10 Cara Gadai BPKB Di Bank BRI 2021 : Syarat dan Keunggulan

Cara Gadai BPKB Di Bank BRI – Bagi seseorang yang sedang membutuhkan suntikan dana baik itu untuk usaha ataupun yang lainnya, biasanya akan meminjam uang kepada seseorang. Apabila sudah mencari pinjaman ke seseorang namun belum juga mendapatkannya, biasanya akan meminjam uang ke bank.

Pada saat akan meminjam uang ke bank, biasanya harus ada jaminan sebagai garansi apabila orang tersebut tidak dapat mengembalikan pinjaman uang tersebut. Adapun beberapa barang yang bisa dijadikan sebagai jaminan diantaranya adalah BPKB, Surat Tanah atau bahkan sepeda motor dan mobil.

Istilah tersebut biasanya dikenal dengan istilah gadai atau meng-gadaikan sebuah barang seperti contohnya tadi meng-gadaikan BPKB dan sebagainya. Adapun untuk cara gadai BPKB itu sangatlah banyak, anda bisa gadai BPKB di Bank BRI, Mandiri atau bisa juga GADAI BPKB MOTOR DI PEGADAIAN.

Anda tinggal memilih tempat mana yang akan pakai untuk gadai BPKB yang anda miliki. Karena setiap tempat gadai BPKB itu memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda-beda. Serta proses pencairan dananya pun berbeda-beda, ada yang prosesnya dapat dilakukan dengan cepat dan mudah, ada juga yang lama.

Keunggulan, Syarat dan Cara Gadai BPKB Di Bank BRI

Keunggulan Syarat dan Cara Gadai BPKB Di Bank BRI

Salah satu tempat gadai BPKB yang Ujikokoh.com rasa memiliki syarat dan proses pencarian dananya tergolong cukup cepat ialah Bank BRI. Bank BRI sendiri merupakan salah satu bank yang sudah berdiri cukup lama dan termasuk salah satu bank tertua di Indonesia.

Anda-anda sekalian pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama Bank BRI, karena bank ini menjadi salah satu pilihan bank yang paling banyak diminati masyarakat Indonesia sebagai tempat menyimpan uangnya. Ditambah lagi terdapat banyak keunggulan Bank BRI yang menjadikan masyarakat berminat untuk menggunakan jasa bank tersebut.

Cara Gadai BPKB Di Bank BRI

Untuk anda yang sekiranya berminat untuk meng-gadai BPKB yang anda miliki di Bank BRI, maka anda harus mengetahui bagaimana cara gadai BPKB di Bank BRI terlebih dahulu. Karena ada beberapa syarat gadai BPKB pada Bank BRI yang perlu dipenuhi.

Apabila anda sudah mengetahui apa saja syarat gadai BPKB di Bank BRI, maka anda dapat melakukan proses peminjaman uang di Bank BRI dengan lebih mudah dan cepat.

1. Mendatangi Kantor Bank BRI

Mendatangi Kantor Bank BRI

Untuk anda yang berminat meng-gadai BPKB di Bank BRI, maka anda bisa langsung mendatangi kantor cabang Bank BRI yang paling dekat dengan tempat tinggal anda. Kantor cabang yang dapat anda kunjungi bisa dimana saja, tidak harus kantor cabang tempat anda membuat rekening Bank BRI tersebut.

2. Mengisi Formulir Pinjaman

Mengisi Formulir Pinjaman

Setelah anda datang ke cabang Bank BRI yang anda inginkan, cara berikutnya ialah mengisi formulir pinjaman. Untuk program yang dipilih adalah KKB Refinancing yang merupakan program pinjaman dengan jaminan BPKB atau kendaraan bermotor.

3. Pilih Jangka Waktu Pelunasan

Pilih Jangka Waktu Pelunasan

Setelah selesai mengisi formulir, cara berikutnya ialah memilih jangka waktu pelunasan atau tenor. Dimana waktu pelunasan yang paling lama ialah 48 Bulan atau 4 Tahun. Cara pemilihan tenor harus disesuaikan dengan kemampuan anda mencicil setiap bulannya, agar anda tidak merasa terbebani.

Karena pemilihan jangka waktu pinjaman atau tenor tidak dapat ditukar sewaktu-waktu, perlu melalui beberapa tahapan atau proses apabila anda ingin menukar tenor. Oleh karena itu, pilihlah tenor secara bijak yang disesuaikan dengan kemampuan anda.

4. Menuggu Proses Persetujuan

Menuggu Proses Persetujuan

Cara gadai BPKB di Bank BRI yang terakhir ialah menunggu proses persetujuan, dimana proses ini umumnya dilakukan 3 sampai 14 hari kerja setelah anda mengajukan pinjaman di Bank. Dalam proses ini pihak Bank akan meneliti data-data diri anda dan juga nantinya akan ada survei yang dilakukan oleh pihak Bank ke rumah anda.

Setelah proses ini selesai, biasanya akan ada pemberitahuan apakah pengajuan pinjaman anda diterima atau ditolak. Apabila pengajuan anda diterima, maka dana pinjaman yang anda ajukan bisa langsung dicairkan melalui rekening tabungan Bank BRI yang anda miliki. Namun untuk pengajuan anda yang ditolak, biasanya pihak Bank akan menerangkan penyebabnya.

Syarat Gadai BPKB Di Bank BRI

Syarat Gadai BPKB Di Bank BRI

Setelah anda mengetahui cara-cara gadai BPKB di Bank BRI, maka hal berikutnya yang patut anda perhatikan juga adalah syarat-syarat meminjam uang di Bank BRI. Dimana syarat-syarat inilah yang nantinya menjadi bahan pertimbangan pihak Bank untuk menerima atau menolak pengajuan pinjaman yang dilkukan.

1. Seorang WNI

Untuk dapat dapat mengajukan pinjaman dengan BPKB di Bank BRI, maka anda harus seorang WNI (Warga Negara Indonesia)

2. Sudah Cukup Usia

Seseorang yang akan melakukan pinjaman harus berusia 21 tahun ke atas pada saat mengajukan pinjaman.

3. Tempat Tinggal Berada di Area Kantor Cabang Bank BRI

Untuk lebih mempermudah proses pinjaman, maka lokasi tempat tinggal anda harus berada di wilayah yang dekat dengan salah satu kantor cabang Bank BRI. Paling tidak masih berada di satu kecamatan.

4. Memiliki Tabungan BRI

Sudah memiliki rekening tabungan di Bank BRI. Hal ini diperlukan agar lebih mempermudah proses pencairan dan pembayaran cicilan.

5. Melengkapi Berkas-Berkas

Selanjutnya anda harus melengkapi beberapa berkas yang diantaranya adalah pas foto terbaru, fotokopi KTP, Kartu Keluarga, dan slip gaji.

6. Menyiapkan BPKB Asli

Pastikan anda membawa BPKB asli sebagai jaminan untuk pengajuan pinjaman uang yang akan anda lakukan.

Tabel Angsuran Di Bank BRI Terbaru

Tabel Angsuran Di Bank BRI Terbaru

Untuk lebih memperudah anda dalam memahami berapa biaya cicilan yang harus anda keluarkan setiap bulan dan dalam kurun waktu berapa lama anda harus membayar cicilan tersebut, maka anda bisa langsung melihat tabel angsuran gadai BPKB di Bank BRI yang kami sajikan diatas.

Bisa juga anda langsung mengunjungi situs resminya untuk mengetahui secara langsung simulasi pinjaman yang akan dilakukan di KKB BRI Refinancing

Keunggulan Menggadai Di Bank BRI

Sebagai salah satu bank tertua di Indonesia, pastinya terdapat beberapa keunggulan yang menjadikan masyarakat Indonesia banyak melakukan pinjaman di Bank BRI. Beberapa keunggulan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Proses pengajuan pinjaman lebih mudah dengan syarat-syarat yang perlu dipersiapkan juga mudah untuk dipenuhi.
  • Waktu verifikasi cepat, sehingga proses pencairan dana dapat dilakukan juga dengan lebih cepat.
  • Proses penghitungan pinjaman dilakukan secara transparasi, menjadikan kecil kemungkinan untuk terjadinya penipuan.
  • Pembayaran cicilan dapat dilakukan dengan lebih mudah tanpa harus mengantri di Bank.
  • Banyak pilihan tenor yang dapat disesuai dengan kemampuan orang yang akan meminjam uang.

Dari pembahasan tentang Cara Gadai BPKB di Bank BRI yang baru saja kami berikan diatas, semoga saja pembahasan tersebut dapat memberikan banyak manfaat untuk anda semuanya. Kami berharap dengan adanya pembahasan tersebut, untuk anda yang sedang membutuhkan dana cepat bisa terbantu.

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *