dilakukan secara perorangan atau kelompok.

Dan dalam kegiatan berkendara ini terdapat banyak istilah seperti Sunmori, Night Ride, Touring dan masih banyak lagi istilah lainnya yang dapat digunakan. Maka dari itu, pada kesempatan ini kami ingin memberikan informasi tentang hal tersebut.

Barang kali saja ada diantara kalian yang sedang mencari tahu arti night ride, karena kalian merasa penasaran dengan hal tersebut dan ingin coba melakukan kegiatan tersebut. Apabila kalian ingin mengetahui hal tersebut, maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat informasi yang akan kami berikan ini.

Advertisements

Dengan melihat informasi yang kami berikan ini, maka kalian akan mengetahui arti dari night ride secara lengkap dengan beberapa pembahasan lainnya yang juga berhubungan dengan hal tersebut. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa langsung melihat informasi selengkapnya dibawah ini.

Apa Itu Night Ride
Sumber: hipwee.com
Advertisements

Apa Itu Night Ride

Night ride merupakan kata dalam bahasa Inggris yang apabila diartikan ke dalam bahasa Indonesia adalah berkendara malam. Makna berkendara malam ini dapat digunakan untuk mengendarai mobil, sepeda motor, sepeda sampai dengan kuda atau benda lainnya yang dapat dikendarai.

Kegiatan berkendara ini biasanya dilakukan pada saat malam hari dengan tujuan untuk menikmati suasana malam hari di kota tersebut. Selain itu, tujuan kegiatan ini juga karena waktu berkendara di malam hari jauh lebih tenang dan sepi, sehingga kegiatan berkendara dapat dilakukan dengan lebih nyaman.

Hal tersebut biasanya banyak dilakukan oleh beberapa kelompok kendaraan bermotor pada saat melakukan touring, dengan tujuan memilih waktu berkendara yang sepi. Sehingga waktu berkendara menjadi lebih cepat dan keamanan dalam berkendara juga menjadi lebih tinggi.

Mengingat, padatnya pada pengguna kendaraan di Indonesia pada saat siang hari dapat membuat waktu berkendara menjadi lebih lama dan resiko berkendara juga menjadi lebih tinggi. Sehingga tidak jarang seseorang lebih suka melakukan berkendara di malam hari.

Arti Night Ride Check

Meskipun kegiatan berkendara di malam hari dikatakan jauh lebih aman dibandingkan dengan waktu berkendara di siang hari, akan tetapi para pengendara juga tidak boleh melupakan kegiatan night ride check. Arti night ride check adalah memeriksa kelengkapan berkendara malam hari.

Seperti misalnya memeriksa kondisi kendaraan, pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik, mulai dari mesin, ban, bahan bakar dan lainnya. Selain itu, mempersiapkan perlengkapan berkendara, seperti misalnya para pengguna sepeda motor menggunakan helm yang bagus dan safety.

Selain memeriksa kondisi kendaraan, pastikan juga kondisi pengendara dalam keadaan baik. Terutama tidak dalam keadaan mengantuk. Karena musuh utama pada saat berkendara di malam hari ialah rasa mengantuk. Oleh karena itu, hal tersebut harus sangat diperhatikan.

Waktu Night Ride Jam Berapa

Setelah mengetahui arti berkendara malam hari dan night ride check, lantas jam berapa waktu berkendara yang sebaiknya dilakukan? Adapun untuk waktu berkendara yang biasanya dilakukan ialah mulai dari pukul 9 atau 10 malam, sampai dengan waktu menjelang subuh.

Meskipun sebenarnya tidak ada batasan waktu pasti jam berapa berkendara malam hari itu dapat dilakukan, asalkan kondisi sudah malam sebenarnya kegiatan berkendara di malam hari tersebut sudah dapat dikatan sebagai night ride sebenarnya.

Jadi untuk kalian yang sekiranya ingin melakukan keigatan berkendara malam hari, baik itu berkendara menggunakan roda dua atau roda empat. Kalian bisa melakukan kegiatan tersebut kapan saja asalkan sudah malam hari, atau bisa dilakukan ketika jalanan sudah mulai sepi.

Oleh karena itu, waktu berkendara malam dimulai dari jam 9 atau 10 malam. Karena pada waktu tersebut, kondisi jalan biasanya sudah mulai ramai atau banyak orang yang menggunakan jalan tersebut. Sehingga waktu berkendara malam hari yang baik, kami sarankan mulai dari jam tersebut.

Akhir Kata

Sekiranya cukup sekian dulu informasi mengenai apa itu night ride yang mungkin dapat Uji Kokoh berikan pada kesempatan hari ini, semoga saja informasi yang baru kami sampaikan diatas tadi dapat memberikan banyak tambahan informasi untuk kalian semuanya.

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *