3 Biaya Ganti Ban Motor 2021 : Harga Ban & Tips Memilih Ban

Biaya Ganti Ban Motor – Ban merupakan salah satu komponen penting dalam kendaraan, karena komponen tersebutlah yang langsung bergesekan dengan jalan. Dengan adanya ban pula dapat digunakan sebagai peredam kejutan pada saat kendaraan digunakan.

Oleh karena itu kendaraan motor atau mobil akan nyaman untuk digunakan, meskipun kondisi permukaan jalan tidak rata. Jika pada kendaraan tidak terdapat ban dengan fungsi untuk meredam kejutan, maka kendaraan tidak akan nyaman untuk digunakan.

Nah, bagi anda yang sekiranya ingin melakukan penggantian ban motor, namun belum mengetahui berapa biaya ganti ban motor? maka saat ini anda sedang berada pada tempat yang tepat, karena pada kesempatan ini kami akan membahas biaya tersebut.

Namun selain memberikan informasi tentang biaya ganti ban, kami juga turut memberikan informasi lainnya. Seperti tips memilih ban motor dan harga ban motor terbaru saat ini. Sehingga anda akan mendapatkan informasi lengkap seputar ban motor.

Tips Memilih Ban Motor Berkualitas

Tips Memilih Ban Motor Berkualitas

Meskipun terlihat sederhana, pemilihan ban yang sesuai akan memberikan dampak besar pada saat kendaraan tersebut digunakan. Apabila pemilihan ban kurang tepat, maka kendaraan tersebut tidak menutup kemungkinan akan kurang nyaman digunakan.

Pemilihan ban yang tidak sesuai juga dapat berpengaruh terhadap umur pakai ban yang menjadi lebih boros. Oleh karena itu, pemilihan ban itu sangat penting. Apabila anda ingin mengetahui tips memilih ban motor yang sesuai, maka bisa langsung melihat informasinya dibawah ini.

  • Pilih JENIS BAN MOTOR sesuai dengan kegunaan motor. Jika motor tersebut digunakan untuk kegiatan sehari-hari, alangkah baiknya jika memilih jenis ban motor biasa.
  • Perhatikan medan atau jalan yang sering dilalui. Apabila kondisi jalan merupakan permukaan tanah atau jalan tidak baik, maka disarankan untuk menggunakan jenis ban offroad agar umur pakai ban lebih lama.
  • Pastikan memilih ban sesuai dengan jenis motor. Jika motor bebek pastinya pilihlah jenis ban untuk motor bebek, jika motor matic juga silahkan pilih ban motor untuk motor matic.
  • Pilih merk ban motor yang berkualitas. Setiap merk ban motor pastinya memiliki kualitas berbeda-beda, oleh karena itu pilihlah merk ban motor yang berkualitas agar umur pakai ban lebih lama dan kendaraan nyaman untuk digunakan.

Apabila anda memperhatikan beberapa tips memilih ban motor berkualitas diatas, maka kendaraan bermotor yang anda miliki akan lebih nyaman untuk digunakan. Ditambah lagi umur pakai ban akan lebih tahan lama, sehingga biaya ganti ban akan lebih hemat.

Biaya Ganti Ban Motor Luar & Dalam

Biaya Ganti Ban Motor Luar Dalam

Lantas berapa biaya ganti ban luar dan dalam? Biaya ganti ban secara umum sama saja, namun ada beberapa bengkel yang mematok biaya ganti ban sesuai dengan tipe motornya. Dimana biaya tersebut terbagi menjadi 3, yaitu biaya ganti ban motor bebek, matic dan sport.

Adapun untuk biaya ganti ban motor berdasarkan dari tipe motornya, bisa langsung anda lihat secara lengkap dibawah ini.

Biaya Ganti Ban Motor Bebek

Biaya Ganti Ban Motor Bebek

Biaya ganti ban pertama ialah untuk jenis motor bebek, dimana untuk biaya yang dipatok untuk jenis motor ini kurang lebih adalah 10 ribu sampai 15 ribu. Biaya tersebut sudah termasuk biaya untuk ganti ban dalam, namun jika anda hanya ganti ban luar saja akan dikenakan tarif sama.

Biaya Ganti Ban Motor Matic

Ban Matic

Tipe motor kedua ialah motor matic, dimana biaya yang dikenakan untuk jenis motor ini kurang lebih adalah 15 ribu sampai dengan 25 ribu. Biaya tersebut tergantung dari tipe motor matic, karena ada beberapa tipe motor matic yang bannya sulit dilepas.

Biaya Ganti Ban Motor Sport

Ban Sport

Tipe motor terakhir ialah tipe motor sport, dimana biaya untuk tipe motor ini jauh lebih mahal dibandingkan dengan tipe motor lainnya. Dimana biaya ganti ban tersebut bisa dipatok antara 25 ribu sampai dengan 50 ribu, hal tersebut juga tergantung dari tipe motornya.

Harga Ban Motor Terbaru

Harga Ban Motor Terbaru

Sedangkan harga ban motor sendiri berbeda dengan biaya ganti. Jadi jika anda membeli ban dibengkel tersebut, biasanya akan dikenakan dua biaya, yaitu biaya ganti dan harga ban. Adapun untuk harga ban motor sendiri sangat bervariasi.

Ada ban dengan harga 100 ribu rupiah sampai dengan 1 juta rupiah. Untuk ban motor dengan harga yang mahal biasanya dikeluarkan oleh pabrikan ternama seperti BAN MOTOR MICHELIN dan merupakan tipe ban sport dengan ukuran yang besar.

Sedangkan untuk ban motor dengan harga yang murah, biasanya merupakan tipe ban biasa. Dimana ban tersebut diperuntunkan untuk jenis motor bebek dengan ukuran standar dan dikeluarkan oleh pabrikan biasa seperti IRC dan lainnya.

Akhir Kata

Itu dia informasi tentang biaya ganti ban yang Ujikokoh.com dapat berikan pada kesempatan hari ini, semoga informasi tentang biaya ganti ban tersebut dapat memberikan banyak manfaat untuk anda sekalian semuanya.

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *