Biaya Servis DFSK Gelora E 2024: Mini Bus & Blind Van

Biaya Servis DFSK Gelora E – Seperti diketahui, DFSK Gelora E merupakan salah satu kendaraan niaga yang diluncurkan oleh PT Sokonindo Automobile. Dimana kendaraan yang menggunakan tenaga listrik tersebut saat ini sudah tersedia dalam dua varian, yaitu minibus dan blind van.

Sebagai salah satu kendaraan listrik, DFSK Gelora E mempunyai sejumlah kelebihan, entah itu dari segi teknologi modern, performa maupun fitur yang dimilikinya. Akan tetapi, supaya kendaraan bisa memiliki performa terbaiknya, tentunya dibutuhkan adanya perawatan secara berkala.

Maka dari itu, tentunya kalian harus melakukan perawatan dan perbaikan ataupun servis DFSK Gelora E untuk menjaga performanya secara berkala. Namun sayangnya, masih ada sebagian besar orang di luar sana mengeluhkan bahwa mereka belum mengetahui besaran biayanya.

Nah, apabila diantara kalian berencana ingin melakukan servis berkala untuk DFSK Gelora E, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu besaran biayanya. Untuk membantunya, kali ini kami akan memberikan rincian biaya servis DFSK Gelora E semua tipe ataupun variannya.

Fitur DFSK Gelora E

Sebelum pembahasan poin utama mengenai biaya servis DFSK Gelora E lebih lanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu beberapa fiturnya. Daripada penasaran, di bawah ini adalah beberapa fitur mobil DFSK Gelora E yang wajib kalian pahami sebelum membelinya.

100 Persen Listrik

Seperti sudah disinggung sebelumnya, DFSK Gelora E menawarkan mobilitas yang hemat energi dan ramah terhadap lingkungan. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya kendaraan ini tidak menggunakan mesin berbahan bakar fosil alias 100% bertenaga listrik.

Baterai Lithium-ion

Adapun jenis baterai yang digunakan pada DFSK Gelora E sendiri yaitu lithium-ion dengan kapasitas 42 kWH. Dimana baterai tersebut sanggup memberikan pasokan listrik ke motor penggerak roda DFSK Gelora E hingga 30 km. Untuk pengisian daya baterai dari level 20% sampai 80% sendiri hanya membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 80 menit saja.

Keamanan Baterai

Hal penting selanjutnya yaitu DFSK telah merancang baterai sedemikian rupa untuk memastikan keamanannya meskipun dalam kondisi ekstrim sekalipun. Adapun beberapa jenis perlindungan tersebut diantaranya yaitu seperti perlindungan isolasi, perlindungan tegangan tinggi hingga tahan air serta debu.

Mini Bus & Blind Van

Mungkin sebagian besar dari kalian sudah mengetahui bahwa DFSK Gelora E kini tersedia dalam dua tipe, yaitu mini bus dan blind van. Untuk tipe mini bus, kabin DFSK Gelora E mampu menampung hingga 7 penumpang sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai kendaraan angkutan umum, travel dan lain sebagainya.

Sementara untuk DFSK Gelora E varian blind van sangat cocok apabila digunakan sebagai angkutan logistik, barang dan masih banyak lainnya. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya DFSK Gelora E blind van sendiri mempunyai panjang kabin yang mencapai 2. 63 meter.

Kelebihan dan Kekurangan DFSK Gelora E

Ketika hendak mengetahui besaran biaya servis DFSK Gelora E untuk semua tipe, tentunya kalian juga harus memahami beberapa kelebihan beserta kekurangannya. Daripada penasaran, di bawah ini akan kami berikan sejumlah kelebihan dan kekurangan DFSK Gelora E sebagai mobil bertenaga listrik.

Kelebihan

  • Mempunyai kabin luas.
  • Mempunyai fitur yang terbilang cukup lengkap di kelasnya.
  • Mempunyai fitur keselamatan terbilang baik.
  • Suspensi terbilang nyaman.
  • Mesin DFSK Gelora E tidak gampang rewel.

Kekurangan

  • Bentuk DFSK Gelora E terbilang kaku.
  • Jaringan dealer dan bengkel resmi belum begitu banyak di Indonesia.

Biaya Servis DFSK Gelora E

Setelah memahami beberapa fitur hingga kelebihan beserta kekurangan DFSK Gelora E, maka selanjutnya kalian tinggal mencari tahu besaran biaya servisnya. Seperti pada pembahasan sebelumnya, harga DFSK Gelora E sendiri di banderol mulai dari Rp 399 juta untuk varian mini bus dan Rp 350 juta untuk varian blind van (OTR Jakarta).

Pada perancangannya, para insinyur mendesain DFSK Gelora E dengan memperhitungkan dari perawatan berkala, konsumsi energi hingga harga jualnya. Meskipun demikian, perancangan mobil bertenaga listrik tersebut tentunya tidak mengabaikan kualitas maksimal yang ditawarkan.

Dengan kata lain, sebelum peluncurannya sebenarnya pihak produsen DFSK Gelora E sudah mempertimbangkan besaran biaya servis atau perawatan secara berkala. Menurut informasi dari sumber terpercaya, besaran biaya servis berkala DFSK Gelora E selama satu tahun atau setara 20.000 km hanya membutuhkan sekitar Rp 280.554 saja.

Jadi, apabila dikalkulasikan, nantinya pemilik DFSK Gelora E hanya perlu menyisihkan uang kurang lebih sekitar Rp 768 saja setiap bulannya. Sementara untuk servis atau perawatan berkala selama 3 tahun atau setara 50.000 km, pemilik DFSK Gelora E hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 1.034.575.

Untuk saat ini, perawatan maupun service DFSK Gelora E sendiri dapat dilakukan di jaringan resmi DFSK yang sudah tersebar di seluruh Indonesia. Kalian jangan khawatir karena saat ini dealer maupun bengkel resmi DFSK Gelora E sudah didukung oleh mekanik tersertifikasi dengan peralatan modern.

Tips Merawat DFSK Gelora E

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai besaran biaya servis berkala DFSK Gelora E selama satu tahun hingga 3 tahun, entah itu untuk tipe mini bus ataupun blind van. Sebagai informasi tambahan, sebenarnya setiap pembelian DFSK Gelora E akan mendapatkan garansi selama 3 tahun atau 120.000 km.

Begitu pun dengan garansi baterai serta sistem kelistrikan EV selama 5 tahun atau setara 200.000 km. Nah, supaya DFSK Gelora E tetap mempunyai performa terbaiknya, ada baiknya ikuti beberapa tips merawatnya di bawah ini.

  • Periksa dan ganti oli mesin secara teratur.
  • Periksa kondisi baterai secara rutin.
  • Rutin membersihkan filter udara.

Kesimpulan

Itulah sekiranya penjelasan dari ujikokoh.com seputar besaran biaya servis DFSK Gelora E untuk tipe mini bus dan blind van di bengkel resminya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika ingin melakukan perawatan atau perbaikan DFSK Gelora E secara berkala.

Sumber gambar : dfskmotors.co.id

Tinggalkan komentar