3 Harga Datsun Go Panca 2021 : Spesifikasi, Kelebihan & Kekurangan

Harga Datsun Go Panca – Datsun merupakan salah satu merk mobil yang sudah ada sejak tahun 1931, namun perusahaan ini sempat ditutup pada tahun 1983. Kemudian pada tahun 2013 nama Datsun kembali muncul sebagai salah satu merk mobil murah yang dibuat oleh Nissan Motor.

Awal kemunculan mobil Datsun di pasar Indonesia memiliki sambutan yang cukup bagus, akan tetapi sambutan tersebut mulai redup karena kualitas dari mobil yang ditawarkan. Meskipun harga mobil datsun tergolong murah untuk kelasnya, namun hal tersebut tidak sebanding dengan kualitas mobil tersebut.

Beberapa tipe mobil Datsun yang pertama kali muncul diantaranya adalah Datsun Go+ dan Go Panca, namun untuk tipe Go Panca sudah tidak ada lagi saat ini. Dan mobil Datsun juga termasuk kedalam jajaran MOBIL BEBAS PAJAK karena termasuk mobil LCGC.

Nah, untuk anda yang sekiranya merasa tertarik ingin memiliki mobil Datsun Panca, alangkah baiknya jika anda melihat terlebih dahulu informasi tentang harga Datsun Go Panca yang akan kami bahas untuk hari ini. Sehingga anda memiliki sumber referensi sebelum memutuskan untuk membeli mobil tersebut.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan dan Kekurangan Datsun

Sebelum kami lanjutkan pada pokok pembahasan yaitu harga Datsun Go Panca, kami ingin memberikan informasi tentang kelebihan dan kekurangan Datsun Go Panca terlebih dahulu. Karena setiap hal pasti memiliki kelebihan dan kekurangan termasuk juga dengan mobil.

Kelebihan Datsun Go Panca

  • Eksterior modern dan sporty, jika dilihat dari sisi eksterior, Datsun Go Panca sudah terlihat cukup modern dan sporty.
  • Konsumsi BBM irit, karena kapasitas mesin yang tidak terlalu besar, sehingga konsumsi bahan bakar mobil Datsun ini cukup irit.
  • Peredam kabin bagus, Datsun Go Panca memiliki peredam kabin yang cukup bagus, sehingga suara diluar mobil dapat diredam dengan cukup handal.
  • Banyak varian warna, dengan menyajikan banyak varian warna, menjadikan konsumen dapat memilih warna yang disukai.
  • Harga terjangkau, karena Datsun GO Panca termasuk kedalam jajaran mobil LCGC, maka dari itu harga Datsun Go Panca tergolong murah.

Kekurangan Datsun Go Panca

  • Interior biasa, meskipun pada bagian eksterior tampak modern dan sporty, sayangnya pada bagian interior masih tampak biasa saja. Ditambah dengan bahan material interior yang lebih terkesan murah.
  • Ukuran kabin sempit, meskipun dari sisi luar tampak besar, namun pada bagian kabin masih terasa sangat sempit. Sehingga terasa kurang nyaman.
  • Minim fitur, kekurangan Datsun Go Panca yang cukup utama adalah minim akan fitur, baik fitur hiburan, keselamatan dan keamanan.

Spesifikasi Datsun Go Panca

Setelah mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan Datsun Go Panca, maka hal selanjutnya yang perlu anda ketahui secara lengkap adalah spesifikasi Datsun Go Panca. Hal tersebut pastinya akan sangat membantu anda dalam menentukan apakah Datsun Go Panca ini layak dibeli atau tidak.

Eksterior Datsun Go Panca

Eksterior Datsun Go Panca

Jika dilihat dari sisi eksterior, Datsun GO Panca sudah tampak lebih modern dan sporty, hal tersebut bisa terlihat dari bagian lampu utama yang dibuat menggunakan 3D shaped. Namun jenis lampu utama yang digunakan masih belum menggunakan lampu LED.

Selain itu, Datsun Go Panca juga telah dilengkapi dengan adanya fitur DRL (Daytime Running Light), yang akan memberikan kesan lebih modern. Kemudian pada bagian grille juga sudah dibuat dengan cukup modern dengan desain D-Cut ditambah dengan frame chrome yang akan memberikan kesan lebih modern.

Interior Datsun Go Panca

Interior Datsun Go Panca

Sedangkan pada bagian interior, Datsun Go Panca telah dirancang dengan adanya 3 baris kursi. Dimana pada kursi baris ketiga dapat dilihat sebagai tambahan space bagasi. Kemudian kalau dilihat dari sisi desain, interior Datsun Go Panca masih terlihat biasa-biasa saja.

Meskipun sudah terdapat beberapa fitur audio 2DIN berukuran 6.75 inci yang dapat digunakan sebagai media hiburan dan petunjuk arah yang dapat terhubung dengan smartphone melalui bluetooth. Kemudian tersedia juga slot USB dan AUX untuk menikmati musik.

Performance Datsun Go Panca

Mesin Mobil Datsun

Sedangkan untuk performa Datsun Go panca ini mengandalkan mesin berkapasitas 1.2L menggunakan 3 buah silinder yang dikombinasikan dengan transmisi manual 5 percepatan, dengan tenaga maksimal yang dihasilkan adalah 68/5.000 rpm dan torsi maksimal yang dihasilkan adalah 104/4.000 rpm.

Sedangkan untuk suspensi, Datsun Go Panca mengandalkan suspensi MC Pherson Strut with coil spring untuk suspensi depan dan Torsion beam untuk suspensi belakang. Dengan sistem pengereman cakram pada roda depan dan drum pada roda belakang.

Harga Datsu Go Panca

Harga Datsu Go Panca

Apabila anda sudah mengetahui informasi lainnya seputar Datsun Go Panca seperti spesifikasi, kelebihan dan kekurangannya. Maka saatnya kembali pada pokok pembahasa yaitu harga Datsun Go Panca yang akan kami berikan secara lengkap, berikut ini adalah harga Datsun tersebut.

Tipe MobilHarga Mobil
Harga Datsun Go Panca TRp 103.650.000,00
Harga Datsun Go Panca T-OptionRp 104.150.000,00
Harga Datsun Go Panca T-ActiveRp 107.550.000,00

Untuk harga diatas merupakan harga OTR didaerah Jakarta, sehingga akan ada sedikit selisih harga untuk beberapa daerah lainnya. Namun selisih harga tersebut tidak akan terlalu jauh dengan harga yang kami berikan diatas.

Akhir Kata

Nah, untuk kalian yang sekiranya sedang mencari tipe mobil murah, maka Datsun Go Panca bisa menjadi salah satu pilihan tepat bagi anda. Karena harga mobil tersebut terjangkau, namun memiliki kualitas cukup mumpuni.

Dengan ini selesai sudah informasi yang sekiranya Ujikokoh.com dapat berikan kepada anda tentang harga Datsun Go Panca pada kesempatan hari ini, semoga saja informasi yang baru kami sampaikan diatas bisa memberikan informasi tambahan bagi anda semuanya.

You May Also Like

About the Author: Suhendar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *