Apa Itu PnP di Dunia Otomotif? Arti, Kepanjangan Lengkapnya!

Advertisements

Apa Itu PnP – Dalam dunia otomotif, tentunya Riders memiliki kamus otomotif maupun istilah sendiri. Dimana istilah tersebut biasa digunakan saat modifikasi, memperbaiki maupun upgrade peralatan baik pada motor maupun mobil. Sehingga dengan menggunakan beberapa bahasa keren, nantinya para Riders sudah mengetahui maksud dari istilah yang digunakan.

Ada banyak sekali kamus otomotif maupun istilah yang digunakan para Riders untuk menyebutkan suatu keadaan maupun kegiatan. Salah satu istilah yang sering digunakan dalam dunia otomotif motor dan mobil yaitu PnP atau Plug and Play. Namun sebenarnya apa itu PnP? Apa artinya dan seperti apa contoh atau macam nya?

Plug and Play dalam dunia otomotif baik motor dan mobil tentunya sering digunakan sebagai sebutan pada suatu peralatan atau Sparepart. Selain itu, PnP juga banyak yang menggunakannya sebagai beberapa pengertian lain. Penjelasan mengenai apa itu Plug and Play bisa kalian dapatkan informasi lengkapnya melalui artikel ini.

Advertisements

Pasalnya pada artikel ini, Ujikokoh.com akan menyajikan ulasan mengenai apa itu PnP beserta contoh penggunaan kata PnP. Untuk masuk ke pembahasan lebih lanjut mengenai istilah tersebut, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Apa Itu PnP
Advertisements

Apa Itu PnP?

Seperti sudah disinggung sebelumnya, bahwa PnP merupakan singkatan dari Plug and Play. Jika diartikan dalam bahasa Indonesia yaitu pasang dan mainkan. Istilah ini biasanya digunakan dalam dunia otomotif sebagai kata untuk menyebutkan sebuah kondisi barang atau Sparepart maupun bagian motor atau pun mobil lainnya. Dimana bisa diartikan sebagai barang aksesoris, variasi, Sparepart tersebut bisa kalian pasang langsung di motor maupun mobil tanpa perlu melakukan perubahan apapun.

Sehingga jika kalian membeli sebuah aksesoris, variasi maupun Onderdil motor dan mobil dengan keterangan Plug and Play, itu dapat diartikan bahwa aksesoris, variasi maupun Sparepart sudah bisa dipasang langsung dan sesuai dengan kondisi motor atau mobil tanpa perlu melakukan perubahan apapun pada aksesoris, variasi maupun Onderdil tersebut.

Walaupun begitu, tidak semua aksesoris, variasi maupun Sparepart Plug and Play bisa dipasang tanpa melakukan perubahan apapun. Pasalnya tetap saja ada barang yang memiliki keterangan PnP untuk jenis motor atau mobil tertentu, tetapi saat dipasang perlu adanya perubahan baik pada barang maupun motor dan mobil.

Nah setelah ketahui pengertian Plug and Play dalam dunia otomotif motor dan mobil, sekarang seperti apa contoh atau macam-macam penggunaan kata Plug and Play? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Macam-Macam PnP

Ada beberapa macam penggunaan kata Plug and Play yang sering digunakan di dunia otomotif. Misalnya untuk menyebutkan sebuah Sparepart, variasi bahkan sampai digunakan sebagai trend untuk anak-anak motor keki nian. Macam macam penggunaan Plug and Play di dunia otomotif diantaranya sebagai berikut:

1. PnP CB

Macam penggunaan Plug and Play yang pertama yakni seperti yang digunakan para pemilik motor CB. Banyak pengguna CB yang sering mencari aksesoris, variasi maupun Onderdil motor CB yang Plug and Play. Sehingga setelah membeli barang untuk motor CB, pemilik tidak perlu melakukan perubahan apapun pada barang tersebut. Namun tinggal pasang dan gunakan.

2. Plug and Play Velg

Selain Plug and Play CB, ada juga istilah untuk Velg. Dimana kata Plug and Play Velg ini juga hampir mirip dengan sebelumnya, yaitu sebuah produk Velg yang bisa langsung dipasang dan digunakan untuk motor atau mobil tertentu. Sehingga dalam proses pemasangan, pengguna tidak perlu melakukan perubahan yang cukup besar atau signifikan pada Velg maupun motor dan mobil yang dipasang.

3. PnP Ukhti

Berbeda lagi dengan Plug and Play Ukhti. Dimana istilah ini merupakan sebuah kata yang digunakan atau dibuat oleh anak motor keki nian yang artinya yakni barang seperti motor, mobil maupun aksesoris tersebut cocok untuk digunakan oleh para Ukhti atau perempuan. Kata-kata tersebut seperti KLX Plug and Play Uhkti, CB Plug and Play Ukhti, Ninja Plug and Play Ukhti maupun beberapa kata-kata lainnya.

Akhir Kata

Itulah informasi mengenai apa itu PnP dalam dunia otomotif beserta contoh atau macam-macam penggunaan kata Plug and Play. Bagaimana, apakah masih ada yang bingung mengenai apa itu Plug and Play?

Sekian artikel kali ini tentang apa itu Plug and Play beserta contohnya. Terima kasih sudah bersedia mengunjungi Ujikokoh.com dan semoga artikel di atas tentang P n P dapat menambah informasi buat kalian semuanya.

Sumber gambar: Tim Ujikokoh.com

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Yanuar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *