3 Cara Setting Jam Vario 150 Versi Terbaru 2022

Advertisements

Cara Setting Jam Vario 150 – Honda Vario 150 keluaran tahun 2022 merupakan varian terakhir dari motor Honda Vario 150, karena varian tersebut telah digantikan menjadi Honda Vario 160. Pada varian terakhir Honda Vario 150 ini telah dilengkapi dengan speedometer digital.

Dimana speedometer digital ini juga telah disematkan pada varian terbaru Honda Vario 160 dan juga Honda Vario 125 keluaran terbaru. Dimana pada speedometer digital tersebut telah dilengkapi dengan adanya jam, layaknya jam yang terdapat pada dashboard mobil.

Jam pada speedometer Honda Vario 150 ini juga dapat dilakukan pengaturan, karena tidak menutup kemungkinan jam tersebut akan berubah dengan sendirinya. Karena jam ini bekerja berdasarkan baterai pada motor. Nah, bagaimana cara setting jam Vario 150 tersebut?

Advertisements

Untuk kalian yang sekiranya baru saja membeli Honda Vario 150 dan belum mengetahui bagaimana cara mengatur jam pada motor tersebut, maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat terlebih dahulu informasi yang akan kami berikan seputar cara setting jam Vario 150.

Cara Setting Jam Vario 150
Advertisements

Syarat Setting Jam Vario 150

Sebelum kami lanjutkan ke informasi tentang cara setting jam, alangkah baiknya jika kalian ketahui terlebih dahulu beberapa syarat setting jam terlebih dahulu. Dimana syarat utama ialah baterai motor Honda Vario 150 harus masih bagus atau berfungsi dengan baik.

Karena tanpa adanya sumber listrik pada motor tersebut, maka jam pada motor tersebut tidak dapat diatur atau setting. Selain itu, syarat lainnya adalah kedua tombol pada bagian sepeedometer Honda Vario 150 masih harus berfungsi dengan baik atau tidak mengalami kerusakan.

Cara Setting Jam Vario 150

Setelah mengetahui beberapa hal tentang syarat setting jam pada motor tersebut, lantas bagaimana cara setting jam Honda Vario 150? Adapun cara mengatur jam pada speedometer Honda Vario ini dapat dilakukan dengan beberapa langkah yang akan kami berikan dibawah ini.

1. Tekan Select dan Set Bersamaan

Tekan Tombol Select dan Set Bersamaan

Pertama-tama silahkan kalian tekan tombol select dan set secara bersamaan dan tahan beberapa detik sampai jam pada speedometer berkedip satu kali. Setelah jam pada speedometer berkedip, silahkan lepas kedua tombol tersebut.

2. Tekan Set Untuk Atur Jam

Tekan Tombol Set Untuk Cara Setting Jam Vario 150

Langkah selanjutnya adalah mengatur jam dengan tekan tombol set, kemudian tekan tombol select sampai angka pada jam sesuai.

3. Tekan Set Untuk Atur Menit

Tekan Set Untuk Menyimpan

Lakukan kembali hal tersebut untuk mengatur menit, dengan cara tekan tombol set, kemudian tekan tombol select untuk mengatur menit sampai sesuai. Setelah jam dan menit vario 150 berhasil diatur dengan waktu yang sesuai, silahkan tekan set untuk menyimpan.

Fungsi Tombol Select dan Set Vario 150

Berdasarkan penjelasan yang telah kami berikan pada cara setting jam Vario 150 diatas, maka salah satu fungsi tombol select dan set pada motor Honda Vario 150 adalah untuk mengatur jam digital yang terdapat pada speedometer motor Honda tersebut.

Selain memiliki fungsi untuk mengatur jam, tombol select dan set juga memiliki fungsi untuk reset speedometer. Namun hal ini jarang sekali dilakukan, karena melakukan reset speedometer sendiri dapat menghilangkan semua data pada motor seperti misalnya jarak tempuh kendaraan.

Akhir Kata

Ternyata sangat mudah bukan untuk melakukan setting jam pada Honda Vario, dengan ini berakhir sudah informasi mengenai cara setting jam Vario 150 yang sekiranya dapat Uji Kokoh berikan. Semoga saja informasi yang baru kami sampaikan ini dapat memberikan banyak manfaat.

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *