Cara Menghidupkan Motor NMAX Aki Soak Paling Mudah

Advertisements

Cara Menghidupkan Motor NMAX Aki SoakMotor NMAX merupakan salah satu tipe skuter premium yang ditawarkan oleh Yamaha. Adapun pesaing utama motor NMAX ialah Honda PCX yang juga berada di kelas skuter premium.

Menggunakan skuter premium memang jauh lebih nyaman dibandingkan dengan menggunakan skuter biasa. Karena memang desain skuter premium dirancang lebih panjang, sehingga memilih foot rest lebih lega dibandingkan dengan skuter biasa.

Dan pada kesempatan hari ini, kami ingin memberikan informasi tentang cara menghidupkan motor NMAX yang sedang mengalami aki soak. Barang kali saja ada diantara kalian yang menggunakan Yamaha NMAX dan sedang mengalami permasalahan tersebut.

Advertisements

Oleh karena itu, tidak ada salahanya bagi kalian untuk melihat terlebih dahulu informasi yang pada kesempatan hari ini akan kami berikan. Siapa tahu saja informasi yang kami berikan hari ini akan sangat membantu kalian semuanya.

Cara Menghidupkan Motor NMAX Aki Soak
Advertisements

Masa Pakai Aki Motor NMAX

Sebelum kami bahas lebih lanjut, diantara kalian mungkin ada yang bertanya berapa lama aki motor NMAX bertahan? Usia pakai aki Yamaha NMAX secara umum tidak berbeda jauh dengan usia pakai aki motor lainnnya yaitu 2 tahun atau telah mencapai jarak tempuh 20.000 km.

Namun hal tersebut kembali lagi ke para pengguna, bagaimana mereke menggunakan motor tersebut. Apabila penggunaan motor NMAX tidak sesuai, maka usia pakai aki bisa jauh lebih cepat. Namun untuk pemakaian yang baik bahkan bisa memiliki usia aki yang jauh lebih awet.

Penyebab Aki Motor NMAX Soak

Penyebab utama aki Yamaha NMAX soak ialah karena para pengguna lupa memposisikan kunci pada posisi OFF. Hal tersebut bisa terjadi karena NMAX sudah menggunakan model kunci keyless entry atau tanpa kunci, sehingga terkadang para pengguna lupa.

Apalagi, mesin Yamaha NMAX bisa otomatis mati apabila standar samping diturunkan. Jadi perasaan pengguna sudah memposisikan kunci pada posisi OFF. Apabila posisi kunci masih ON dan motor tidak digunakan, maka daya baterai akan terus berkurang tanpa adanya pengisian.

Penyebab lainnya bisa dikarenakan penambahan aksesoris atau penggunakan USB charging yang tersedia pada motor. Bagi pengguna yang sering melakukan pengisian menggunakan USB charging juga bisa mempengaruhi masa pakai aki motor.

Cara Menghidupkan Motor NMAX Aki Soak

Lantas bagaimana cara menghidupkan motor NMAX dengan kondisi aki soak atau mati? Karena Yamaha NMAX tidak dilengkapi dengan kick starter, maka proses menghidupkan mesin motor harus dibantu dengan aki lain atau dengan cara jumper.

Untuk kalian yang sudah terbiasa melakukan jumper pada mobil, maka kalian dapat melakukan hal tersebut dengan lebih mudah. Dimana kalian cukup menghubungkan terminal aki yang sama dengan terminal aki yang masih bagus.

Setelah semua terminal terhubung, maka tinggal melakukan starter seperti biasa. Setelah itu silahkan cabung kabel jumper dan gunakan motor seperti biasa. Namun jangan matikan mesin, karena proses menghidupkan mesin harus dibantu kembali dengan cara jumper.

Jadi setelah proses jumper selesai, alangkah baiknya kalian langsung membawa motor tersebut ke bengkel aki atau baterai. Untuk melakukan pengisian ulang ataupun mengganti baterai, supaya proses menghidupkan mesin kembali normal tanpa harus di jumper.

Akhir Kata

Demikian itu informasi mengenai cara menghidupkan mesin motor NMAX aki soak yang sekiranya dapat Uji Kokoh berikan pada kesempatan hari ini, mudah-mudahan saja informasi yang baru kami sampaikan diatas bisa memberikan banyak manfaat.

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.