7 Cara Bayar Cicilan FIF Lewat BRImo 2024: Syarat & Biaya

Cara Bayar Cicilan FIF Lewat BRImo – Hadirnya fasilitas mobile banking milik pihak perbankan tentunya semakin memudahkan nasabah ketika ingin melakukan beragam transaksi. Dimana hampir semua pihak perbankan di Indonesia kini sudah menyediakan layanan tersebut, termasuk BRI.

Bernama BRImo atau BRI Mobile, mobile banking milik bank BRI tersebut mempunyai tampilan antarmuka yang tergolong sederhana sehingga mudah digunakan. Untuk saat ini, BRImo sudah bisa dilakukan untuk berbagai macam jenis transaksi, termasuk pembayaran tagihan FIF dari Astra Group.

Dengan kata lain, pihak bank BRI sudah menyediakan fitur atau layanan di BRImo yang bisa nasabahnya gunakan untuk membayar tagihan FIF secara mudah dan cepat. Akan tetapi, tentunya pengguna BRImo harus memenuhi sejumlah syarat dan ketentuan ketika ingin melakukan transaksi tersebut.

Maka dari itu, apabila diantara kalian berencana ingin membayar cicilan FIF lewat BRImo, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu tata caranya. Untuk membantunya, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan mengenai cara bayar cicilan FIF lewat BRImo disertai syarat dan ketentuannya.

Syarat Bayar Cicilan FIF Lewat BRImo

Seperti sudah dijelaskan di awal, ketika ingin melakukan pembayaran angsuran FIF lewat BRImo, maka tentunya kalian harus memenuhi sejumlah syarat dan ketentuannya. Oleh karena itu, sebelum membahas tata cara bayar cicilan FIF lewat BRImo lebih lanjut, berikut kami berikan beberapa syarat beserta ketentuannya.

  • Mempunyai akun BRImo yang sudah aktif dan terverifikasi oleh pihak bank BRI.
  • Sudah update aplikasi BRImo ke versi terbarunya.
  • Mempersiapkan kode pembayaran FIF berupa nomor kontrak pelanggan.
  • Mempunyai saldo mencukupi di dalam rekening bank BRI.
  • Mempunyai koneksi jaringan internet lancar dan stabil di perangkat.
  • Memastikan bahwa tagihan cicilan FIF belum jatuh tempo.

Cara Bayar Cicilan FIF Lewat BRImo

Setelah memahami sejumlah syarat dan ketentuan pembayaran cicilan FIF lewat BRImo, maka selanjutnya tinggal mencari tahu bagaimana tata cara melakukannya. Agar lebih jelasnya, langsung saja perhatikan baik-baik cara bayar cicilan FIF lewat BRImo di HP Android maupun iOS di bawah ini.

1. Login BRImo

Login BRImo

Langkah pertama, silahkan buka dan login ke dalam BRImo di perangkat kalian. Sebelum lanjut ke tahap berikutnya, perlu diingat bahwa aplikasi BRImo ini hanya bisa berjalan dengan lancar apabila koneksi jaringan internet di perangkat dalam keadaan stabil. Jika sudah memastikan koneksi stabil, silahkan login menggunakan username dan password yang kalian miliki.

2. Pilih Menu Lainnya

Pilih Menu Lainnya

Setelah berhasil masuk ke dalam halaman utama aplikasi BRImo, maka nantinya kalian akan melihat sejumlah fitur atau layanan yang dihadirkan BRI untuk para nasabahnya. Untuk membayar tagihan cicilan FIF di BRImo, silahkan pilih menu Lainnya terlebih dahulu.

3. Masuk Menu Cicilan

Masuk Menu Cicilan

Nah, pada menu Lainnya di BRImo ini, nantinya kalian akan menemukan berbagai macam layanan milik bank BRI. Cara selanjutnya silahkan scroll layar ke bawah sampai menemukan menu Cicilan.

4. Ketuk Pembayaran Baru

Ketuk Pembayaran Baru

Pada halaman ini, nantinya akan terlihat daftar transaksi pembayaran tagihan cicilan yang sudah pernah kalian lakukan lewat BRImo. Apabila kalian baru pertama kali ingin membayar cicilan FIF lewat BRImo, maka silahkan ketuk opsi Pembayaran Baru.

5. Pilih Jenis Cicilan

Pilih Jenis Cicilan FIF di BRImo

Tahap selanjutnya yaitu tinggal memilih jenis cicilan. Karena disini kalian ingin membayar cicilan FIF, maka silahkan cari dan pilih jenis layanan FIF pada kolom yang sudah disediakan. Agar lebih praktis, kalian bisa mencarinya pada kolom pencarian dengan kata kunci FIF.

6. Masukkan Nomor Kontrak Pelanggan FIF

Masukkan Nomor Kontrak Pelanggan FIF

Jika sudah memilih jenis penyedia layanan cicilan, maka selanjutnya tinggal memasukkan nomor pelanggan FIF. Dimana nomor pelanggan tersebut merupakan nomor kontrak perjanjian kredit FIF kalian. Silahkan masukkan nomor kontrak FIF tersebut dengan benar. Jika sudah, tekan tombol Lanjutkan.

7. Konfirmasi Pembayaran FIF

Konfirmasi Pembayaran FIF Lewat BRImo

Langkah terakhir yaitu tinggal mengonfirmasi pembayaran FIF lewat BRImo. Nantinya akan muncul detail transaksi cicilan FIF mulai dari total tagihan, nama pelanggan dan lain sebagainya. Untuk mengonfirmasinya, tekan Bayar lalu masukkan PIN BRImo. Apabila sudah sampai pada tahap ini, maka cara bayar cicilan FIF lewat BRImo berhasil dilakukan.

Biaya Admin Bayar FIF Lewat BRImo

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai tata cara bayar cicilan FIF lewat BRImo disertai dengan sejumlah syarat beserta ketentuannya. Seperti halnya pembayaran FIF lewat M Banking BCA, pembayaran FIF melalui BRImo juga mempunyai ketentuan mengenai biaya admin.

Dimana besaran biaya administrasi tambahan untuk transaksi pembayaran cicilan FIF lewat BRImo sendiri saat ini berkisar antara Rp 2.000 sampai Rp 10.000. Nantinya biaya administrasi untuk transaksi pembayaran cicilan FIF lewat BRImo tersebut secara otomatis akan memotong saldo di dalam rekening nasabah.

Sebagai contoh pada kondisi di atas, kami ingin membayar angsuran FIF dengan nominal transaksi sebesar Rp 1.150.000. Akan tetapi, di dalam nominal tagihan tertera total jumlah cicilan sebesar Rp 1.160.000 yang artinya biaya administrasi tambahannya yaitu sebesar Rp 10.000.

Kesimpulan

Demikian sekiranya penjelasan dari ujikokoh.com seputar tata cara bayar cicilan FIF lewat BRImo dilengkapi dengan syarat dan ketentuan hingga besaran biaya administrasinya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika ingin membayar cicilan FIF menggunakan aplikasi BRImo.

Sumber gambar : Tim ujikokoh.com

Tinggalkan komentar