Cara Setting Answer Back System Motor : Fungsi & Pengertian

Advertisements

Cara Setting Answer Back System – Kembali lagi pada kesempatan hari ini kami ingin membahas informasi seputar fitur yang telah disematkan pada sebuah motor, dimana fitur yang akan coba kami bahas pada kesempatan sekarang ini adalah fitur Answer Back System.

Fitur Answer Back System ini biasanya telah disematkan pada motor keluaran terbaru, biasanya untuk tipe motor yang sudah dilengkapi dengan fitur Keyless System. Meskipun ada juga beberapa tipe motor tanpa Keyless System juga telah dilengkapi dengan fitur Answer Back System.

Citayam

Nah, untuk kalian yang sekiranya membeli sepeda motor baru dan sudah dilengkapi dengan fitur Answer Back System, namun kalian masih belum mengetahui bagaimana cara setting fitur tersebut. Maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat terlebih dahulu informasi yang pada kesempatan hari ini akan kami berikan.

Advertisements

Karena selain memberikan informasi mengenai cara setting fitur tersebut, kami juga turut memberikan beberapa informasi lainnya seperti pengertian, fungsi sampai dengan cara kerja dari fitur tersebut. Apabila kalian sudah ingin mengetahui secara lengkap, maka bisa langsung melihat informasinya dibawah ini.

Cara Setting Answer Back System Motor
Advertisements

Pengertian Answer Back System

Pengertian Answer Back System ialah sebuah fitur yang disematkan pada motor untuk mempermudah mengetahui lokasi motor pada saat parkir. Karena tidak sedikit orang akan lupa posisi parkir motor, sehingga dengan adanya fitur tersebut akan lebh mempermudah mencari lokasi parkir motor.

Para pemilik kendaraan cukup menekan tombol para remote yang telah terhubung dengan kunci, kemudian motor akan memberikan respon berupa suara dan lampu turning akan menyala secara bersamaan. Dengan begitu posisi parkir motor akan lebih mudah diketahui.

Fungsi Answer Back System

Seperti yang sudah kami jelaskan pada bagian pengertian Answer Back System, dimana fungsi utama dari fitur ini ialah membantu pemilik motor untuk menemukan lokasi parkir motor. Dengan bantuan berupa respon suara dan lampu sein yang menyala secara bersamaan.

Cara Kerja Answer Back System

Cara kerja fitur Answer Back System sebenarnya tidak berbeda jauh dengan fitur alrm yang terdapat pada mobil. Dimana fitur ini dapat bekerja menggunakan sebuah remote yang memiliki jangkauan terhadap motor kurang lebih adalah 20 meter sampai dengan 39 meter.

Dengan menekan tombol pada remote, secara otomatis akan terjawab dengan sebuah respon bunyi bip dan lampu signal yang menyala secara bersamaan. Sehingga pemilik dapat dengan mudah menemukan lokasi parkir sepeda motor tersebut.

Cara Setting Answer Back System

Setelah mengetahui beberapa hal tentang fitur Answer Back System, maka saatnya mengetahui bagaimana cara setting Answer Back System. Dimana cara setting ini terbagi menjadi beberapa hal, dimana ada cara mengaktifkan, setting volume, nada dan setting silent mode.

Untuk lebih jelasnya mengenai cara setting Asnwer Back System, maka kalian bisa langsung melihat informasi selengkapnya dibawah ini.

1. Cara Mengaktifkan

Cara setting pertama ialah cara mengaktifkan Answer Back System. Untuk cara mengaktifkannya sangat mudah, cukup posisikan kunci ON, setelah itu tekan tombol pada remote 1 (satu) kali. Setelah itu ulangi lagi hal tersebut sampai empat kali, maka fitur Answer Back System telah aktif.

Apabila ingin menambahkan remote tambahan, maka pada putaran ke empat tinggal menekan sesuai urutan remote. Untuk remote tambahan pertama bisa menekan tombol 2 (dua) kali, remote tambahan kedua bisa menekan tombol 3 (tiga) kali dan seterusnya.

2. Cara Setting Volume

Setelah mengetahui bagaimana cara mengaktifkan Answer Back System, lantas bagaimana cara setting volume Answer Back System? Caranya ialah dengan memposisikan kunci ON, setelah itu tekan tombol pada remote sebanyak 2 (dua) kali. Kemudian ulangi hal tersebut sebnyak 3 kali.

Setelah itu posisikan kembali kunci pada posisi ON, baru tekan tombol pada remote berkali-kali untuk mengatur volume yang sesuai. Setelah mendapatkan volume yang seusai atau diinginkan, silahkan posisikan kunci pada posisi OFF untuk menyimpan settingan yang telah dilakukan.

3. Cara Setting Nada

Selain dapat mengatur volume, kalian juga dapat mengatur nada atau bunyi bip yang dihasilkan. Adapun cara mengatur hal tersebut ialah dengan meposisikan kunci pada posisi ON, kemudian tekan tombol pada remote sebanyak 3 kali. Setelah itu posisikan kunci pada posisi OFF dan ulangi cara tersebut sebanyak 3 kali berturut-turut.

Setelah itu, tinggal posisikan kembali kunci pada posisi ON dan silahkan lakukan pengaturan nada yang diinginkan. Dimana terdapat tiga nada yang tersedia, yaitu bunyi bip 2 kali, bunyi bip 2 kali panjang dan bunyi bip 3 kali. Setelah memilih nada yang diinginkan, jangan lupa posisikan kunci pada posisi OFF untuk menyimpan.

4. Cara Setting Silent Mode

Selain itu, terdapat juga settingan pada silent mode. Dimana cara setting silent mode cukup dengan memposisikan kunci pada posisi ON, setelah itu tekan dan tahan tombol pada remote beberapa detik. Setelah muncul warna merah pada remote, maka silent mode telah aktif.

Untuk mengaktifkannya kembali cukup dengan melakukan cara seperti yang dijelaskan sebelumnya, namun pada saat menekan dan menahan tombol pada remote akan muncul warna hijau bukan warna merah. Hal ini yang biasanya membuat alarm motor tidak berfungsi, karena pada mode ini tidak terdapat bunyi. Melainkan hanya lampu signal saja yang menyala.

Akhir Kata

Demikian itu informasi mengenai cara setting Answer Back System yang sekiranya dapat Uji Kokoh berikan pada kesempatan sekarang ini, semoga saja informasi yang baru kami berikan diatas tadi dapat memberikan tambahan pengetahuan untuk kalian semua seputar dunia otomotif.

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.