8 Biaya Kursus Mengemudi 2022 : Syarat & Jumlah Pertemuan

Biaya Kursus Mengemudi – Belajar stir mobil saat ini bisa dilakukan melalui LPK, meskipun belajar mengemudi sebenarnya dapat dilakukan sendiri. Asalkan didampingin seseorang yang memang sudah dapat mengemudi dengan benar.

Namun, tidak semua orang mungkin memiliki teman atau seseorang yang bisa mendampingi untuk belajar stir mobil, oleh karena itu tidak sedikit orang belajar mengemudi dengan cara kursus melalui lembaga pembelajaran kemudi.

Akan tetapi untuk anda yang sekiranya merasa tertarik ingin melakukan pembelajaran mengemudi di LPK, maka perlu mempersiapkan biaya kursus mengemudi. Karena hal tersebut tidak dilakukan secara gratis, kemudian mobil yang digunakan juga merupakan mobil LPK.

Namun selain mengetahui biaya belajar stir, anda juga perlu mempersiapkan hal lain, seperti syarat belajar mengemudi dan mengetahui informasi lainnya. Apabila anda tertarik mengetahui informasi seputar kursus mobil secara lengkap, maka bisa langsung melihatnya dibawah ini.

Biaya Kursus Mengemudi

Syarat Kursus Mengemudi

Sebelum memutuskan untuk belajar mengemudi di LPK, alangkah baiknya jika anda mengetahui terlebih dahulu syarat kursus mengemudi terlebih dahulu. Dengan mengetahui apa saja syarat kursus maka proses belajar stir mobil dapat berjalan dengan lancar.

  • Mengisi formulir pendaftaran (ditandatangani)
  • Fotokopi KTP (1 lembar)
  • Membayar biaya pendaftaran
  • Membayar biaya kursus (minimal 50%) dan dilunasi sebelum akhir pembelajaran mengemudi
  • Menaati peraturan pada saat pembelajaran

Adapun untuk proses pembayaran biaya kursus pada setiap lembaga itu berbeda-beda, ada yang harus dilunasi, membayar 50% terlebih dahulu. Hal tersebut mungkin bisa ditanyakan secara langsung ke lembaga tempat anda ingin kursus mengemudi.

Jumlah Pertemuan Kursus Mengemudi

Lantas berapa kali pertemuan kursus stir mobil? untuk jumlah pertemuan kursus stri mobil bervariasi, sesuai dengan paket yang ditawarkan. Umumnya LPK menawarkan 7 kali pertemuan sampai dengan 10 kali pertemuan, namun biaya yang dikeluarkan juga berbeda-beda sesuai dengan jumlah pertemuan.

Nah, dalam hal ini anda harus dapat memilih dengan bijak. Apabila anda merasa dapat belajar mengemudi dengan waktu yang singkat, maka bisa memilih jumlah pertemuan yang paling sedikit. Akan tetapi untuk anda yang merasa kurang yakin, bisa memilih jumlah pertemuan terbanyak.

Jadwal Stri Mobil

Sedangkan jadwal stir mobil sendiri kurang lebih sama dengan jam kerja kantor, dimulai dari pukul 08.00 pagi sampai pukul 16.00 sore. Namun ada beberapa LPK yang memiliki jam operasional sampai malam hari yaitu pukul 19.00

Pastikan anda memilih jadwal stir mobil sesuai dengan waktu senggang, supaya proses belajar mengemudi bisa lebih maksimal. Kemudian pilihlah waktu belajar pada saat traffic dijalan tidak terlalu ramai, jika traffic jalan terlalu ramai mungkin akan merasa sedikit takut.

Materi Pembelajaran Stir Mobil

Apabila tertarik belajar stir mobil di LPK, maka perlu mengetahui beberapa materi pembelajaran stir mobil terlebih dahulu. Beberapa materi tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Belajar Kaidah Safety Driving
  • Cara Mengemudi Mobil Manual dan Otomatis
  • Cara Mengemudi Mobil Manual di Tanjakan
  • Cara Mengemudi Mobil Posisi Mundur
  • Cara Parkir Mobil Secara Seri dan Paralel
  • Tips dan Trik dalam Berkendara

Apabila dari beberapa materi diatas dirasa ada yang kurang, maka bisa coba tanyakan ke LPK dan apakah bisa mengajarkan hal yang dirasa kurang tersebut atau tidak.

Biaya Kursus Mengemudi

Setelah mengetahui beberapa hal tentang kursus mobil, maka saatnya kembali ke pokok pembahasan yaitu biaya kursus mengemudi. Dimana biaya kursus mobil sendiri terbagi menjadi dua, yaitu untuk biaya tipe mobil manual dan tipe mobil matic.

Umumnya biaya yang dikeluarkan untuk belajar mobil matic sedikit lebih mahal dibandingkan belajar mobil manual, meskipun secara pembelajaran lebih banyak yang dipelajari tipe mobil manual. Untuk lebih lengkapnya, bisa langsung melihat biaya kursus mengemudi dibawah ini.

Biaya Kursus Mengemudi Mobil Manual

Jumlah PertemuanBiaya
7 kali pertemuanRp 690.000,00
8 kali pertemuanRp 740.000,00
9 kali pertemuanRp 780.000,00
10 kali pertemuanRp 810.000,00

Biaya Kursus Mengemudi Mobil Matic

Jumlah PertemuanBiaya
7 kali pertemuanRp 795.000,00
8 kali pertemuanRp 860.000,00
9 kali pertemuanRp 915.000,00
10 kali pertemuanRp 960.000,00

Akhir Kata

Kami rasa cukup sekian dulu informasi tentang biaya kursus mengemudi yang sekiranya dapat Uji Kokoh berikan pada kesempatan hari ini, semoga saja informasi tentang biaya kursus mobil diatas bisa memberikan tambahan pengetahuan untuk anda-anda sekalian.

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *