2 Biaya Service AC Mobil 2021 di Bengkel Resmi & Umum

Biaya Service AC Mobil – AC mobil merupakan salah satu komponen pendukung yang berfungsi untuk mengatur kondisi udara didalam kabin mobil. Pada umumnya AC difungsikan untuk mendinginkan udara dalam kabin, akan tetapi dapat digunakan juga sebagai pemanasa pada beberap tipe mobil.

AC pada mobil seperti AC umumnya yang terpasang di rumah atau tempat lainnya, dimana komponen ini dapat berfungsi untuk memberikan kenyamanan pada saat berkendara. Terutama pada saat kondisi udara sedang panas atau dingin.

Sama halnya dengan komponen lainnya, AC mobil juga perlu perawatan secara rutin agar kondisinya tetap berfungsi sebagaimana mestinya. Maka dari itu pemilik mobil harus secara rutin melakukan service AC mobil. Jika tidak, maka kondisi AC tidak akan bertahan lama.

Apabila anda ingin melakukan service AC mobil namun belum mengetahui berapa biaya yang perlu dikeluarkan, maka ada baiknya jika anda melihat dahulu informasi biaya service AC mobil di bengkel resmi dan umum yang hari ini akan kami berikan secara lengkap.

Manfaat Service AC Mobil

Manfaat Service AC Mobil

Namun sebelum kami lanjutkan ke informasi utama yaitu biaya service AC mobil, kami juga ingin memberitahukan sedikit manfaat servis AC mobil terlebih dahulu. Barang kali saja masih ada diantara anda yang belum mengetahui apa saja manfaat servis AC itu sendiri.

1. Menjaga AC Lebih Awet

Manfaat pertama service ialah membuat komponen tersebut menjadi lebih awet atau memiliki masa pakai lebih lama. Dengan melakukan service secara berkala, maka setiap kerusakan kecil yang terdapat pada AC akan diketahui dan dapat diperbaiki, sehingga AC menjadi lebih awet.

2. Menjaga Kerusakan Lebih Besar

Selain membuat masa pakai lebih lama, service AC secara berkala juga dapat mencegah kerusakan yang lebih besar pada komponen tersebut. Jika penyebab kerusakan bisa dideteksi lebih awal, maka hal tersebut bisa langsung diperbaiki tanpa harus menunggu komponen tersebut menjadi rusak lebih parah.

3. Menjaga Korosi Pada Komponen AC

Manfaat lainnya ialah dapat menjaga komponen AC terkena korosi. Karena komponen AC berbahan besi dan berhubungan dengan air sebagai media pendinginnya, maka pada saat ada komponen yang bocor dapat menyebabkan korosi pada komponen tersebut.

4. Membuat AC Tetap Nyaman Digunakan

Manfaat terakhir membuat AC mobil akan tetap nyaman untuk digunakan, karena AC pada mobil tersebut akan berfungsi sebagaimana mestinya. Jika AC mobil tidak pernah di service secara rutin, maka AC mobil tersebut akan tidak dapat berfungsi sebagaimana mesintya.

Biaya Service AC Mobil

Biaya Servive AC Mobil

Sekarang ini saatnya kembali ke pokok pembahasa yaitu biaya service AC mobil. Dimana biaya service AC yang akan kami berikan hari ini terbagi menjadi dua biaya, yaitu biaya service di bengkel resmi dan bengkel umum.

Karena terdapat biaya service di bengkel resmi dan bengkel umum. Oleh sebab itu kami ingin memberikan biaya service tersebut menjadi dua. Apabila anda ingin mengetahui secara lengkap berapa estimasi biaya service AC mobil di bengkel resmi dan umum, silahkan anda lihat informasinya dibawah ini.

Biaya Servive AC Mobil di Bengkel Resmi

Servis AC di Bengkel Resmi

Estimasi biaya service AC mobil di bengkel resmi seperti misalnya BIAYA SERVICE MOBIL HONDA berada dikisaran Rp 400 ribu sampai dengan Rp 600 ribu. Hal tersebut tergantung dari kerusakan komponen atau penanganan. Apabila hal yang dilakukan hanya pembersihan, biasanya biaya service lebih ringan.

Akan tetapi jika penanganan yang dilakukan sudah sampai mengganti komponen, seperti ganti freon, kompresor atau komponen lainnya, maka biaya yang perlu dikeluarkan cukup banyak. Mengikuti harga komponen yang perlu diganti.

Biaya Service AC Mobil di Bengkel Biasa

Servis AC di Bengkel Umum

Sedangkan untuk estimasi biaya servis AC mobil di bengkel umum lebih bervariasi lagi, dimana biaya yang dibebankan biasanya mencapai Rp 1 juta sampai dengan Rp 1,5 juta. Hal tersebut juga tergantung dari jenis penanganan yang dilakukan.

Bengkel umum biasanya akan mematok berdasarkan jenis service, seperti service medium akan dipatok dengan biaya Rp 1 juta. Sedangkan untuk service besar akan dipatok dengan biaya sampai Rp 1,5 juta. Biaya tersebut masih belum termasuk dengan harga ganti komponen.

Akhir Kata

Demikian itu biaya service AC yang sekiranya dapat Ujikokoh.com berikan pada kesempatan hari ini, semoga saja dari informasi tentang biaya service yang baru saja kami berikan diatas bisa menambah pengetahuan anda semuanya.

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *