6 Cara Menghilangkan Goresan di Motor Paling Ampuh

Cara Menghilangkan Goresan di Motor – Terdapat goresan pada bodi motor kesayangan kita, tentunya akan membuat motor terlihat tak terawat. Hal ini tentunya tak diinginkan oleh kalian semuanya para anak motor. Tentunya kalian menginginkan motor yang bersih, mengkilap, tanpa goresan dan tentunya terlihat elegan. Namun, karena adanya goresan yang membuat bodi motor anda cacat, maka motor akan terlihat tak seindah dan seelegan seperti yang diinginkan.

Akan tetapi kalian semua pecinta motor, ternyata ada caranya menghilangkan goresan di motor kesayangan kalian. Dengan begitu anda akan lebih tenang dan lega apabila di motor kalian terdapat goresan. Cara mengatasinya tentu dengan cara menghilangkan goresan di motor yang sangat ampuh dan tentunya tak membutuhkan biaya mahal karena hanya membutuhkan bahan dan alat yang murah dan mudah.

Adanya goresan di motor menjadi momok yang sangat menakutkan bagi setiap pemilik motor yang merawat sepeda motornya dengan kasih sayang. Penyebab goresan di motor sangat bermacam-macam, mulai dari bersenggolan dengan pengendara motor lainnya hingga bergesekan saat sedang diparkirkan. Jika hal ini menimpa anda tentunya cara menghilangkan goresan di motor wajib anda ketahui dan harus anda praktekan ke motor milik anda.

Dengan cara menghilangkan goresan di motor, tentunya sepeda motor anda akan terlihat lebih keren, sehingga nyaman untuk dibawa berkendara kemana saja. Lantas bagaimana caranya menghilangkan goresan yang ada di motor ? nah, berikut ini ujikokoh akan sajikan informasi tentang cara menghilangkan goresan di motor. Maka dari itu bagai yang belum mengetahui caranya, maka inilah saat yang paling tepat untuk mengetahuinya.

Cara Menghilangkan Goresan di Motor Paling Ampuh

Cara Menghilangkan Goresan di Motor Paling Ampuh

Untuk waktu sekarang ini memang sudah banyak caranya menghilangkan goresan pada motor dengan mudah dan cepat serta ampuh. Sehingga anda semuanya tidak perlu lagi khawatir dengan goresan di bodi motor kesayangan anda, karena ada banyak cara yang dapat anda lakukan. Mungkin sebagai orang sudah mengetahuinya, namun banyak juga yang belum mengetahuinya. Maka dari itu bagi yang belum tahu caranya, silahkan simak ulasan di bawah ini.

1. Gunakan Amplas

Gunakan Amplas

Untuk yang pertama, anda bisa menggunakan amplas halus untuk menghilangkan goresan pada bodi motor anda. Untuk cara yang satu ini anda tidak boleh mengamplas dengan sembarang. Hal ini dikarenakan apabila anda mengamplas secara sembarang bukanya goresannya hilang justru malah menjadi lebih parah. Adapun cara yang benar, sebagai berikut.

  • Langkah yang pertama silahkan siapkan amplas ukuran minimal 2000.
  • Kemudian, basahi bodi motor yang tergores.
  • Lalu, basahi juga amplas yang akan anda gunakan.
  • Selanjutnya, silahkan gosok bagian yang tergores dengan satu arah secara perlahan.
  • Setelah goresan tersamarkan, silahkan keringkan menggunakan kain halus.

2. Gunakan Body Poles Motor

Gunakan Body Poles Motor

Untuk cara ini, banyak dipilih oleh banyak orang, pasalnya cara yang satu ini sangatlah ampuh untuk menghilangkan goresan. Namun hal tersebut harus dilakukan berkali-kali hingga goresan di motor hilang. Selain itu, bodi poles motor juga mudah ditemukan sehingga orang lebih memilih menggunakan cara yang satu ini. Cara ini membutuhkan ketlatenan dalam menghilangkan goresan pada motor yang anda miliki.

3. Gunakan Kompound

Gunakan Kompound

Selain bodi poles, kompound juga dapat digunakan untuk menghilangkan goresan pada bodi motor. Selain itu, jika anda menggunakan kompound bodi motor anda juga akan terlihat mengkilap. Kompound sering digunakan di salon motor untuk menghilangkan goresan. Jadi kompound menjadi cara yang efektif untuk menghilangkan goresan. Adapun cara penggunaanya sebagai berikut.

  • Pertama silahkan bersihkan goresan pada bodi motor anda.
  • Kemudian, oleskan kompound ke bagian yang tergores.
  • Lalu, gosok berkali-kali dengan lap halus yang bersih.

4. Gunakan Scratch Remover

Gunakan Scratch Remover

Selain amplas, untuk goresan yang tidak terlalu dalam anda dapat menggunakan scratch remover. Untuk cara menghilangkan goresan dengan menggunakan scratch remover terbilang cukup mudah. Selain itu scratch remover juga mudah digunakan. Untuk cara penggunaan scratch remover anda hanya perlu mengoleskannya pada bodi motor yang tergores. Kemudian, gosok menggunakan kain halus atau mikrofiber. Silahkan gosok berkali-kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Gunakan Pasta Gigi

Gunakan Pasta Gigi

Pasta gigi juga dapat digunakan untuk menghilangkan goresan pada bodi motor anda. Cara penggunaanya juga tak berbeda jauh seperti menggunakan kompound. Adapun cara penggunaanya sebagai berikut.

  • Pastikan bodi motor anda yang tergores sudah dalam keadaan bersih.
  • Kemudian, siapkan pasta gigi dan kain lembut.
  • Selanjutnya, oleskan pasta gigi ke kain basah.
  • Lalu, gosok secara memutar menggunakan kain yang sudah dioleskan pasta gigi.
  • Gosok berkali-kali hingga goresan pada bodi motor anda tersamarkan atau menghilang.

6. Tutup Dengan Stiker atau Skotlet

Tutup Dengan Stiker atau Skotlet

Untuk cara yang satu ini merupakan cara yang paling praktis. Banyak orang melakukan cara yang satu ini jika goresan pada motor mereka susah untuk dihilangkan. Caranya sendiri yaitu dengan menutup goresan bodi motor menggunakan stiker atau skotlet. Selain itu, stiker dan skotlet juga dapat membuat motor anda mengkilap, sehingga motor anda akan terlihat seperti baru. Stiker atau skotlet bisa anda dapatkan dengan mudah dan harganya pun juga terjangkau.

Itulah beberapa cara menghilangkan goresan di motor yang dapat ujikokoh.com informasikan untuk anda semuanya. Dengan melakukan cara-cara di atas, maka anda akan dengan mudah menghilangkan goresan pada bodi motor anda. Dengan kondisi motor yang terawat dan bersih, membuat anda akan dengan mudah memenuhi syarat bayar pajak motor. Mungkin hanya itu saja yang dapat ujikokoh sajikan, semoga informasi di atas bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Suhendar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *