Biaya Tol Mudik ke Surabaya 2022 : Rute & Rest Area

Advertisements

Biaya Tol Mudik ke Surabaya – Mudik atau pulang kampung merupakan salah satu tradisi masyarakat Indonesia pada saat hari raya Islam, terutama pada saat hari raya Idul Fitri. Orang-orang yang memiliki pekerjaan jauh dari rumah, biasanya akan melakukan mudik pada saat hari raya tersebut.

Adapun alat transportasi mudik yang dapat diguankan ada berbagai macam, mulai dari menggunakan mobil, motor, bus, kereta api dan beberapa alat transaportasi lainnya. Namun untuk perjalanan mudik yang lebih nyaman, maka bisa menggunakan kendaraan roda empat atau mobil.

Namun sebelum mudik, alangkah baiknya jika kalian mengetahui Syarat Mudik Lebaran terlebih dahulu. Karena pada hari raya Idul Fitri kali ini berbeda dengan hari raya tahun-tahun sebelumnya. Maka dari itu, kalian harus mengetahui terlebih dahulu syarat mudik Idul Fitri.

Advertisements

Setelah kalian memenuhi syarat mudik, maka baru kalian lanjutkan ke informasi biaya tol mudik ke Surabaya yang pada kesempatan hari ini akan kami berikan. Jadi untuk kalian yang berencana untuk mudik ke Surabaya menggunakan mobil bisa melihat informasi ini terlebih dahulu.

Biaya Tol Mudik ke Surabaya
Advertisements

Gerbang Tol Mudik ke Surabaya

Sebelum kami lanjutkan ke informasi biaya tol Jakarta-Surabaya, maka ada hal lain yang perlu kalian ketahui terlebih dahulu. Hal tersebut adalah gerbang tol mudik Jakarta ke Surabaya. Dengan mengetahui gerbang tol yang dilalui, maka kalian bisa melakukan perjalanan mudik dengan lebih cepat.

Adapun untuk gerbang tol mudik dari Jakarta ke Surabaya melewati Rute Tol Jakarta ke Semarang terlebih dahulu, karena rute yang digunakan untuk mudik ke Surabaya menggunakan Tol Trans Jawa sehingga rutenya melalui Semarang terlebih dahulu.

  • Gerbang tol Jakarta – Semarang
  • Gerbang tol Semarang – Solo
  • Gerbang tol Solo – Ngawi
  • Gerbang tol Ngawi – Kertosono
  • Gerbang tol Kertosono – Mojokerto
  • Gerbang tol Mojokerto – Surabaya

Rest Area Tol Mudik ke Surabaya

Setelah mengetahui gerbang tol mana saja yang perlu digunakan apabila ingin menuju ke Surabaya dari Jakarta, maka hal lainnya lagi yang perlu diketahui ialah rest area pada jalan tol tersebut. Dimana rest area menjadi salah satu bagian terpenting, karena para pemudik dapat beristirahat dan melakukan hal lainnya di rest area.

Ruas TolLokasi Rest Area
Ruas tol Jakarta – SemarangKM 19, 102, 207, 252 dan KM 360
Ruas tol Semarang – SoloKM 487 B, 419 B, 538 A, 456 B dan KM 429 B
Ruas tol Solo – NgawiKM 538 B, 519 B, 456+600 A, 467 A, 519+250 A, 575 A dan KM 456+600 B
Ruas tol Ngawi – KertosonoKM 640 B, 626 B dan KM 597 B
Ruas tol Mokokerto – SurabayaKM 725 B dan KM 725 A

Biaya Tol Mudik ke Surabaya

Setelah mengetahui beberapa hal tentang tol Jakarta – Surabaya, maka saatnya mengetahui berapa biaya tol mudik ke Surabaya dari Jakarta secara lengkap. Dimana untuk biaya tol yang akan kami berikan kali ini berdasarkan dari setiap ruas tol, sehingga tidak hanya terdapat satu biaya tol saja.

Ruas TolBiaya Tol
Jakarta – SemarangRp366.000
Semarang – SoloRp66.500
Solo – NgawiRp104.500
Ngawi – KertosonoRp91.000
Kertosono – MojokertoRp46.000
Mojokerto – SurabayaRp31.500
Total Biaya TolRp705.500

Adapun biaya ruas tol Jakarta – Semarang merupakan gabungan atau total biaya keseluruhan, untuk detailnya bisa kalian lihat pada pembahasan sebelumnya yang sudah pernah kami berikan di Biaya Tol Mudik ke Semarang.

Rute Jalan Tol Jakarta ke Surabaya

Setelah kalian mengetahui semua detail tentang biaya tol mudik ke Surabaya dari Jakarta, namun kalian masih merasa bingung dengan jalan yang harus dilalui apabila ingin mudik ke Surabaya melalui tol Trans Jawa. Maka kalian bisa melihat rute tol yang ada diatas untuk memudahkan perjalanan mudik kalian.

Akhir Kata

Sekiranya cukup sekian dulu informasi tentang biaya tol mudik ke Surabaya yang Uji Kokoh dapat berikan untuk kalian semua pada kesempatan hari ini, mudah-mudahan saja informasi yang baru saja kami berika diatas bisa memberikan banyak manfaat untuk kalian.

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.