7 Cara Membersihkan Dashboard Mobil Yang Kusam Paling Ampuh !

Cara Membersihkan Dashboard Mobil – Dashboard mobil adalah bagian yang terdapat didalam interior mobil yang menjadi pusat perhatian pada saat berkendara. Karena pada dashboard mobil ini terpasang berbagai macam panel indikator dan berfungsi juga sebagai pembatas dengan bagian depan mobil.

Memiliki penampilan dashboard yang terlihat bersih juga akan membuat bagian interior mobil lebih nyaman untuk dilihat. Oleh karena itu, sebagai pemiliki mobil harus rajin-rajin dalam membersihkan dashboard mobil agar penampilan bagian interior tetap terlihat indah.

Selain memberikan kesan yang indah saat dilihat, membersihkan dashboard mobil juga dapat menjaga kualitas dari dashboard mobil itu sendiri. Seperti halnya MEMBERSIHKAN JOK MOBIL yang akan tetap menjaga kualitas cover jok mobil tetap bagus.

Selain itu, membersihkan dashboard mobil juga akan membantu menjaga beberapa komponen mobil lainnya tetap bagus, seperti misalnya komponen AC. Kotoran yang berasal dari dashboard mobil tidak menutup kemungkinan dapat masuk kedalam saluran AC mobil yang dapat menyebabkan AC mobil menjadi kotor.

Cara Membersihkan Dashboard Mobil Yang Kusam

Cara Membersihkan Dashboard Mobil Yang Kusam

Adapun untuk anda yang merasa malas untuk membersihkan dashboard mobil, maka anda dapat membersihkan dashboard mobil menggunakan jasa cuci mobil. Dimana pada jasa cuci mobil juga biasanya menawarkan jasa untuk membersihkan bagian interior mobil termasuk untuk membersihkan dashboard.

Namun untuk anda yang memiliki waktu luang dan ingin membersihkannya sendiri, maka anda dapat melakukan cara membersihkan dashboard mobil yang akan kami sajikan untuk hari ini. Dimana cara membersihkan yang kami berikan hari ini dapat dilakukan dengan mudah.

Cara Membersihkan Dashboard Mobil Dengan Mudah

Dimana untuk cara membersihkan yang pertama dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa alat bantu untuk membersihkan dashboard, beberapa alat tersebut diantaranya adalah.

Vacuum Cleaner

Cara Membersihkan Dashboard Mobil Dengan Vacuum Cleaner

Alat pertama yang dapat digunakan adalah vaccum cleaner atau penyedot debut, alat yang pertama ini mungkin hanya dapat digunakan untuk membersihkan noda debu saja, sehingga hasil yang didapatkan juga tidak cukup maksimal.

Namun apabila kondisi dashboard mobil yang anda miliki tidak terlalu kotor atau terdapat noda yang cukup bandel, maka penggunaan vaccum cleaner masih dirasas cukup.

Sikat Berbulu Halus

Membersihkan Dashboard Mobil Dengan Brush

Apabila kondisi dashboard mobil yang anda miliki cukup kotor atau terdapat noda cair yang melekat pada bagian dashboard, maka anda bisa memanfaatkan sikat yang berbulu halus untuk membersihkan noda tersebut.

Caranya cukup basahi dashboard dengan sedikit air dan sikat menggunakan sikat tersebut sampai kondisi dashboard bersih. Apabila noda atau kotoran pada dashboard masih sulit dibersihkan, maka anda bisa menggunakan cara yang selanjutnya.

Interior Cleaner

Pembersih Dashboard Interior Cleaner

Alat pertama yang dapat digunakan untuk membersihkan dashboard mobil ialah memanfaatkan interior cleaner, dimana interior cleaner merupakan sebuah cairan khusus yang memang dibuat untuk membersihkan interior mobil.

Sehingga komposisi yang berada didalam cairan pembersih tersebut juga sudah pasti akan aman untuk digunakan pada bagian interior dan pastinya juga dapat membersihkan berbagai macam noda atau kotoran yang terdapat pada bagian interior.

Cara membersihkannya ialah dengan cara menyemprotkan cairan tersebut pada bagian dashboard, kemudian diamkan terlebih dahulu selama 15 menit agar cairan meresap dan memberikan hasil yang sempurna.

Setelah itu berihkan menggunakan kenbo atau lamp sampai semua bagian bersih. Apabila noda atau kotoran pada bagian dashboard cukup sulit dihilangkan, maka anda dapat melakukan cara tersebut beberapa kali sampai kotoran atau noda tersebut hilang.

Cara Membersihkan Dashboard Dengan Bahan Rumahan

Selain menggunakan alat-alat diatas, cara menghilangkan noda di dashboard mobil lainnya dapat memanfaatkan beberapa bahan yang ada dirumah. Beberapa bahan ini sebenarnya dapat digunakan sebagai pengganti cairan pembersih seperti Interior Cleaner. Menggunakan bahan-bahan rumahan ini juga dapat lebih menghemat biaya untuk membersihkan dashboard mobil.

Untuk anda yang ingin mengetahui apa saja bahan-bahan yang dapat digunakan untuk membersihkan dashboard mobil, maka anda bisa langsung melihat bahan-bahan tersebut dibawah ini.

Tissue Bayi

Membersihkan Noda Di Dashboard Mobil Dengan Tisu

Tisu bayi adalah bahan pertama yang dapat anda manfaatkan, meskipun bahan ini terlihat sepele, namun bahan ini dapat memberikan hasil yang maksimal dalam menghilangkan noda atau kotoran di dashboard mobil. Dengan tingkat kelembaban tertentu yang terdapat pada tisu bayi, beberapa jenis noda atau kotoran pada dashboard mobil dapat terangkat.

Cara membersihkannya cukup dengan mengusapkan tisu bayi kebagian dashboard yang kotor sampai dashboar bersih. Kandungan anti static yang terdapat pada tisu bayi juga dapat menjaga dashboard dari debu kembali.

Pasta Gigi

Membersihkan Noda Di Dashboard Dengan Pasta Gigi

Bahan selanjutnya yang dapat dimanfaatkan untuk membersihkan dashboard mobil ialah pasta gigi, selain dapat digunakan untuk membersihkan beberapa komponen yang lainnya, pastinya gigi juga dapat dimanfaatkan untuk membersihkan.

Caranya sama dengan beberapa cara lainnya, yaitu tuangkan sedikit pasta gigi pada bagian dashboard, kemudian gosok menggunakan sikat yang memiliki bulu halus sampai kotoran hilang. Setelah itu bersihkan dengan sedikit air.

Perlu anda ketahui, jangan sekali-sekali memilih jenis pasta gigi yang memiliki kandungan pemutih gigih. Karena bahan tersebut dapat merusak bagian dashboard mobil.

Baking Soda

Cara Menghilangkan Noda Dashboard Dengan Baking Soda

Bahan selanjutnya yang dapat digunakan adalah baking soda, cara membersihkan menggunakan bahan ini juga tergolong cukup mudah. Caranya dengan mencampurkan seperempat baking soda kedalam botol bersama sepertempat cairan pencuci piring.

Setelah itu tuangkan campuran cairan tersebut ke bagian dashboard dan bersihkan dengan menggunakan kanebo atau lap sampai noda atau kotoran menjadi bersih.

Mayonnaise

Menghilangkan Noda Di Dashboard Dengan Mayonnise

Bahan terakhir yang dapat digunakan adalah Mayonnaise, selain digunakan sebagai bahan tambahan pada makanan, Mayonnaise juga dapat digunakan untuk membersihkan noda yang terdapat pada dashboard.

Cara membersihkannya ialah oleskan sedikit mayonnise pada bagian dashboard yang kotor atau terkena noda, setelah itu diamkan terlebih dahulu kurang lebih 10 menit. Lalu gosok menggunakan sikat yang berbulu halus sampai noda atau kotoran hilang.

Jika kotoran yang terdapat pada dashboard cukup membandel, lakukan cara tersebut beberapa kali sampai noda atau kotoran yang terdapat pada dashboard benar-benar hilang dan dashboard mobil kembali menjadi bersih.

Itulah sedikit cara membersihkan dashboard mobil yang pada kesempatan ini Ujikokoh.com dapat berikan, mudah-mudahan saja dari sedikit cara membersihkan yang baru kami berikan diatas dapat bermanfaat untuk anda-anda semua.

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *