12 Cara Menghilangkan Baret Pada Mobil Paling Mudah

Cara Menghilangkan Baret Pada Mobil – Memiliki penampilan mobil yang bagus terutama dari segi body pastinya membuat mobil lebih nyaman untuk dilihat. Apabila penampilan mobil banyak memiliki cacat seperti misalnya baret, penyok-penyok menjadikan kurang terlihat bagus.

Maka dari itu menjaga penampilan mobil dari berbagai macam baret atau goresan itu menjadi salah satu hal yang cukup penting. Terlebih lagi untuk orang-orang yang perfeksionis yang tidak suka melihat adanya cacat pada mobil miliknya.

Selain nyaman untuk dilihat, kondisi mobil yang minim akan baret juga akan meningkatkan nilai jual mobil, terlebih lagi untuk anda yang mungkin memiliki niatan untuk menjual mobil. Karena first impression seseorang yang ingin membeli mobil bekas ialah dari sisi penampilan eksteriornya terlebih dahulu.

Setelah orang-orang melihat penampilan eksteriornya, barulah mereka melihat kebagian interior dan juga mesin. Apakah kondisi mesin mobil tersebut masih baik atau tidak. Apabila mobil banyak memiliki baret atau goresan, maka ada beberapa orang yang biasanya enggan melihat mobil bekas tersebut.

Cara Menghilangkan Baret Pada Mobil

Cara Menghilangkan Baret Pada Mobil

Bagi anda yang sekiranya memiliki mobil yang banyak memiliki baret, anda bisa mengikuti cara-cara menghilangkan baret pada mobil yang hari ini akan kami berikan. Dengan anda mengikuti cara-cara yang akan kami berikan hari ini maka baret pada mobil yang anda miliki akan hilang.

Untuk anda yang sekiranya sudah ingin mengetahui dengan lengkap bagaimana cara-cara menghilangkan baret pada mobil yang akan kami berikan, langsung saja anda melihat cara-caranya sebagai berikut:

Menghilangkan Baret Dengan Air

Menghilangkan Baret Dengan Air

Menghilangkan baret yang terdapat pada body mobil menggunakan air hanya dapat digunakan pada jenis baret yang masih ringan atau hanya sedikit saja. Sehingga untuk mobil anda yang tergores cukup dalam tidak dapat dihilangkan dengan menggunakan air.

Adapun untuk cara menghilangkan baret yang terdapat pada mobil menggunakan air sama seperti halnya anda mencuci mobil. Anda cukup menyiram bagian yang tergores dengan air kemudian mengelapnya dengan kain kanebo.

Menghilangkan Dengan Kompon

Menghilangkan Dengan Kompon

Penggunaan kompon untuk menghilangkan baret yang terdapat pada mobil dapat anda terapkan untuk jenis baret atau goresan yang sedang dan tidak terlalu dalam. Karena sifat kompon ini akan mengkiki sedikit cat mobil sehingga baret pada mobil akan tersamarkan.

Anda juga harus berhati-hati dalam menggunakan kompon untuk menghilangkan baret tersebut, usahakan untuk tidak menekan terlalu kuat pada saat mengosok supaya cat pada mobil tidak terkikis habis.

Menggunakan Pasta Gigi

Menggunakan Pasta Gigi

Penggunaan pasta gigi untuk menghilangkan baret sebenarnya sama dengan penggunaan kompon, hanya saja bahannya yang berbeda. Anda cukup mengoleskan sedikit pasta gigi pada bagian yang baret kemudian gosok menggunakan kain sampai baret atau goresan yang terdapat pada mobil tersamarkan atau hilang.

Perbedaan penggunaan kompon dan pasta gigi memiliki tingkat pengikisan yang sangat berbeda. Apabila anda menggunakan pasta gigi, anda bisa melakukan penekanan yang lebih kuat pada saat menggosoknya supaya baret pada mobil tersamarkan.

Menghilangkan Baret Dengan Autan

Menghilangkan Baret Dengan Autan

Cara menghilangkan baret yang selanjutnya ialah dengan menggunakan autan atau obat nyamuk cair. Secara umum penggunaan bahan ini sama dengan kedua bahan yang ada diatas yang cara penggunaannya dilakukan dengan cara digosok secara langsung kebagian mobil yang baret.

Akan tetapi usahakan untuk tidak menggunakan kain yang basah, karena penggunaan kain yang basah itu dapat menghilangkan khasiat dari obat nyamuk itu sendiri. Sehingga pada saat digunakan untuk menghilangkan baret itu menggunakan kain yang kering.

Menggunakan Minyak Rem

Menggunakan Minyak Rem

Bahan berikutnya yang dapat digunakan untuk menghilangkan baret ialah dengan menggunakan minyak rem. Penggunaan bahan ini merupakan salah satu alternatif yang dapat anda pilih apabila anda tidak memiliki beberapa bahan yang ada diatas.

Untuk cara penggunaannya pun sama dengan bahan-bahan yang ada diatas. Tuangkan sedikit minyak rem pada bagian mobil yang baret, kemudian gosok menggunakan kain kering sampai baret pada mobil menghilang.

Menggunakan Amplas

Menggunakan Amplas

Penggunaan amplas untuk menghilangkan baret pada mobil dapat anda gunakan apabila baret atau goresan yang terjadi cukup dalam. Prinsip kerja sama dengan kompon, dimana cat pada mobil akan sedikit di kikis agar kedalam baret sama dengan cat mobil.

Namun setelah anda mengamplas baret yang terdapat pada mobil, berikutnya anda dapat memolesnya dengan kompon supaya cat mobil tidak terlihat kusam. Akan lebih bagus lagi jika ditambahkan dengan ciaran polisher agar cat mobil lebih terlihat mengkilap.

Menggunakan Cairan Amonia

Menggunakan Cairan Amonia

Cara menghilangkan baret pada mobil yang berikutnya ialah dengan menggunakan cairan amonia. Cara menggunakannya ialah campur 15 mililiter cairan amonia dengan setengah liter air, lalu aduk sampai tercampur secara merata.

Kemudian masukan kain kedalam campuran air tersebut dan gosokan pada bagian mobil yang memiliki baret secara merata, setelah itu diamkan terlebih dahulu sampai kering. Lalu lakukan kembali langkah tersebut sampai beberapa kali sampai baret pada mobil hilang.

Menggunakan Scratch Remover

Menggunakan Scratch Remover

Penggunaan scratch remover untuk menghilangkan baret merupakan cara paling instan, prinsip kerja dari scratch remover sebenarnya sama dengan cara kerja kompon. Dimana scratch remover ini dapat menghaluskan permukaan cat agar sama rata dengan bagian yang baret. Sehingga bagian baret yang terdapat pada mobil akan hilang.

Menggunakan Magic Polisher

Menggunakan Magic Polisher

Magic polisher merupakan salah satu pemoles yang cukup ampuh, karena dapat mengkikis cat dengan cepat tanpa menghilangkan kualitas dari cat itu sendiri. Sehingga tidak sedikit juga orang yang tertarik untuk menggunakan magic polisher sebagai alat untuk menghilangkan baret pada mobil.

Akan tetapi, menggunakan magic polisher ini lebh diutamakan untuk mobil yang memiliki warna mobil hitam. Supaya hasil yang didapatkan itu jauh lebih maksimal.

Adapun untuk cara-cara menghilangkan baret pada mobil yang baru kami berikan diatas juga dapat diaplikasikan untuk MENGHILANGKAN GORESAN PADA MOTOR. Karena secara umum jenis body motor dan mobil itu sama. Sehingga anda juga dapat mengaplikasikannya pada sepeda motor.

Dengan ini selesai sudah pembahasan tentang cara menghilangkan baret pada mobil yang sekiranya Ujikokoh.com dapat berikan, mudah-mudahan saja pembahasan yang hari ini diberikan dapat memberikan banyak manfaat untuk anda.

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *