Harga Honda ADV 160 2022 : Spesifikasi, Fitur & Warna

Advertisements

Harga Honda ADV 160 – Honda ADV merupakan salah satu skuter premium yang diproduksi oleh Astra Honda Motor, dimana motor ini merupakan salah satu pilihan skuter premium yang ditawarkan oleh Honda selain Honda PCX yang menjadi saingan Yamaha NMAX.

Awalnya Honda ADV diproduksi dengan kapasitas mesin 150 cc, dengan tipe Honda ADV CBS dan ABS. Kemudian beberapa waktu lalu baru saja dirilis Honda ADV 160, tidak lama setelah munculnya Honda Vario 160 beberapa waktu lalu.

Citayam

Nah, pada kesempatan hari ini, kami ingin coba membahas mengenai harga Honda ADV 160. Barang kali saja masih ada diantara kalian yang belum mengetahui berapa harga skuter Honda tersebut, maka dari itu tidak ada salahnya jika kalian melihat informasi yang akan kami berikan.

Advertisements

Karena selain memberikan informasi mengenai harga motor, kami juga turut memberikan beberapa informasi lainnya seperti spesifikasi Honda ADV 160, fitur dan pilihan warna yang ditawarkan. Sehingga kalian tidak hanya mengetahui informasi harga motor itu saja.

Harga Honda ADV 160
Advertisements

Fitur Honda ADV 160

Sebelum kami bahas lebih lanjut mengenai informasi harga motor tersebut, maka akan kami bahas terlebih dahulu informasi mengenai fitur yang sudah disematkan pada Honda ADV 160. Meskipun secara keseluruhan, fitur Honda ADV 160 tidak berbeda jauh dengan fitur Honda ADV 150.

1. Lampu LED

Fitur yang pertama ialah lampu LED. Pada bagian lampu utama telah menggunakan lampu LED lengkap dengan adanya fitur DRL (Daytime Running Light), begitu juga dengan lampu belakang yang juga telah dilengkapi dengan lampu LED dengan fitur tambahan ESS (Emergency Stop Signal).

2. Honda Smart Key

Fitur selanjutnya adalah Honda Smart Key System. Dimana memungkinkan para pengguna dapat menyalakan mesin motor hanya dengan menekan tombol start saja tanpa harus memasukan kunci kedalam lubang kunci seperti beberapa tipe motor keluaran lama.

3. Full Digital Panel Meter

Full digital panel meter menjadi fitur selanjutnya yang telah dilengkapi pada motor Honda ADV 160, dimana panel mater ini akan menyajikan sejumlah informasi motor secara digital mulai dari kecepatan, jarak tempuh, kapasitas bahan bakar yang masih tersedia dan masih banyak lagi.

4. Bagasi Ekstra Luas

Fitur berikutnya adalah kapasitas bagasi yang ekstra luas, dimana kapasitas bagasi Honda ADV 160 adalah 30 liter. Sehingga sangat cukup untuk membawa banyak barang pada bagasi tersebut termasuk juga helm tipe full face dapat disimpan dalam bagasi Honda ADV 160.

5. USB Port Charger

Fitur yang selanjutnya adalah USB port charger, sebuah port USB yang dapat digunakan untuk mengisi daya berbagai macam alat elektronik seperti handphone, powerbank atau lainnya. Sehingga kalian dapat menghemat waktu untuk mengisi daya pada saat melakukan perjalanan.

6. ABS & Wavy Disc Brake

Fitur yang terakhir dari Honda ADV 160 adalah ABS & Wavy Disc Brake. Fitur ini terpasang pada sistem rem depan dan belakang motor yang memungkinkan proses pengereman dapat dilakukan dengan aman, meskipun waktu pengereman dilakukan dalam kondisi yang mendadak.

Namun fitur tersebut hanya tersedia untuk tipe Honda ADV 160 ABS saja, sedangkan pada tipe Honda ADV 160 CBS tidak dilengkapi dengan fitur ABS yang telah kami jelaskan diatas. Sehingga untuk kalian yang ingin menikmati fitur ABS, maka harus membeli tipe Honda ADV 160 ABS.

Spesifikasi Honda ADV 160

Setelah mengetahui beberapa hal tentang fitur Honda ADV 160, maka hal selanjutnya yang akan kami berikan ialah spesifikasi Honda ADV 160. Dimana motor Honda ADV 160 dilengkapi dengan tipe mesin 4 tak eSP+ menggunakan pendingin cair dengan kapasitas mesin 159,9 cc.

Dengan daya maksimal yang dapat dihasilkan adalah 16 PS pada putaran mesin 8.500 rpm dan torsi maksimal adalah 14,7 Nm pada putaran mesin 6.500 rpm, dengan sistem transmisi yang digunakan adalah otomatis V-Matic. Serta memiliki sistem starter elektrik tanpa adanya sistem kick starter.

Mesin
Tipe 4-Langkah, 4-Valves, eSP+
Volume Silinder 4-Langkah, 4-Valves, eSP+
Daya Maksimal 11,8 kW (16 PS) / 8.500 rpm
Torsi Maksimal 14,7 Nm (1,5 kgf.m) / 6.500 rpm
Sistem Bahan Bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection)
Transmisi Otomatis, V-Matic
Rasio Kompresi 12 : 1
Kapasitas Tangki BBM 8,1 liter
Kaki-Kaki
Tipe Kerangka Double Cradle
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Suspensi Belakang Ganda dengan Tabung
Rem Depan Wavy Disc Brake
Rem Belakang Wavy Disc Brake
Fitur Rem ABS (Tipe ABS)
Ukuran Ban Depan 110/80 – 14M/C Tubeless
Ukuran Ban Belakang 130/70 – 13M/C Tubeless
Dimensi
Panjang x Lebar X Tinggi 1.950 x 763 x1.196 mm
Jarak Terendah ke Tanah 165 mm
Tinggi Tempat Duduk 780 mm
Jarak Sumbu Roda 1.324 mm
Berat 133 kg

Pilihan Warna Honda ADV 160

Sedangkan untuk pilihan warnanya sendiri, Honda ADV 160 menawarkan 3 (tiga) pilihan warna, yaitu Tough Matte Red, Tough Matte Black dan Tough Matte White untuk tipe Honda ADV 160 ABS. Sedangkan untuk tipe Honda ADV 160 CBS tersedia pilihan warna Dynamic Red, Dynamic Black dan Dynamic White.

Harga Honda ADV 160

Setelah mengetahui beberapa hal tentang motor Honda ADV 160, maka saatnya kembali ke pembahasan utama yaitu harga Honda ADV 160. Harga skuter matic Honda ini terbagi menjadi dua berdasarkan dari tipe yang ditawarkan, dimana kalian bisa langsung melihat informasi harga tersebut dibawah ini.

Tipe MotorHarga Motor
Honda ADV 160 ABSRp 39.500.000
Honda ADV 160 CBSRp 36.000.000

Dimana harga yang kami berikan diatas merupakan harga untuk wilayah Jabodetabek, sehingga harga tersebut mungkin akan memiliki selisih di daerah lainnya. Terutama untuk daerah di luar wilayah Jabodetabek. Namun selisih harga tersebut biasanya tidak terlalu banyak.

Akhir Kata

Demikian itu informasi mengenai harga Honda ADV 160 yang sekiranya dapat Uji Kokoh berikan pada kesempatan hari ini, mudah-mudahan saja informasi yang baru saja kami berikan diatas tadi dapat memberikan tambahan informasi seputar dunia otomotif.

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.