Arti Riding Motor dalam Bahasa Gaul?

Advertisements

Arti Riding Motor – Menjadi hobi bagi sebagian orang, Riding tentunya menjadi sebuah kegiatan atau acara yang sangat menyenangkan. Pasalnya dalam kegiatan Riding, kalian bisa mendapatkan banyak manfaat baik untuk kesenangan, kesehatan maupun beberapa manfaat lainnya.

Bagi para pengendara biasa tentunya masih bingung maupun belum terlalu paham apa yang dimaksud Riding. Baik untuk kegiatan Riding sendiri maupun Riding dengan komunitas atau grup. Namun sebenarnya apa arti Riding motor? Apa tujuan dan manfaatnya?

Sebuah aktivitas atau kegiatan pengendara ini tentunya memiliki tujuan yang bisa mendatangkan manfaat bagi para peserta nya. Pembahasan mengenai arti Riding motor bisa kalian dapatkan informasinya melalui artikel ini. Sehingga sebelum mengikuti Riding, setidaknya kalian sudah ketahui pengertian, tujuan, manfaat maupun beberapa hal yang perlu disiapkan.

Advertisements

Nah pada artikel kali ini, Ujikokoh.com akan menyajikan ulasan mengenai arti Riding motor dalam bahasa gaul maupun dalam komunitas motor. Untuk menuju ke pembahasan lebih lanjut mengenai arti Riding, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Arti Riding Motor
Advertisements

Arti Riding Motor

Yang dimaksud dengan Riding adalah sebuah kegiatan atau aktivitas mengendarai atau menunggangi kendaraan atau motor. Dalam bahasa gaul, ada juga beberapa jenis Riding motor yang sering digunakan. Seperti Sunmori maupun istilah lainnya yang sering digunakan dalam komunitas motor.

Arti Sunmori sendiri dalam kegiatan Riding yaitu singkatan dari Sunday Morning Ride atau Sunday Morning Riding. Atau bisa juga memiliki arti sebagai berkendara sepeda motor di Minggu pagi.

Umumnya kegiatan Riding motor dilakukan secara bersama-sama alias tidak sendiri. Dimana biasanya aktivitas ini dimulai dengan berkumpul di suatu tempat yang telah disepakati bersama. Setelah itu baru melakukan Riding motor untuk mengelilingi kota maupun perjalanan ke luar kota.

Selain arti Riding, kemarin Ujikokoh.com juga sudah pernah merangkum tentang arti Night Ride, kalian bisa membaca ulasan lengkapnya di artikel apa itu Night Ride.

Nah setelah ketahui arti dari kata Riding, sekarang apa saja tujuan dari kegiatan Riding? Silahkan simak ulasan tentang tujuan melakukan Riding motor berikut ini.

Tujuan Kegiatan Riding Motor

Ada beberapa tujuan utama dalam kegiatan Riding motor. Misalnya untuk menyalurkan hobi, sarana untuk bertemu dengan teman maupun sebuah komunitas motor dan beberapa tujuan lainnya yang bermanfaat. Tujuan melakukan Riding motor pada sebuah komunitas diantaranya sebagai berikut:

1. Sarana Menyalurkan Hobi

Tujuan pertama adanya Riding motor yaitu sebagai saran menyalurkan hobi berkendara. Dimana dengan Riding motor, nantinya kalian bisa berkendara bersama keluarga, teman maupun bersama club atau komunitas motor yang kalian ikuti.

2. Sarana Bertemu Teman

Tujuan kedua adanya Riding motor yakni sebagai sarana bertemu teman maupun anggota club atau komunitas motor. Sehingga ini bisa menjadi tempat atau kesempatan bagi kalian yang sering mengalami kebingungan ketika akan membuat acara dengan teman.

3. Sarana Refreshing

Tujuan ketiga adanya Riding motor yaitu sebagai sarana rekreasi atau Refreshing. Sehingga selain untuk menyalurkan hobi dan bertemu teman, kegiatan Riding motor juga bisa bertujuan untuk melakukan rekreasi ke suatu tempat wisata.

Nah setelah ketahui beberapa tujuan adanya Riding motor, sekarang apa saja manfaat mengikuti Riding motor? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Manfaat Mengikuti Riding Motor

Ada beberapa manfaat yang bisa kalian rasakan ketika ikut Riding motor bersama teman maupun komunitas motor. Dimana manfaat ikut Riding motor bersama teman atau klub motor adalah sebagai berikut:

1. Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat mengikuti Riding motor pertama yakni baik untuk kesehatan tubuh. Pasalnya berkendara motor bisa membakar kalori sebanyak 200 sampai dengan 300 kalori per jam. Dimana hal tersebut terjadi karena tubuh kalian selama mengendarai motor akan bergerak untuk menjaga keseimbangan motor. Dan kalian juga membutuhkan tenaga untuk mengontrol laju motor saat melakukan Riding.

2. Baik Untuk Kesehatan Otak

Manfaat mengikuti Riding motor kedua yaitu baik untuk kesehatan otak. Dimana bagi para pemotor yang melakukan Riding motor bisa meningkatkan fungsi otak dan kognitif melalui stimulasi eksternal. Serta melakukan Riding motor secara rutin juga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan efek positif pada kesehatan mental dan emosional.

3. Menurunkan Tingkat Stres

Manfaat ikut Riding motor ketiga yakni bisa menurunkan tingkat stres. Pasalnya melakukan Riding motor bisa memberi sensasi kesenangan Riders, terutama saat memacu motor pada kecepatan tinggi maupun saat menikmati kondisi jalan. Sehingga pikiran Riders bisa fokus ke jalan dan tidak teringat dengan tekanan pekerjaan atau masalah lainnya yang sedang dialami.

Nah sekarang apa saja yang perlu disiapkan atau diperhatikan ketika akan mengikuti Riding motor? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Tips Aman Ikut Riding Motor

Tips Aman Ikut Riding Motor

Ada beberapa tips aman ketika Riding motor, seperti tentang motor, perlengkapan maupun mengenai peraturan lalu lintas. Penjelasan mengenai tips aman ketika mengikuti Riding motor adalah sebagai berikut:

1. Cek Kondisi Motor

Tips pertama saat melakukan Riding motor yaitu mengenai kondisi kendaraan. Pastikan motor kalian memiliki kesehatan yang prima. Sehingga tidak terjadi masalah atau kendala motor mogok atau rusak di jalan.

2. Gunakan Perlengkapan Berkendara

Tips aman Riding motor kedua yaitu dengan menggunakan perlengkapan berkendara. Pastikan kalian menggunakan Safety Riding yang lengkap. Seperti helm, sepatu, sarung tangan, jaket, celana jeans atau celana tebal bahkan pakai kacamata jika perlu.

Selain menggunakan perlengkapan Safety, alangkah baiknya kalian juga membawa perlengkapan atau kunci-kunci. Sehingga ketika terjadi trouble di jalan, setidaknya kalian memiliki alat atau kunci untuk menanganinya secara sementara.

3. Mematuhi Peraturan Lalulintas

Tips aman Riding motor ketiga yakni tentang peraturan lalulintas. Pastikan kalian selalu patuhi rambu-rambu dan marka jalan. Sehingga nantinya kalian bisa menjaga atau mengantisipasi adanya kecelakaan maupun bahaya lainnya yang bisa terjadi ketika sedang Riding motor.

Dalam dunia otomotif memang memiliki banyak sekali istilah yang biasa digunakan. Misalnya seperti arti dari Trabasan, maupun arti dari PnP. Buat kalian yang ingin tahu ulasan lengkapnya, silahkan baca di artikel apa itu PnP dan apa itu Trabasan.

Akhir Kata

Itulah informasi mengenai arti Riding motor beserta penjelasan mengenai tujuan, manfaat maupun tentang tips aman melakukan Riding motor. Bagaimana, apakah kalian sudah paham tentang arti Riding? Dan apakah kalian tertarik untuk mengikuti Riding motor bersama teman atau komunitas motor?

Sekian artikel kali ini tentang arti Riding, terima kasih sudah bersedia mengunjungi Ujikokoh.com dan semoga artikel di atas tentang arti Riding dapat menambah wawasan buat kalian semuanya.

Sumber gambar: Tim Ujikokoh.com

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Yanuar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *