4 Biaya Cuci Motor dan Mobil Terdekat : Manual, Waterless & Robotic

Advertisements

Biaya Cuci Motor dan Mobil – Mencuci kendaraan bisa menjadi salah satu hal yang mungkin paling enggan dilakukan banyak orang, karena mencuci motor dan mobil membutuhkan waktu dan tenaga lebih. Terlebih lagi jika musim hujan, maka perlu sering-sering mencuci kendaraan.

Nah, untuk kalian yang sekiranya merasa malas atau tidak memiliki waktu untuk cuci motor dan mobil, maka ada baiknya jika kalian membawa ke tempat cuci motor dan mobil terdekat. Dengan menggunakan jasa cuci motor dan mobil, maka hal tersebut dapat dilakukan dengan mudah.

Namun tidak berbeda dengan jasa-jasa lainnya, dimana perlu biaya yang dikeluarkan untuk cuci motor dan mobil. Apabila kalian belum mengetahui berapa biaya cuci motor dan mobil terdekat, maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat informasi yang akan kami berikan hari ini.

Advertisements

Dimana pada informasi yang kami berikan hari ini terdapat sejumlah informasi harga cuci motor dan mobil secara lengkap berdasarkan dari jenis cuci motor dan mobil yang digunakan. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa langsung melihat informasinya dibawah ini.

Biaya Cuci Motor dan Mobil Terdekat
Advertisements

Manfaat Cuci Motor dan Mobil

Adapun manfaat yang bisa didapatkan apabila melakukan cuci motor dan mobil diantaranya adalah menjadikan penampilan motor dan mobil menjadi lebih enak dilihat. Dengan kondisi mobil dan motor yang bersih tentunya akan lebih nyaman untuk dilihat.

Selain itu, mencuci secara rutin terutama setelah kondisi motor dan mobil terkena hujan juga dapat menjaga usia pakai beberapa komponen kendaraan. Sehingga selain kendaraan enak dilihat juga tetap nyaman saat digunakan.

Salah satu hal yang menjadi Penyebab Motor Brebet ialah adanya sejumlah kotoran yang terdapat pada bagian mesin motor, sehingga kondisi mesin motor menjadi brebet. Salah satu cara untuk mengatasinya ialah dengan mencuci motor tersebut.

Jenis Cuci Motor dan Mobil

Setelah mengetahui manfaat cuci motor dan mobil, maka hal lainnya yang perlu diketahui ialah jenis cuci motor dan mobil. Karena semakin pesatnya perkembangan teknologi saat ini, membuat banyak inovasi-inovasi baru bermunculan. Termasuk pada cara cuci motor dan mobil.

Saat ini sudah tersedia 4 (empat) jenis cuci mobil dan motor yang diantaranya adalah cara cuci manual, waterless, touchless dan terakhir robotic. Untuk mengetahui secara lengkap ke empat jenis cuci motor dan mobil tersebut, bisa langsung melihatnya dibawah ini.

1. Manual

Cara pertama ialah manual, cara ini merupakan cara tradisional yang dari dulu sudah sering dilakukan. Cara pengerjaan cuci motor dan mobil manual ialah dengan menyiramkan air ke motor atau mobil, kemudian dicuci menggunakan sabun. Setelah itu dibilas kembali menggunakan air.

2. Waterless

Cara cuci yang kedua ialah menggunakan waterless, cara cuci kendaraan ini menggunakan sebuah wax sebagai pengganti dari sabun. Sehingga dalam proses pengerjaannya tidak membutuhkan air. Oleh karena itu disebut dengan cuci waterless.

Pengerjaannya cukup mudah, motor atau mobil cukup digosok menggunakan wax khusus pada setiap bagian kendaraan. Banyak yang mengatakan proses pengerjaan cuci waterless sangat lama, terlebih lagi harga cuci waterless juga tergolong cukup mahal.

3. Touchless

Jenis cuci motor dan mobil selanjutnya ialah touchless, dimana proses pengerjaan cuci motor dan mobil touchless dilakukan tanpa sentuhan sesuai dengan namanya. Proses pengerjaan cuci motor dan mobil ini cukup menggunakan sebuah cairan yang disemprotkan ke kendaraan.

Setelah semua bagian kendaraan disemprot menggunakan cairan khusus tersebut, maka dalam waktu 5 sampai 10 menit semua kotoran akan hilang dengan sendirinya. Cara cuci motor dan mobil ini merupakan salah satu cara cuci paling cepat saat ini.

4. Robotic

Jenis terakhir ialah robotic, dimana dalam proses pengerjaan mencuci kendaraan semua full dilakukan oleh robot. Namun jenis cuci kendaraan ini hanya dapat dinikmati untuk kendaraan roda empat saja. Sedangkan untuk motor masih belum tersedia.

Proses pengerjaan cuci mobil robotic sendiri juga dapat dilakukan dengan waktu yang cukup singkat dan pemilik tidak perlu turun dari kendaraan. Namun untuk jenis cuci mobil robotic ini sendiri masih jarang ada di Indonesia, karena harga cuci mobil ini tergolong cukup mahal.

Biaya Cuci Motor dan Mobil

Setelah mengetahui beberapa hal tentang manfaat dan jenis cuci mobil dan motor, maka saatnya kalian mengetahui biaya cuci motor dan mobil secara lengkap. Adapun untuk biaya yang kami berikan diatas merupakan kisaran harga yang umumnya dipatok pada jasa cuci kendaraan, jadi akan ada sedikit selisih dengan harga asli.

Jenis PencucianBiaya Cuci MobilBiaya Cuci Motor
Cuci ManualRp 50.000 – Rp 60.000Rp 15.000 – Rp 20.000
Cuci WaterlessRp 80.000 – Rp 100.000Rp 25.000 – Rp 30.000
Cuci TouchlessRp 50.000 – Rp 75.000Rp 15.000 – Rp 20.000
Cuci RoboticRp 70.000 – Rp 125.000

Akhir Kata

Demikian itu informasi tentang biaya cuci motor dan mobil yang sekiranya dapat Uji Kokoh berikan pada kesempatan hari ini, kami harap informasi yang baru saja kami berikan diatas tentang biaya cuci kendaraan dapat berguna untuk kalian semuanya.

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.