5 Biaya Cat Mobil Full Body 2021 : Bengkel Resmi & Umum

Biaya Cat Mobil Full Body – Cat mobil merupakan salah satu bagian pendukung yang akan membuat penampilan mobli terlihat rapi, selain itu juga membuat penampilan mobil lebih enak untuk dilihat. Jika anda melihat mobil dengan cat yang sudah tidak bagus, pastinya mobil tersebut tidak nyaman untuk dilihat.

Kondisi cat mobil bagus juga dapat membuat harga mobil menjadi tinggi, apabila ingin menjual mobil tersebut. Oleh karena tidak sedikit orang melakukan cat ulang mobil bekas supaya harga mobil tersebut bisa lebih tinggi dibandingkan sebelumnya.

Nah, untuk anda yang sekiranya ingin melakukan cat ulang mobil dalam waktu dekat ini, namun anda belum mengetahui berapa biaya cat mobil? Alangkah baiknya jika anda melihat dahulu informasi tentang biaya cat mobil dari kami terlebih dahulu.

Adapun untuk biaya cat mobil yang akan kami berikan hari ini merupakan biaya cat mobil full body, dan untuk harga cat tersebut akan terbagi menjadi dua, yaitu harga cat mobil di bengkel resmi dan umum. Sehingga anda memiliki perbandingan harga cat mobil nantinya.

Manfaat Cat Ulang Mobil

Manfaat Cat Ulang Mobil

Namun sebelum kami lanjutkan ke harga cat mobil full body, kami ingin memberitahukan sedikit informasi tentang manfaat cat mobil terlebih dahulu. Barang kali saja masih ada yang belum mengetahui apa itu manfaat cat ulang mobil selain mempercantik penampilan mobil.

Apabila anda ingin mengetahui manfaat cat ulang mobil secara lengkap, maka anda bisa langsung melihat informasi tersebut dibawah ini.

  • Mengembalikan kondisi cat seperti semula. Mobil yang sudah lama dipakai pastinya memiliki kondisi cat lebih kusam, belum lagi terdapat berbagai macam noda atau kotoran yang tidak dapat hilang hanya dengan cara dicuci.
  • Memperbaiki kondisi body mobil. Jika body mobil memiliki banyak scratch atau bahkan penyok, maka kondisi tersebut dapat dikembali seperti sebelumnya.
  • Dapat memberikan perlindungan terdapat body mobil dari korosi. Dengan kondisi cat yang bagus, tentunya dapat melindungi body mobil dari korosi.
  • Mengurangi panas dalam kabin. Kondisi cat mobil yang bagus juga akan mengurangi kondisi panas didalam kabin, karena cat tersebut dapat memantulkan cahaya.

Jadi untuk mobil anda yang kondisi cat mobilnya sudah tidak bagus, alangkah baiknya jika sesegera mungkin memperbaiki cat tersebut. Supaya kondisi body mobil tetap terjaga dan lebih tahan lama. Karena salah satu fungsi cat ialah untuk melindungi body mobil.

Biaya Cat Mobil Full Body

Biaya Cat Mobil Full Body

Setelah anda mengetahui beberapa manfaat cat ulang mobil, maka saatnya kembali ke pokok pembahasa yaitu biaya cat mobil seluruh body. Diaman untuk harga cat mobil full body akan kami berikan menjadi dua harga seperti yang sudah kami jelaskan diatas.

Dimana ada biaya cat mobil full body di bengkel resmi dan umum, sehingga anda dapat memutuskan untuk menggunakan jasa bengkel resmi atau umum untuk melakukan pengecatan mobil anda. Karena anda sudah mengetahui pebandingan biaya masing-masing.

Biaya Cat Mobil di Bengkel Resmi

Biaya cat mobil full body di bengkel resmi umumnya jauh lebih mahal dibandingkan bengkel umum, seperti halnya BIAYA SERVIS MOBIL HONDA DI BENGKEL RESMI juga akan jauh lebih mahal jika dibandingkan biaya servis di bengkel umum.

Adapun untuk biaya cat mobil full body dibengkel resmi adalah sebagai berikut.

Tipe MobilBiaya Cat
City CarRp 7.000.000,00
Mobil MPVRp 10.400.000,00
Mobil SUVRp 11.800.000,00

Biaya Cat Mobil di Bengkel Umum

Sedangkan untuk biaya cat mobil full body dibengkel umum biasanya didasarkan dari jenis cat yang akan digunakan, karena para pemilik mobil bisa memilih jenis cat yang akan digunakan. Sedangkan untuk cat mobil di bengkel resmi biasanya sudah memiliki standar cat sendiri.

Adapun untuk biaya cat mobil full body di bengkel umum adalah sebagai berikut.

Jenis CatBiaya Cat
Blinken, Apsara, DuPont dan Nippon PaintRp 4.000.000,00
Spies Hecker / SikkensRp 6.5 Juta – Rp 9 Juta

Akhir Kata

Jadi kalau dilakukan perbandingan, biaya cat mobil di bengkel resmi dan umum tentunya masih lebih murah melakukan cat di bengkel umum. Selain itu, melakukan cat mobil di bengkel umum juga anda bisa negosiasi biaya cat mobil tersebut.

Dengan ini selesai sudah informasi yang dapat Ujikokoh.com berikan untuk anda pada kesempatan hari ini, semoga saja informasi yang baru kami sampaikan diatas bisa memberikan banyak manfaat untuk anda sekalian semuanya.

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *