2 Cara Membuka Jok Scoopy 2021 Smart Key Yang Macet

Advertisements

Cara Membuka Jok Scoopy – Perkembangan dunia otomotif saat ini tergolong sudah sangat pesat, hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya teknologi yang sudah disematkan pada kendaraan-kendaraan keluaran terbaru saat ini.

Kendaraan roda dua yang umumnya tidak terlalu banyak fitur atau teknologi, saat ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam banyak teknologi, seperti misalnya smart key, USB port, ABS dan masih banyak lagi beberapa teknologi lainnya.

Selain itu, desain motor keluaran saat ini juga sudah berbeda dengan motor keluaran terdahulu, seperti misalnya desain kunci jok motor yang awalnya menggunakan kunci biasa untuk membukanya, saat ini sudah dirancang hanya dengan menekan tombol saja.

Advertisements

Nah, pada kesempatan ini kami ingin membahas tentang cara membuka jok Honda Scoopy smart key terbaru, karena model kunci jok scoopy keluaran terbaru berbeda dengan model kunci jok model lama. Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang sudah mengetahui bagaimana cara buka jok tersebut.

Cara Membuka Jok Scoopy Smart Key
Advertisements

Jenis Kunci Jok Scoopy Smart Key

Jenis kunci jok Honda Scoopy keluaran terbaru saat ini sudah tidak menggunakan kunci biasa, karena motor Scoopy keluaran terbaru saat ini sudah menggunakan smart key atau keyless sehingga tidak dapat memasukan kunci ke lubang seperti model kunci lama.

Dimana jenis kunci jok yang digunakan pada motor Honda Scoopy keluaran terbaru tersebut menggunakan model tombol yang cara membukanya ialah dengan menekan tombol seat yang terletak pada bagian dashboard motor.

Cara Membuka Jok Scoopy Smart Key

Setelah menegetahui jenis kunci jok motor Scoopy, maka saatnya kalian mengetahui bagaimana cara buka jok Scoopy untuk model keyless entry atau smart key. Berikut ini adalah cara buka jok motor Honda Scoopy secara lengkap.

1. Geser Tuas Kunci

1. Geser Tuas Kunci

Langkah pertama ialah memposisikan tuas kunci pada posisi Seat. Apabila posisi tuas kunci tidak berada pada posisi Seat, maka jok motor Scoopy tidak akan bisa dibuka. Atau jok motor akan terasa macet karena tidak bisa dibuka.

2. Tekan Tombol Seat

2. Tekan Tombol Seat

Setelah memposisikan tuas kunci pada posisi Seat, maka langkah selanjutnya tinggal menekan Tombol Seat yang berada pada sebelah tuas kunci. Setelah itu jok motor Honda Scoopy akan secara otomatis terbuka tanpa kunci.

Cara Membuka Jok Scoopy Yang Macet

Sedangkan kalian yang sudah melakukan cara diatas namun jok motor Scoopy masih macet atau tidak bisa dibuka, maka bisa jadi ada kotoran pada sistem jok tersebut. Karena salah satu penyebab jok Honda Scoopy macet ialah karena kotoran yang masuk pada saat pemakaian.

Solusi untuk mengatasi jok Scoopy yang macet biasa menggunakan cairan penetran. Dimana pemakaian cairan penetran ini dapat digunakan untuk membersihkan kotoran-kotoran yang mengendap sekaligus dapat juga untuk melumasi bagian sistem yang macet tersebut.

Sehingga kondisi jok motor yang tadinya macet tidak bisa dibuka, akan bisa kembali dibuka seperti sedia kala. Jadi kami sarankan untuk para pengguna motor keluaran saat ini, lebih sering membersihkan motor supaya tidak terjadi kendala seperti diatas tadi.

Akhir Kata

Demikian itu informasi tentang cara membuka jok Scoopy smart key yang sekiranya Uji Kokoh dapat berikan untuk kalian semua pada kesempatan hari ini, mudah-mudahan saja informasi yang baru saja kami berikan diatas bisa memberikan banyak manfaat.

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *