10 Cara Gadai BPKB Motor di Pegadaian Mudah dan Tidak Ribet

Cara Gadai BPKB Motor di Pegadaian – Menggadaikan BPKB atau Buku Pemilik Kendaraan Bermotor merupakan salah satu solusi yang paling tepat ketika anda membutuhkan dana cepat. Nah, salah satu tempat yang paling tepat untuk menggadaikan BPKB motor yaitu di pegadaian.

Kenapa harus di pegadaian ? karena di pegadaian lebih aman dan prosesnya juga cepat. Selain itu syarat mengajukan pinjaman juga mudah. Dengan begitu maka pencairan dana pinjaman akan lebih cepat cair. Lantas bagaimana cara menggadaikan BPKB di Pegadaian ?

Nah, berikut ini ujikokoh akan sajikan informasi tentang cara gadai BPKB motor di Pegadaian. Jadi bagai yang belum mengetahui caranya, maka inilah saat yang paling tepat untuk mengetahuinya. Sebenarnya, caranya tidaklah sulit dan bahkan prosesnya sangat cepat.

Banyak orang yang lebih memilih pegadaian sebagai tempat untuk menggadaikan BPKB motor mereka. Dengan menggadaikan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB), maka anda akan dengan mudah dan cepat tanpa syarat yang ribet akan langsung mendapatkan dana.

Cara Gadai BPKB Motor di Pegadaian Mudah dan Tidak Ribet

Cara Gadai BPKB Motor di Pegadaian Mudah dan Tidak Ribet

Nah, bagi yang ingin menggadaikan BPKB di Pegadaian, namun masih belum tahu bagaimana cara gadai BPKB motor di pegadaian, maka dari itu informasi dari ujikokoh berikut ini wajib anda ketahui. Dengan mengikuti langkah-langkah yang ujikokoh sarankan di bawah ini, maka anda akan dengan mudah menggadaikan BPKB motor anda. Adapun caranya sebagai berikut.

Cara Gadaikan BPKB Motor di Pegadaian

Cara Gadaikan BPKB Motor di Pegadaian

Cara menggadaikan BPKB motor di pegadaian sekarang ini sudah sangat mudah. Selain mudah, prosesnya juga cepat, sehingga tidak membuang waktu yang banyak. Adapun caranya sebagai berikut.

  1. Langkah yang pertama, silahkan kunjungi kantor pegadaian terdekat.
  2. Silahkan datang dengan membawa identitas dan dokumen persyaratan yang dibutuhkan.
  3. Selanjutnya, mengisi formulir pengajuan pinjaman.
  4. Setelah itu, serahkan formulir pengajuan beserta BPKB dan STNK asli kepada petugas pegadaian dengan memperlihatkan kendaraan yang akan dijamin.
  5. Lalu, petugas akan menaksir nilai dari kendaraan tersebut, kemudian, hasil taksiran tersebut akan menjadi plafon pinjaman yang dapat diambil nasabah.
  6. Selanjutnya, jika disetujui, maka petugas akan langsung mengurus permohonan pinjaman.
  7. Langkah selanjutnya, petugas akan membuatkan SBK (Surat Bukti Kredit), kurang lebih selama 15 menit.
  8. Lalu petugas akan memanggil nasabah dan menjelaskan batas jatuh tempo dan waktu pelelangan jaminan apabila utang tidak dilunasi dalam batas waktu yang sudah ditentukan.
  9. Setelah itu, nasabah akan dimintai untuk menandatangani Surat Bukti Kredit dan membayar biaya administrasi kurang lebih sekitar 10% dari plafon pinjaman.
  10. Terakhir, silahkan pulang ke rumah dengan membawa pinjaman tunai dan STN, BPKB Kendaraan disimpan di kantor pegadaian.

Syarat Menggadaikan BPKB Motor

Syarat Menggadaikan BPKB Motor

Selain prosesnya cepat, syarat yang dibutuhkan untuk mengajukan permohonan juga terbilang mudah dan tidak ribet. Syarat yang dibutuhkan hanya sekedar identitas dan dokumen lainnya. Dengan memenuhi syarat-syarat yang dibutuhkan, maka permohonan pinjaman akan langsung di proses. Adapun syarat yang dibutuhkan, meliputi :

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  • Kartu Keluarga (KK).
  • Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).
  • Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB).
  • Sepeda Motor.

Jenis Pinjaman Pegadaian

Jenis Pinjaman Pegadaian

Pegadaian menawarkan beberapa jenis pinjaman yang dapat anda pilih. Besaran masing-masing jenis pinjaman juga berbeda-beda dengan jangka waktunya masing-masing. Bagi anda yang tertarik untuk menggadaikan BPKB motor milik anda, berikut beberapa jenis pinjaman yang bisa anda pilih.

1. Kredit Cepat Aman (KCA)

Jenis pinjaman ini ditunjukan kepada masyarakat yang ingin mendapatkan pinjaman dengan cepat, aman dan mudah. Anda dapat mendapatkan pinjaman sebesar Rp. 50 juta hingga Rp. 500 juta dengan jangka waktu pelunasan hingga 4 bulan. Dana dapat anda terima dalam bentuk tunai maupun transfer langsung ke rekening anda.

2. RAHN

RAHN merupakan pinjaman yang sesuai syariah islam. Pinjaman ini memberikan pinjaman dalam bentuk BPKB dan juga menerima barang jaminan lainnya, mulai dari emas, barang elektronik dan lain-lain. Anda akan mendapatkan pinjaman sebesar Rp. 50 ribu hingga Rp. 500 ribu dengan jangka waktu pelunasan selama 4 bulan.

3. KREASI

Kreasi merupakan jenis pinjaman yang dikhususkan untuk pinjaman BPKB. Selain itu, kendaraan anda juga dapat digunakan untuk keperluan usaha. Dana yang akan anda dapatkan untuk pinjaman kreasi yaitu sebesar Rp. 1 juta hingga Rp. 200 juta dengan jangka waktu pinjaman selama, 12, 18, 24 dan 36 bulan.

4. ARRUM

Sama halnya dengan RAHN, ARRUM merupakan pinjaman yang menerapkan syariah islam. Selain itu, prosesnya juga dilakukan sesuai dengan fatwa DNS-MUI, sehingga tanpa adanya riba. Dana yang dapat anda dapatkan dari pinjaman ini yaitu sebesar RP. 1 juta hingga Rp. 200 juta dengan jangka waktu selama 12, 18, 24 serta 36 bulan.

Itulah informasi yang dapat ujikokoh.com informasikan untuk anda. Perlu anda ketahui, bahwa untuk mengajukan pinjaman dengan menggadaikan BPKB, agar proses lebih cepat, maka cek bahwa BPKB anda sudah menggunakan nama anda sendiri sebagai pemilik kendaraan. Apabila masih menggunakan nama pemilik sebelumnya, segera untuk mengurus balik nama BPKB dengan menyiapkan biaya balik nama BPKB mobil, jika anda menggadaikan BPKB mobil. Mungkin hanya itu saja yang dapat ujikokoh sajikan tentang cara gadai BPKB motor di pegadaian, semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Suhendar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *