√ Harga Kawasaki Ninja 1000 2021 : Spesifikasi, Kelebihan & Kekurangan

Harga Kawasaki Ninja 1000 – Kawasaki Ninja 1000 SX atau yang dikenal juga dengan sebutan ninja Z1000S atau Z1000SX merupakan motor sport yang diproduksi oleh Kawasaki untuk jajaran motor Ninja. Motor ini sudah mulai diproduksi sejak tahun 2011 dan sampai sekarang masih tetap diproduksi.

Sesuai dengan namanya yaitu Kawasaki Ninja 1000, maka motor ini telah dibekali dengan mesin berkapasitas 1000 yang dikombinasikan dengan sistem transmisi 6 speed manual. Sehingga Kawasaki Ninja 1000 ini memiliki tenaga yang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Dengan kapasitas mesin besar, membuat Kawasaki Ninja ini sangat cocok digunakan sebagai motor touring. Namun karena model motor ini merupakan model motor sport, menjadikan posisi berkendara menjadi sedikit kurang nyaman. Terlebih lagi jika melakukan perjalanan jauh.

Untuk anda yang sekiranya suka dengan tipe motor berkapasitas mesin besar, maka tidak ada salahnya apabila anda melihat informasi harga Kawasaki Ninja 1000 yang hari ini akan Ujikokoh.com berikan secara lengkap bersama informasi lainnya.

Kelebihan dan Kekurangan Kawasaki 1000 SX

Kelebihan dan Kekurangan Kawasaki Ninja 1000 SX

Sama halnya dengan beberapa tipe motor lainnya, Kawasaki Ninja 1000 juga memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Dimana informasi kelebihan dan kekurangan Kawasaki Ninja 1000 ini bisa dijadikan sebagai sumber referensi sebelum anda memutuskan untuk membeli motor ini.

Apabila ingin mengetahui secara lengkap informasi kekurangan dan kelebihan Kawasaki Ninja 1000, maka anda bisa langsung melihat informasi selengkapnya dibawah ini.

Kelebihan Kawasaki Ninja 1000

  • Model Sporty, dirancang dengan mengusung model sport fairing membuat tampilan Kawasaki Ninja 1000 terlihat begitu sporty.
  • Performa Handal, dibekali dengan mesin 1000 cc sudah pasti menjadikan motor ini memiliki performa yang handal.
  • Dilengkapi Teknologi Terkini, untuk meningkatkan performa berkendara, Kawasaki Ninja 1000 telah dilengkapi dengan sejumlah teknologi yang akan menunjang performa para penggunanya.

Kekurangan Kawasaki Ninja 1000

  • Motor Terlalu Berat, dibekali mesin 4 silinder sudah pasti bobot motor menjadi berat. Dimana bobot motor Kawasaki Ninja 1000 ini mencapai 233 kg.
  • Biaya Perawatan Mahal, karena menggunakan komponen-komponen yang berkualitas dan tersedia terbatas membuat biaya perawatan Kawasaki Ninja 1000 tergolong mahal.
  • Harga Sangat Mahal, selain itu juga harga beli motor Kawasaki ini juga tergolong sangat tinggi. Dimana harga motor ini setara dengan harga mobil.

Spesifikasi Kawasaki Ninja 1000

Setelah mengetahui beberapa kekurangan dan kelebihan Kawasaki Ninja 1000, hal berikutnya yang perlu anda ketahui adalah spesifikasi Kawasaki Ninja 1000 SX. Dimana informasi ini juga bisa menjadi salah satu bahan pertimbangan bagi anda sebelum membeli motor ini.

Teknologi Kawasaki Ninja 1000

Teknologi Kawasaki Ninja 1000

Kawasaki Ninja 1000 telah dilengkapi dengan sejumlah teknologi yang canggih, terutama untuk management mesin dan kerangka. Beberapa teknologi mesin yang telah disematkan ialah Assist & Slipper Clutch, Economical Riding Indicator, Electronic Cruise Control, Electronic Throttle Valves dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk teknologi sasis yang telah disematkan diantaranya adalah ABS atau Anti-Lock Brake System, IMU- Enhanced Chassis Orientation Awarness dan KIBS atau Kawasaki INtelligent Anti-Lock Brake System.

Sasis Kawasaki Ninja 1000

Sasis Ninja

Sedangkan untuk sasisnya, Kawasaki Ninja 1000 telah dibekali dengan adanya suspensi depan up side down 41 mm dan pada suspensi belakang dibekali horisontal back-link. Dengan sistem rem dual disc 300 mm 4 piston caliper pada bagian depan dan single disc 250 mm pada bagian belakang.

Mesin Kawasaki Ninja 1000

Mesin Kawasaki Ninja 1000

Untuk mesin Kawasaki Ninja 1000 menggunakan mesin 4 tak 4 silinder segaris 16 katup dengan kapasitas mesin 1,043 cc yang memiliki rasio kompresi 11.8:1 yang dikombinasikan dengan sistem bahan bakar DFI® w/38mm Keihin throttle bodies (4) and oval sub-throttles.

Sedangkan sistem pengapiannya menggunakan TCBI dengan digital advance dan menggunakan transmisi 6 speed manual dengan final drive sealed chain. Serta telah dilengkapi dengan beberapa teknologi seperti yang disebutkan diatas.

Harga Kawasaki Ninja 1000

Harga Kawasaki Ninja 1000

Apabila anda sudah mengetahui semua informasi lain tentang Kawasaki Ninja 1000 ini, maka saatnya kembali pada pokok pembahasan yaitu harga Kawasaki Ninja 1000. Dimana informasi harga Kawasaki Ninja 1000 SX ini bisa langsung anda lihat secara lengkap dibawah ini.

TipeHarga
Kawasaki Ninja 1000 BaruRp 225.300.000,00
Kawasaki Ninja 1000 BekasRp 175.000.000,00

Untuk harga Kawasaki diatas merupakan harga pasaran Amerika Serikat yang dikonversikan ke rupiah, sehingga harga untuk pasaran di Indonesia tentunya akan lebih mahal dari harga yang ada diatas. Karena ada beberapa biaya tambahan dan juga PAJAK KAWASAKI NINJA itu sendiri.

Akhir Kata

Karena harga motor Kawasaki ini terlalu mahal, maka dari itu alangkah baiknya jika anda memikirkan terlebih dahulu secara matang sebelum memutuskan untuk membeli motor tersebut. Jangan sampai nantinya anda merasa kecewa setelah membeli motor tersebut.

Dengan ini selesai sudah informasi harga Kawasaki Ninja 1000 yang kiranya kami dapat sampaikan kepada anda, kami harap informasi tentang harga motor diatas bisa menambah informasi anda tentang harga motor terbaru saat ini.

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *