Harga Honda Metropolitan (CHF50) 2022 : Spesifikasi & Warna

Harga Honda Metropolitan – Honda Metropolitan merupakan salah satu tipe skuter matic buatan Honda yang sudah diproduksi sejak tahun 2002, namun produksinya berhenti pada tahun 2009. Honda Metropolitan sendiri sebenarnya nama untuk pasaran Amerika Serikat.

Sedangkan untuk pasar Canada dikenal dengan sebutan Honda Jazz, untuk pasar Asia dan Australia dikenal juga dengan sebutan Honda Scoopy. Di Jepang sendiri motor Honda ini dikenal dengan sebutan Honda Crea Scoopy. Dan rencanya, skuter matic Honda ini akan kembali di pasarkan pada tahun 2022.

Hal tersebut sudah ditandai dengan diperkenalkannya motor Honda Metropolitan generasi terbaru pada tahun 2013 lalu, dengan penambahan beberapa fitur seperti fuel injection untuk sistem bahan bakarnya dan ditambah dengan menggunakan pendingin udara pada bagian mesin.

Jika dilihat secara keseluruhan, skuter matic Honda ini memang tidak berbeda jauh dengan Honda Scoopy. Karena memang Honda Metropolitan merupakan generasi pertama Honda Scoopy, sama halnya seperti PERBEDAAN HONDA SCOOPY STYLISH DAN SPORTY.

Spesifikasi Honda Metropolitan

Spesifikasi Honda Metropolitan

Sedangkan untuk spesifikasi mesin Honda Metropolitan sendiri tergolong cukup rendah, dimana skuter matic Honda ini hanya dibekali dengan mesin berkapasitas 49 cc menggunakan tipe mesin 4 tak yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis V-matic sama seperti skuter matic pada umumnya.

Akan tetapi sistem suplai bahan bakarnya sudah didukung menggunakan Fuel Injection, sehingga konsumsi BBM Honda Metropolitan dipastikan akan lebih hemat bahan bakar, baik digunakan diberbagai macam cuaca, kondisi jalan sampai dengan jarak tempuh jauh.

Namun sayangnya sistem pengereman Honda Crea Scoopy ini masih dibekali dengan tipe rem drum (tromol), baik untuk sistem roda depan atau belakang. Akan tetapi sudah dilengkapi dengan adanya fitur CBS (Combie Brake System), sebuah sistem rem gabungan antara rem depan dan belakang.

Sedangkan untuk kapasitas bagasinya sendiri, Honda CHF50 ini telah dilengkapi dengan kapasitas bagasi sebesar 22 liter yang cukup untuk menyimpan helm berukuran besar. Sehingga para pengguna dapat menyimpan berbagai macam barang dengan jumlah cukup banyak.

Adapun untuk anda yang merasa penasaran ingin mengetahui secara lengkap spesifikasi Honda Metropolitan, maka anda bisa langsung melihat spesifikasi tersebut dibawah ini.

Mesin
Tipe 4-stroke, Air Cooled
Volume Silinder 49 cc
Daya Maksimal
Torsi Maksimal
Sistem Bahan Bakar PGM-FI
Transmisi V-Matic
Rasio Kompresi 12 : 1
Kapasitas Tangki BBM 4,5 liter L
Kaki-Kaki
Suspensi Depan Telescopic; 2.7 inches
Suspensi Belakang Single shock; 2.3 inches
Rem Depan Drum
Rem Belakang Drum
Fitur Rem CBS
Ukuran Ban Depan 80/100-10
Ukuran Ban Belakang 80/100-10
Dimensi
Panjang x Lebar X Tinggi
Ground Clearance 105 mm
Jarak Sumbu Roda 1,180 mm
Berat 81 Kg

Harga Honda Metropolitan

Harga Honda Metropolitan Indonesia

Sedangkan untuk harga Honda Metropolitan sendiri masih belum dapat dipastikan, karena memang skuter matik Honda ini masih belum rilis secara resmi di Indonesia. Akan tetapi, ada rumor harga Honda Metropolitan jauh lebih tinggi dibandingkan harga HONDA PCX 150.

Jika dilihat dari situs resmi Honda USA, harga Honda Metropolitan dibandrol dengan harga US$2,499 jika dikonversi ke rupiah kurang lebih adalah 35 juta rupiah. Sedangkan untuk harga Honda PCX 150 versi ABS saja hanya 34 juta rupiah.

Pilihan Warna Honda Metropolitan

Pilihan Warna Honda Metropolitan

Adapun pilihan warna yang ditawarkan untuk skuter matik Honda Crea Scoopy ini hanya ada dua, yaitu Coastal Blue dan Pearl Soft Beige saja. Jadi tidak banyak pilihan warna yang bisa anda pilih apabila anda tertarik untuk memiliki skuter matik Honda terbaru satu ini.

Akhir Kata

Dengan ini berakhir sudah informasi tentang harga Honda Metropolitan dari Ujikokoh.com, semoga saja informasi tentang harga dan spesifikasi motor yang baru saja kami berikan diatas bisa memberikan tambahan pengetahuan seputar dunia otomotif untuk anda.

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *