5 Harga Honda VTR 250 2021 : Spesifikasi, Kelebihan & Kekurangan

Harga Honda VTR 250 – Motor Honda VTR 250 merupakan salah satu tipe motor sport dengan mesin V-Twin yang diproduksi oleh pabrikan motor Honda sejak tahun 1988. Namun produksi motor tersebut sempat terhenti pada tahun 1990 dan dilanjutkan kembali pada tahun 1997.

Sampai saat ini, Honda VTR 250 masih tetap diproduksi, akan tetapi sepeda motor Honda ini tidak dipasarkan di semua negara termasuk Indonesia. Jadi untuk anda yang ingin membeli Honda VTR 250, maka harus memesan secara langsung dari Jepang melalui pihak Honda Indonesia.

Meskipun kapasitas yang dimiliki hanya 250 cc, akan tetapi harga Honda ini tergolong cukup mahal. Oleh karena itu Honda VTR 250 tidak dipasarkan di semua negara, ditambah lagi dengan peminat model Naked Bike juga tergolong tidak banyak di semua negara termasuk Indonesia.

Di Indonesia sendiri, Honda VTR 250 termasuk langka, karena untuk mencari motor bekas tipe Honda ini juga tergolong susah. Maka tidak heran jika harga Honda VTR 250 bekas cukup mahal di Indonesia dibandingkan dengan harga baru yang diimpor langsung dari Jepang.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan dan Kekurangan Honda VTR 250

Sebelum kami lanjutkan ke informasi harga motor Honda ini, maka tidak ada salahnya apabila anda melihat terlebih dahulu informasi tentang kelebihan dan kekurangan Honda VTR 250 yang akan turut kami berikan juga pada kesempatan hari ini.

Dimana informasi tentang kekurangan dan kelebihan Honda VTR250 juga bisa menjadi salah satu bahan pertimbangan bagi anda. Sehingga anda akan lebih merasa yakin pada saat akan membeli motor Honda yang satu ini.

Kelebihan Honda VTR 250

  • Tampilan Sporty, dengan mengusung model naked bike, membuat penampilan motor Honda VTR 250 terlihat begitu sporty.
  • Tampilan Klasik, meskipun terlihat sporty, akan tetapi motor Honda ini juga tetap memberikan kesan klasik. Hal tersebut bisa terlihat pada bagian speedometer analog bulat yang masih digunakan. Meskipun tersedia juga tipe speedometer digital pada varian motor tertentu.
  • Dilengkapi Bagasi, pada kebnyakan desain motor sporty, biasanya tidak tersedia bagasi. Akan tetapi Honda VTR 250 menyediakan adanya bagasi meskipun ukurannya tergolong sempit.
  • Mesin Bertenaga, mengandalkan mesin 250 cc yang mampu menghasilkan daya maksimal 30 PS dan torsi maksimal 22 Nm, membuat Honda VTR 250 memiliki performa handal.

Kekurangan Honda VTR 250

  • Harga Beli Cukup Tinggi, jika dibandingkan dengan beberapa tipe motor dengan mesin 250 cc lainnya yang ada di Indonesia, tentu harga Honda VTR 250 tergolong cukup tinggi.
  • Biaya Perawatan Mahal, dengan mahalnya harga motor Honda ini, sudah pasti hal tersebut akan berimbas pada biaya perawatan yang juga turut mahal. Terlebih lagi jika melakukan servis di bengkel resmi, karena BIAYA SERVIS MOTOR HONDA AHASS tergolong cukup mahal.
  • Harga Sparepart Mahal, selain berimbas pada biaya service yang mahal, harga sparepart pun turut ikut mahal karena mahalnya harga motor ini.

Spesifikasi Honda VTR 250

Setelah membahas beberapa kelebihan dan kekurangan Honda VTR 250, maka kami juga akan turut membahas informasi tentang spesifikasi Honda VTR 250. Karena tidak lengkap rasanya apabila anda mengetahui kelebihan dan kekurangan tanpa mengetahui spesifikasi motornya.

Desain Honda VTR 250

Desain Honda VTR 250

Honda VTR 250 dirancang dengan model naked bike dan mengusung dua konsep, yaitu konsep klasik dan modern. Dimana untuk konsep modern disebut dengan varian Honda VTR-F, sedangkan untuk konsep klasik disebut dengan varian Honda VTR saja.

Perbedaan kedua konsep tersebut hanya terdapat pada bagian lampu utamanya saja, dimana pada varian Honda VTR menggunakan lampu bundar. Sedangkan pada varian Honda VTR-F menggunakan model lampu yang terpasang pada fairing, sehingga terkesan lebih modern dan sporty.

Kemudian perbedaan lainnya hanya terdapat pada komposisi warna yang digunakan, apabila Honda VTR memiliki warna kerangka yang selaras dengan komponen lainnya yaitu hitam. Sedangkan Honda VTR-F memiliki warna kerangka merah, sehingga terlihat berbeda dengan komponen lainnya.

Fitur Honda VTR 250

Fitur Motor Honda

Dari segi fitur semua varian motor Honda VTR 250 memiliki fitur yang sama, perbedaannya hanya terdapat pada bagian model speedometer yang digunakan. Dimana untuk varian Honda VTR menggunakan model speedometer analog berbentuk bulat, supaya terlihat klasik.

Sedangkan pada varian Honda VTR-F menggunakan speedmeter digital, supaya memiliki kesan lebih modern. Sedangkan untuk fitur lainnya seperti headlamp dan beberapa bagian lainnya kedua varian motor Honda VTR 250 masih menggunakan jenis yang sama.

Mesin Honda VTR 250

Mesin Motor Honda

Sedangkan pada bagian mesin, Honda VTR 250 mengandalkan mesin V-Twin berkapasitas 250 cc dengan tipe 4 tak menggunakan pendingin air. Dengan kemampuan daya maksimal yang dihasilkan adalah 30 PS dan torsi maksimal yang dihasilkan adalah 22 Nm.

Dengan kombinasi transmisi manual 5 percepatan menggunakan tipe kopling basah, membuat performa motor Honda VTR 250 menjadi lebih handal. Sedangkan untuk sistem suplai bahan bakar sudah menggunakan sistem PGM-FI khas dari pabrikan motor Honda.

Harga Honda VTR 250

Harga Honda VTR 250

Setelah anda mengetahui informasi lainnya seputar motor Honda VTR 250 seperti spesifikasi, kelebihan dan kekurangan. Maka saatnya kembali pada pokok pembahasan yaitu harga Honda VTR 250 yang akan kami berikan secara lengkap hanya untuk anda.

Dimana untuk informasi harga yang akan kami berikan hari ini memiliki dua tipe harga, yaitu harga bekas dan baru. Sehingga anda bisa membandingkan mana harga yang lebih cocok anda pilih. Untuk informasi harga selengkapnya, anda bisa langsung melihat informasinya dibawah ini.

Harga Honda VTR 250 Baru

Tipe MotorHarga Motor
Honda VTRRp 77.500.000,00
Honda VTR Type LDRp 79.000.000,00
Honda VTR-FRp 80.300.000,00
Honda VTR Special EditionRp 80.300.000,00

Harga Honda VTR 250 Bekas

Untuk harga Honda VTR 250 bekas sendiri bada dikisaran harga Rp 129 juta, dimana motor tersebut merupakan tahun produksi 2010. Jadi bisa dikatakan motor tersebut sudah memiliki umur cukup tua saat ini.

Sedangkan untuk harga baru yang kami berikan diatas merupakan harga original untuk pasaran Jepang, sehingga harga motor tersebut tentunya akan berbeda setelah masuk ke Indonesia. Karena terdapat beberapa biaya lain ditambah lagi dengan pajak motor itu sendiri.

Akhir Kata

Jadi untuk anda para pecinta motor sport, Honda VTR 250 bisa menjadi salah satu pilihan motor untuk anda, terlebih lagi untuk anda yang suka dengan model naked bike. Akan tetapi harga Honda VTR 250 ini tergolong cukup tinggi, jadi perlu banyak pertimbangan bagi anda sebelum membelinya.

Dengan ini selesai sudah informasi tentang harga Honda VTR 250 dari Ujikokoh.com pada kesempatan hari ini, kami harap informasi tentang harga motor diatas bisa memberikan tambahan informasi untuk anda semuanya.

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *