2 Cara Melepas Kaca Helm Bogo dari Pet & Bodi Terbaru 2022

Advertisements

Cara Melepas Kaca Helm Bogo – Sekarang ini banyak sekali pengendara yang suka memakai helm Bogo maupun helm Cargloss. Selain simpel saat digunakan, helm Bogo juga memiliki berat yang ringan namun memiliki kualitas yang cukup bagus. Dan dengan kualitas bagus, helm Bogo juga dapat dibeli dengan harga yang terjangkau.

Perawatan helm Bogo juga sangat mudah dibandingkan dengan helm Half Face lainnya. Seperti pelepasan kaca helm atau part lainnya yang mudah untuk dikerjakan sendiri. Namun bagaimana cara melepas kaca helm Bogo?

Ada beberapa manfaat ketika melepas kaca helm, misalnya untuk perawatan, penggantian maupun untuk tujuan lainnya. Cara melepas kaca helm Bogo bisa kalian dapatkan panduan nya melalui artikel ini. Sehingga nantinya kalian bisa lepas kaca helm Bogo sendiri di rumah.

Advertisements

Nah pada artikel kali ini, admin Ujikokoh.com akan menyajikan ulasan mengenai cara melepas kaca helm Bogo dari bodi maupun Pet. Namun sebelum masuk ke cara tersebut, silahkan simak ulasan mengenai beberapa manfaat lepas kaca helm Bogo berikut ini.

Alasan Lepas Kaca Helm Bogo

Seperti sudah disinggung sebelumnya, bahwa ada beberapa manfaat atau alasan ketika melepas Visor helm Bogo. Misalnya untuk tujuan perawatan kaca, penggantian kaca helm dengan yang baru, maupun untuk beberapa tujuan lainnya. Alasan melepas Visor helm Bogo diantaranya sebagai berikut:

  • Melakukan perawatan kaca helm Bogo ketika sudah kotor atau perlu dibersihkan seluruh bagiannya.
  • Melakukan pergantian kaca helm Bogo ketika rusak, baret atau ingin mengganti ke Visor yang hitam atau gelap.
  • Dengan lepas kaca helm Bogo nantinya kalian bisa mengikuti trend seperti helm Cargloss yang hanya menggunakan topi atau pet.

Nah setelah ketahui beberapa manfaat atau alasan melepas Visor helm Bogo, sekarang bagaimana cara melakukannya? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Cara Melepas Kaca Helm Bogo

Sebelum menuju tutorial lepas kaca helm Bogo, alangkah baiknya kalian ketahui terlebih dahulu apa saja alat dan bahan yang perlu disiapkan. Dimana alat dan bahan untuk melepas Visor helm Bogo diantaranya sebagai berikut:

Persiapan Alat dan Bahan

Persiapan Alat dan Bahan
Advertisements

Beberapa alat dan bahan untuk lepas kaca helm Bogo yang perlu kalian siapkan merupakan beberapa alat yang mudah kalian temui. Sehingga tidak ada alat khusus untuk melepas kaca helm tersebut. Peralatan dan bahan untuk melepas Visor helm Bogo adalah sebagai berikut:

  • Obeng Min (-)
  • Tang jepit atau tang yang ujungnya kecil
  • Tang jepit biasa
  • Kain lap halus atau busa halus

Nah setelah menyiapkan beberapa alat dan bahan di atas, silahkan simak ulasan mengenai cara lepas kaca helm Bogo dari bodi berikut ini.

Cara Melepas Kaca Helm Bogo dari Bodi

Untuk melepas Visor helm Bogo dari bodi, kalian perlu melepas kancing atau kunci dari Visor helm Bogo tersebut. Dengan begitu nantinya kaca helm akan mudah dilepas tanpa perlu menggunakan tenaga yang besar. Cara lepas kaca helm Bogo dari bodi adalah sebagai berikut:

  • Pertama silahkan siapkan helm Bogo yang akan dilepas kaca nya, pastikan kalian sudah mengetahui letak kunci dari kaca helm Bogo tersebut. Dimana kancing kaca helm Bogo tersebut berada dibagian samping dan atas helm.
  • Kedua silahkan siapkan obeng minus (-) untuk melepas kunci atau kancing kaca helm.
  • Ketiga silahkan lepas kunci kaca helm Bogo tersebut, yakni dengan mencongkel kunci dengan obeng minus (-). Untuk langkah ini, admin Ujikokoh.com sarankan untuk melepas kunci kaca helm yang ada dibagian samping dulu. Setelah itu baru melepas kunci kaca helm yang ada dibagian atas.
    Lepas Kunci Kaca Helm Bogo
  • Nah setelah semua kunci terlepas, nantinya kaca helm Bogo tersebut bisa kalian tarik untuk melepasnya. Kalian bisa bersihkan kaca helm Bogo tersebut menggunakan kain atau busa halus yang sudah disiapkan sebelumnya.
    Lepas Kaca Helm Bogo dari Bodi

Berbicara mengenai helm Bogo, buat kalian yang ingin beli helm Bogo lagi kemarin admin Ujikokoh.com sudah pernah merangkum tentang harga helm Bogo Classic termurah. Serta sudah pernah juga merangkum tentang helm Cargloss hijab termurah.

Nah bagi kalian yang juga ingin melepas Visor dari Pet atau top helm Bogo tersebut, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Cara Lepas Kaca Helm Bogo dari Pet

Cara melepas Visor helm Bogo dari pet atau topi juga hampir sama dengan melepas Visor dari bodi. Yakni dengan melepas ring pen atau kancing kaca dari pet helm tersebut. Namun cara lepas kaca helm Bogo dari pet lebih sulit dibandingkan dengan lepas kaca helm dari bodi. Cara lepas kaca helm Bogo dari pet adalah sebagai berikut:

  • Pertama, siapkan obeng minus (-), tang yang ujungnya kecil dan tang jepit biasa
  • Kedua silahkan ambil kaca helm Bogo yang masih terpasang di pet helm Bogo tersebut
  • Ketiga silahkan mulai lepas kaca helm Bogo dari pet. Yakni dengan melepas ring pen atau kunci dari kaca helm ke pet tersebut. Silahkan gunakan obeng minus atau tang jepit untuk melepaskannya. Lakukan pelepasan ring pen mulai dari bagian pinggir dulu maupun bagian atas.
    Lepas Kaca Helm Bogo dari Pet
  • Nah setelah ring pen terlepas, sekarang kalian sudah berhasil melepas Visor helm Bogo dari pet atau topi helm Bogo tersebut. Sehingga nantinya pet tersebut bisa dipasang ke bodi helm tanpa menggunakan kaca.

Itulah informasi mengenai cara melepas Visor helm Bogo dari bodi dan pet nya. Bagaimana, apakah masih ada yang alami kendala ketika mencoba cara lepas kaca helm Bogo dari bodi dan pet menggunakan cara-cara di atas?

Akhir Kata

Menarik kesimpulan artikel di atas, bahwa cara melepas kaca helm Bogo dapat dilakukan untuk melepas kaca helm Bogo dari bodi dan bisa juga untuk melepas kaca helm Bogo dari pet. Untuk melepas Visor helm Bogo, kalian hanya perlu menyiapkan obeng minus dan tang jepit. Dimana kedua alat tersebut nantinya digunakan untuk melepaskan kunci dan ring pen kaca helm yang nempel dengan bodi dan pet helm Bogo.

Sekian artikel kali ini tentang cara lepas kaca helm Bogo dari bodi dan pet nya. Terima kasih sudah bersedia mengunjungi Ujikokoh.com dan semoga artikel di atas tentang cara melepas Visor helm Bogo bermanfaat buat kalian semuanya.

Sumber gambar: Tim Ujikokoh.com

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Yanuar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *