2 Contoh Surat Penarikan Kendaraan dari Leasing Adira dan Fungsi

Contoh Surat Penarikan Kendaraan dari Leasing Adira – Adira finance merupakan salah satu perusahaan pendanaan keuangan yang sudah ada sejak lama, perusahaan ini biasanya bergerak dalam pendanaan kendaraan bermotor, baik motor atau mobil.

Sama dengan perusahaan pendanaan keuangan lainnya, leasing Adira juga akan melakukan penarikan kendaraan apabila debitur atau orang yang meminjam tersebut tidak mampu membayar cicilan kendaraan tersebut setiap bulannya.

Pada saat melakukan penarikan kendaraan, biasanya pihak leasing harus disertai dengan bukti atau surat penarikan. Karena hal tersebut akan menunjukan pihak leasing tersebut merupakan pihak resmi dari perusahaan tersebut yang ditunjuk untuk melakukan penarikan kendaraan.

Nah, untuk anda yang sekiranya belum mengetahui bagaimana contoh surat penarikan kendaraan dari leasing? Maka tidak ada salahnya bagi anda untuk melihat terlebih dahulu beberapa contoh surat penarikan kendaraan dari leasing Adira berikut.

Contoh Surat Penarikan Kendaraan Dari Leasing Adira

Pengertian Surat Penarikan Kendaraan

Surat penarikan kendaraan adalah surat perintah dari pihak leasing yang diberikan kepada seseorang sebagai bukti penarikan kendaraan. Di dalam surat penarikan tersebut biasanya terdiri dari kop surat, nama debitur, nama penarik kendaraan dan detail kendaraan.

Apabila saat ini anda sedang kredit motor dan mengalami permasalahan dalam hal cicilan, kemudian ada pihak dari leasing ingin melakukan penarikan kendaraan. Ada baiknya anda perhatikan surat penarikan kendaraan tersebut, barang kali saja surat tersebut tidak resmi.

Fungsi Surat Penarikan Kendaraan

Sedangkan fungsi surat penarikan adalah sebagai media pemberitahuan jika orang tersebut (pihak leasing) telah diberi wewenang untuk menarik kendaraan dari debitur karena alasan tertentu (kredit macet). Seperti nama dari surat tersebut.

Namun surat penarikan kendaraan juga memiliki fungsi lain, dimana surat tersebut bisa menjadi surat pelunasan. Dengan catatan anda harus mengembalikan kendaraan ke pihak leasing, misalnya anda MENGEMBALIKAN MOTOR KE LEASING ADIRA.

Pada saat anda mengembalikan motor ke leasing Adira dikarenakan tidak sanggup membayar cicilan, maka pihak dari leasing Adira akan membuat surat penarikan dengan fungsi untuk membebaskan debitur dari sisa cicilan yang harus dibayarkan.

Contoh Surat Penarikan Kendaraan dari Leasing Adira

Kemudian bagaimana contoh surat penarikan kendaraan dari leasing Adira? untuk anda yang ingin mengetahui bagaimana contoh surat tersebut secara lengkap, maka tidak ada salahnya bagi anda untuk langsung melihat contoh surat tersebut dibawah ini.

Dimana kami akan memberikan dua contoh surat penarikan kendaraan, yaitu contoh surat penarikan motor dan contoh surat penarikan mobil. Hal tersebut dikarenakan pihak dari leasing Adira dapat melakukan pembiayaan kredit motor dan mobil.

Contoh Surat Penarikan Motor dari Leasing Adira

Contoh Surat Penarikan Motor Leasing Adira

Contoh Surat Penarikan Mobil dari Leasing Adira

Contoh Surat Penarikan Mobil Leasing Adira

Akhir Kata

Dengan ini berakhir sudah informasi tentang contoh surat penarikan kendaraan dari leasing yang sekiranya dapat Ujikokoh.com berikan kepada anda, mudah-mudahan saja beberapa contoh surat penarikan dari kami diatas bisa memberikan banyak manfaat.

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *