7 Cara Mengaktifkan Fitur T Intouch Toyota : Fitur & Keunggulan

Advertisements

Cara Mengaktifkan Fitur T Intouch Toyota – Perkembangan dunia otomotif memang tergolong sangat pesat, hal tersebut dapat dilihat dengan banyaknya fitur-fitur terbaru yang disematkan pada mobil keluaran terbaru saat ini. Dimana fitur-fitur tersebut memiliki tujuan untuk mempermudah para penggunanya.

Dan salah satu fitur terbaru yang ditawarkan oleh Toyota adalah T Intouch. Fitur tersebut sebenarnya sudah tersedia sejak lama, namun baru disematkan pada beberapa tipe mobil Toyota tertentu. Dan salah satu tipe mobil Toyota yang mendapatkan fitur tersebut adalah All New Toyota Veloz.

Untuk kalian yang sekiranya merupakan pengguna baru Toyota Veloz dan belum mengetahui bagaimana cara mengaktifkan fitur T Intouch, maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat informasi yang akan kami berikan pada kesempatan hari ini secara lengkap.

Advertisements

Dimana selain memberikan cara mengaktifkan fitur tersebut, kami juga turut memberikan beberapa informasi lainnya. Sehingga kalian bukan hanya mengetahui bagimana cara mengaktifkan fitur tersebut saja, namun bisa memahami fungsi dan fitur yang disematkan pada fitur tersebut.

Cara Mengaktifkan Fitur T Intouch Toyota
Advertisements

Apa Itu Fitur T Intouch Toyota

Fitur T Intouch merupakan teknologi telematika yang memungkinkan kendaraan terhubung dengan smartphone agar memberikan pengalaman yang lebih nyaman dan aman dengan sejumlah fitur-fitur yang ditawarkan pada T Intouch Toyota.

Untuk dapat menikmati layanan T Intouch Toyota, maka para pengguna harus memiliki aplikasi mToyota terlebih dahulu. Apabila kalian belum memiliki aplikasi mToyota, maka kalian bisa download terlebih dahulu di Google Play untuk para pengguna Android dan App Store untuk para pengguna iOS.

Fitur T Intouch Toyota

Fitur T Intouch Toyota juga terdiri dari beberapa fitur lagi, dimana setiap fitur-fitur yang terdapat pada T Intouch akan lebih memberikan kenyamanan dan keamanan para pengguna. Beberapa fitur tersebut diantaranya adalah Find My Car, Geofencing, Stolen Vehicle Tracking, dll.

1. Find My Car

Fitur pertama yang terdapat T Intouch ialah Find My Car, dimana fitur ini akan mempermudah para pengguna menemukan lokasi parkir mobil apabila kalian lupa akan posisi parkir dengan menggunakan GPS dan ditampilkan dalam bentuk map untuk mempermudah.

2. Geofencing

Geofencing adalah fitur yang akan memberikan peringatan kepada para pengguna apabila kendaraan telah keluar dari zona authorized. Fitur ini bisa digunakan apabila mobil kalian digunakan oleh orang lain, sehingga kalian tetap dapat memantau orang yang menggunakan mobil tersebut.

3. Stolen Vehicle Tracking

Apabila terjadi kasus pencurian, maka Toyota Call Center akan membantu kalian dengan memberikan lokasi kendaraan tersebut. Sehingga keamanan mobil Toyota saat ini akan lebih terjamin dengan adanya fitur T Intouch.

4. Vehicle Info

Fitur terakhir adalah Vehicle Info atau informasi kendaraan, dimana para pengguna dapat mengetahui bagaimana kondisi mobil terupdate dengan cara memberikan notifikasi kerusakan atau lainnya melalui aplikasi mToyota kepada para pengguna.

Cara Mengaktifkan Fitur T Intouch Toyota

Setelah mengetahui beberapa hal tentang fitur T Intouch Toyota, maka saatnya kalian mengetahui bagaimana cara mengaktifkan fitur tersebut. Dimana fitur tersebut dapat diaktifkan atau dihubungkan dengan mudah, berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kalian ikuti.

Cara Mendapatkan Subsciption ID

Langkah pertama yang harus dilakukan ialah mendapatkan Subsciption ID. Dimana subsciption ID ini bisa didapatkan melalui email Syarat dan Ketentuan / Term and Condition yang telah dikirimkan oleh pihak Toyota setelah kalian berhasil melakukan pembelian mobil baru atau berhasil berlangganan fitur tersebut.

Didalam email tersebut berisikan link yang menyatakan bahwa kalian telah menyetujui Syarat dan Ketentuan yang berlaku. Setelah kalian mengunjungi link tersebut, maka tidak lama kemudian kalian akan mendapatkan email yang berisikan Subsciption ID yang akan digunakan untuk dimasukan ke mToyota.

Cara Menghubungkan Fitur T Intouch Toyota

Setelah kalian mendapatkan subscription ID, maka cara selanjutnya ialah menghubungkan dengan mToyota. Jadi untuk kalian yang belum memiliki aplikasi mToyota bisa mengunduh dulu aplikasi tersebut, kemudian melakukan registrasi seperti biasa dan dilanjutkan dengan mengikuti langkah dibawah ini.

1. Buka Aplikasi mToyota

1. Buka Aplikasi mToyota Untuk Cara Mengaktifkan Fitur T Intouch

Langkah pertama ialah buka aplikasi mToyota, kemudian masuk menggunakan Username/Email dan Password yang telah didaftarkan sebelumnya.

2. Pilih Menu Profile

2. Pilih Menu Profile

Setelah berhasil login ke aplikasi mToyota, maka langkah selanjutnya ialah memilih menu Profile yang terletak pada bagian bawah menu dengan icon orang.

3. Pilih Menu My Toyota

3. Pilih Menu My Toyota

Apabila sudah dialihkan ke halaman profile, langkah selanjutnya ialah memilih menu My Toyota untuk menambahkan mobil Toyota yang kalian gunakan atau miliki.

4. Pilih Menu Tambahkan

4. Pilih Menu Tambahkan

Selanjutnya kalian akan melihat daftar mobil Toyota yang kalian miliki apabila kalian telah menambahkan beberapa mobil Toyota sebelumnya, apabila belum bisa memilih menu icon Tambahkan.

5. Masukan Nomor Rangka

5. Masukan Nomor Rangka

Langkah selanjutnya tinggal Memasukan Nomor Rangka kendaraan Toyota yang dimiliki.

6. Masukan Subsciption ID

6. Masukan Subscription ID

Setelah berhasil memasukan nomor rangka kendaraan, maka semua data kendaraan akan terlihat. Silahkan scoll ke bawah dan masukan Subscription ID yang telah didapatkan sebelumnya dan dilanjutkan dengan memilih menu Simpan.

7. Fitur T Intouch Telah Aktif

7. Fitur T Intouch Toyota Telah Aktif

Setelah berhasil menambahkan kendaraan, maka fitur T Intouch telah aktif. Dimana kalian dapat melihat fitur tersebut pada bagian menu Lainnya.

Masa Aktif Layanan T Intouch Toyota

Setelah mengetahui bagaimana cara mengaktifkan fitur T Intouch Toyota, maka hal terakhir yang perlu diketahui ialah berapa lama berlakunya layanan T Intouch? Karena sistem layanan ini merupakan berlangganan, sehingga ada masa aktif yang diberikan.

Untuk para pengguna baru atau pembeli mobil Toyota baru, biasanya akan diberikan masa aktif mencapai 3 tahun pertama setelah pembelian. Namun apabila sudah melewati masa tersebut, para pengguna harus berlangganan kembali fitur T Intouch agar tetap bisa menikmati layanan fitur tersebut.

Akhir Kata

Demikian itu informasi tentang cara mengaktifkan fitur T Intouch Toyota yang sekiranya dapat Uji Kokoh berikan pada kesempatan hari ini, mudah-mudahan saja informasi yang baru saja kami berikan diatas bisa memberikan banyak manfaat.

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *