Cara Cek Nomor Kontrak Adira Finance : Cek Tagihan & Contoh

Cara Cek Nomor Kontrak Adira – Adira finance merupakan salah satu perusahaan pembiayaan kredit kendaraan bermotor di Indonesia, perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 1990. Selain melakukan pembiyaan kredit kendaraan, Adira juga dapat melakukan pendanaan multiguna.

Meskipun Adira bukan salah satu perusahaan pembiayaan tertua di Indonesia, namun tidak sedikit orang yang mau menggunakan jasa perusahaan Adira finance pada saat ingin melakukan kredit motor atau mobil. Karena penawaran bunga flat setiap bulannya.

Misalkan anda ingin melakukan KREDIT MOTOR HONDA PCX 160, maka tidak ada salah bagi anda untuk melihat-lihat brosur motor Honda Adira. Barang kali saja setelah anda melihat brosur tersebut anda akan tertarik untuk membeli motor Honda tersebut.

Akan tetapi untuk anda yang sekiranya sudah pernah melakukan kredit motor atau mobil di Adira, namun anda sedang lupa nomor kontrak Adira? Maka tidak ada salahnya bagi anda untuk melihat terlebih dahulu informasi cara cek nomor kontrak Adira berikut ini.

Apa Itu Nomor Kontrak Adira

Nomor kontrak Adira finance adalah tanda atau ID yang nantinya digunakan untuk melakukan pembayaran tagihan kredit motor atau mobil. Nomor kontrak tersebut juga dapat digunakan untuk cek tagihan Adira pada bulan berikutnya.

Nomor kontrak Adira sendiri disebut juga dengan no PK (Perjanjian Kredit), setelah anda melakukan pengajuan kredit biasanya akan diberikan sebuah ID berisikan nama customer, No PK, jumlah angsuran per bulan, tanggal jatuh tempo dan lama angsuran.

Berapa Digit No Kontrak Adira

Lantas berapa digit no kontrak Adira? Jumlah nomor kontrak Adira sendiri ada 12 digit. Apabila anda tidak dapat menghafal nomor kontrak tersebut, alangkah baiknya jika anda simpan kartu angsuran yang telah diberikan oleh pihak Adira pada saat pengajuan kredit.

Cara Cek Nomor Kontrak Adira

Sedangkan untuk anda yang sekiranya sudah terlanjur lupa dengan nomor kontrak Adira dan kartu angsuran anda juga sudah hilang, maka anda dapat cek nomor perjanjian kredit Adira melalui beberapa cara. Untuk lebih jelasnya, anda bisa langsung melihat cara cek nomor perjanjian kredit Adira berikut:

Cek Nomor Kontrak di Adiraku

Cara cek nomor perjanjian kredit pertama ialah melalui aplikasi Adiraku. Untuk anda yang belum pernah menggunakan aplikasi tersebut, maka anda bisa download terlebih dahulu aplikasi Adiraku di Google Play untuk pengguna Android atau di App Store untuk pengguna iOS.

Setelah anda berhasil mengunduh aplikasi Adiraku, maka anda bisa langsung mengikuti cara cek nomor kontrak Adira berikut ini:

1. Buka Aplikasi Adiraku

1. Buka Aplikasi Adiraku

Cara cek pertama silahkan buka Adiraku, setelah itu silahkan login menggunakan akun anda dengan benar.

2. Pilih Menu Fitur Lainnya

2. Pilih Menu Fitur Lainnya

Setelah berada pada menu beranda, silahkan pilih menu Fitur Lainnya.

3. Pilih Daftar Kontrak

3. Pilih Daftar Kontrak

Cara cek selanjutnya tinggal memilih menu Daftar Kontrak.

4. Pilih Kontrak Aktif

4. Pilih Kontrak Aktif

Setelah berada pada menu Daftar Kontrak, maka semua angsuran yang anda miliki di Adira Finance akan terlihat. Silahkan pilih salah satu kontrak aktif untuk mengetahui nomor perjanjian kredit.

5. Nomor Kontrak Terlihat

5. Nomor Kontrak Adira Terlihat

Apabila anda sudah memilih salah satu kontak pada daftar kontrak, maka semua detail kontrak akan terlihat. Mulai dari nomor kontrak, jenis kendaraan, total angsuran dan lainnya.

Customer Service Adira Finance

Sedangkan untuk anda yang sekiranya merasa bingung menggunakan aplikasi Adiraku, maka ada baiknya jika anda coba menghubungi customer service Adira finance untuk menanyakan nomor perjanjian kredit tersebut.

Anda bisa coba menghubungi Adira finance di

  1. Call Center: 1500511
  2. Email: customercare@adira.co.id

Atau untuk lebih mudahnya lagi, anda bisa langsung mengunjungi salah satu kantor cabang Adira finance terdekat dengan rumah anda. Setelah itu anda bisa langsung tanyakan berapa nomor kontrak Adira anda dengan menunjukan data KTP.

Akhir Kata

Demikian itu informasi tentang cara cek nomor kontak Adira yang sekiranya dapat Ujikokoh dapat berikan pada kesempatan hari ini, semoga saja informasi tentang cara cek yang baru saja kami berikan diatas bisa menambah pengetahuan anda.

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *