10 Biaya Servis Rutin Suzuki Ertiga 2022

Advertisements

Biaya Servis Rutin Suzuki Ertiga – Servis adalah salah satu tindakan perawatan yang dilakukan terhadap kendaraan, dengan tujuan untuk menjaga kinerja dari kendaraan tersebut agar tetap bagus pada saat digunakan dan tidak mengalami sebuah kerusakan yang parah nantinya.

Secara umum servis dilakukan secara rutin, karena tindakan ini memiliki batas waktu yang memang sudah ditentukan atau direkomendasikan oleh pihak pabrikan. Apabila tindakan servis dilakukan melebihi batas waktu yang telah ditentukan, maka dapat menyebabkan sebuah kerusakan yang lebih parah.

Nah, pada kesempatan hari ini kami ingin memberikan informasi mengenai biaya servis rutin Suzuki Ertiga, barang kali saja ada diantara kalian yang baru saja membeli mobil Suzuki Ertiga dan belum mengetahui biaya service mobil tersebut.

Advertisements

Maka dari itu, tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat terlebih dahulu informasi yang pada kesempatan hari ini akan kami berikan. Karena selain memberikan informasi mengenai biaya service mobil Suzuki Ertiga, kami juga turut memberikan beberapa informasi lainnya juga.

Biaya Servis Rutin Suzuki Ertiga
Sumber: lampung.tribunnews.com
Advertisements

Manfaat Servis Rutin Suzuki Ertiga

Adapun manfaat utama melakukan servis rutin ialah untuk mencegah terjadinya kerusakan yang lebih parah terhadap komponen atau part kendaraan seperti yang sudah kami jelaskan diatas. Dengan melakukan perawatan secara rutin, maka setiap part akan memiliki masa pakai sesuai.

Karena tidak sedikit part atau komponen mobil yang bisa rusak akibat tidak dilakukannya perawatan secara rutin dan kerusakan pada setiap komponen itu sendiri biasanya dapat merusak beberapa komponen lainnya karena setiap komponen pada kendaraan pada umumnya saling berhubungan.

Sehingga melakukan perawatan atau servis secara rutin itu sangat penting, agar performa kendaraan itu sendiri tetap terjaga. Dengan kondisi performa kendaraan yang tetap terjaga, maka kendaraan tersebut akan tetap nyaman untuk digunakan.

Waktu Servis Rutin Suzuki Ertiga

Adapun untuk waktu servis rutin Suzuki Ertiga sendiri berdasarkan dari jarak tempuh kendaraan, sehingga waktu servis mobil ini tidak terlalu berbeda jauh dengan Waktu Tune Up Suzuki Ertiga. Dimana waktu servis mobil Suzuki ini mulai dari 10.000 km, kemudian berlanjut pada 20.000 km dan seterusnya dengan kelipatan 10.000 km.

Apabila kalian ingin lebih mudah mengetahui waktu servis rutin Suzuki Ertiga, maka bisa melihat pada bagian kertas catatan servis yang biasanya diberikan oleh bengkel. Dimana pada catatan tersebut akan diberitahukan waktu servis selanjutnya.

Biaya Servis Rutin Suzuki Ertiga

Setelah mengetahui beberapa hal tentang servis rutin mobil Suzuki ini, maka saatnya mengetahui berapa biaya servis rutin Suzuki Ertiga secara lengkap. Dimana kami akan memberikan informasi biaya servis berdasarkan jarak tempuh mulai dari 10.000 km sampai dengan 100.000 km.

Jarak TempuhBiaya
10.000 kmRp 351.450
20.000 kmRp 495.450
30.000 kmRp 351.450
40.000 kmRp 1.137.400
50.000 kmRp 351.450
60.000 kmRp 957.450
70.000 kmRp 725.450
80.000 kmRp 1.137.400
90.000 kmRp 725.450
100.000 kmRp 957.450

Adapun estimasi biaya servis rutin yang kami berikan diatas merupakan estimasi untuk biaya servis di bengkel resmi Suzuki. Sedangkan untuk kalian yang sekiranya melakukan servis di bengkel biasa, mungkin terdapat sedikit selisih biaya lebih besar dari biaya servis yang kami berikan diatas.

Akhir Kata

Dengan ini berakhir sudah informasi yang sekiranya dapat Uji Kokoh berikan pada kesempatan hari ini, mudah-mudahan saja informasi mengenai biaya servis rutin Suzuki Ertiga yang baru kami sampaikan diatas tadi dapat memberikan banyak tambahan informasi bagi kalian.

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.