Harga Mobil Hyundai Ioniq 5 Indonesia dan Spesifikasi, Fitur, Warna

Advertisements

Harga Mobil Hyundai Ioniq 5 – Mobil Hyundai Ioniq 5 adalah mobil listrik compact crossover SUV yang diproduksi oleh Hyundai. Mobil listrik Hyundai ini termasuk jenis mobil listrik baru yang mulai diproduksi pada tahun 2021 untuk model keluaran 2022.

Mobil Hyundai ini dirancang dengan model mobil SUV 5 pintu dan memiliki dua buah tipe motor, yang diantaranya adalah rear motor, rear wheel drive dan dual motor all wheel drive. Mobil listrik ini dirancang dengan menggunakan platform dari Hyundai E-GMP.

Angka penjualan Hyundai Ioniq 5 ini tergolong cukup bagus, dimana mobil listrik Hyundai ini sudah terjual di pasar Korea Selatan sebanyak 22,671 unit, Amerika Serikat sebanyak 153 unit dan di pasar global sudah terjual sebanyak 65,906 unit.

Advertisements

Nah, untuk kalian yang sekiranya penasaran dengan harga mobil Hyundai Ioniq 5 terbaru, maka tidak ada salahnya apabila kalian melihat informasi harga mobil yang pada kesempatan ini akan kami berikan secara lengkap beserta dengan spesifikasi mobil listrik tersebut.

Harga Mobil Hyundai Ioniq 5 Indonesia
Advertisements

Fitur Mobil Hyundai Ioniq 5

Sebelum kami lanjutkan ke informasi harga mobil listrik Hyundai ini, maka kami ingin memberikan informasi seputar fitur mobil ini terlebih dahulu. Dimana fitur pada mobil ini tergolong sudah lengkap dan akan memanjakan para penggunanya.

1. Desain

Dari sisi desain, Hyundai Ioniq 5 memiliki desain yang sangat khas, dimana hal tersebut dapat dilihat dari bagian depan yang menjadi salah satu identitas Hyundai Ioniq 5. Dan desain mobil ini juga sangat terlihat stylish sudah sangat mencerminkan mobil listrik saat ini.

Ditambah lagi, pada bagian lampu utama dan belakang juga sudah dilengkapi menggunakan lampu LED yang dapat memberikan pencahayaan yang sangat bagus pada saat menggunakan mobil listrik ini dimalam hari. Sehingga para pengguna akan lebih merasa nyaman saat berkendara.

Kemudian pada bagian desain interior, Hyundai Ioniq 5 menawarkan desain yang sangat modern namun terlihat sederhana. Dengan berbagai macam teknologi yang telah disematkan didalam dashboard. Dan sudah tersedia layar berukuran 12,25 inci infotainment.

2. Teknologi

Hyundai Ioniq 5 merupakan mobil listrik pertama yang dirancang menggunakan platform E-GMP (Electric-Global Modular Platform). Dimana platform ini memungkinkan mobil listrik dapat mengisi daya dengan lebih cepat dan memiliki jarak mengemudi lebih jauh.

Selain itu, teknologi lain yang telah disematkan kedalam Hyundai Ioniq 5 diantaranya adalah tampilan head-up tingkat lanjut yang akan memanjakan para pengemudi dan juga remote smart parking assist, sebuah fitur parkir secara otomatis menggunakan remote.

3. Keselamatan

Adapun untuk fitur keselamatan yang telah disematkan pada mobil listrik Hyundai ini diantaranya adalah 7 buah airbags yang terletak dibagian pengemudi dan penumpang depan serta pada bagian samping. Kemudian ada juga SVM (Surround View Monitor) yang akan membantu saat parkir.

Highway Driving Assist, sebuah fitur mengemudi otomatis level 2 yang sudah dikembangkan dengan kemanan teknologi dengan kontrol kecepatan, menjaga jarak dan berpindah jalur. Sehingga pengemudi dapat mengemudi dengan lebih santai.

Selain itu, Hyundai Ioniq 5 juga telah dilengkapi dengan fitur FCA (Forward Collision-Avoidance Assits), BCA (Blind Spot Collision-Avoidance Assist), RCCA (Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist), PCA (Reverse Parking Collision-Avoidance Assist) dan masih banyak fitur lainnya.

Spesifikasi Mobil Hyundai Ioniq 5

Sedangkan untuk spesifikasi mobil Hyundai Ioniq 5 ini telah dirancang dengan menggunakan baterai Lithium-Ion Electric dengan maks. speed yang dapat ditempuh adalah 185 km/jam dan durasi akselerasi dari 0-100 km/jam adalah 8.5 detik.

Mesin
Tipe Baterai LITHIUM-ION Electric
Daya Maksimal
Torsi Maksimal
Transmisi 1-Speed Front Dog Clutch Type 2WD/4WD
Kaki-Kaki
Tipe Kerangka
Suspensi Depan
Suspensi Belakang
Rem Depan
Rem Belakang
Fitur Rem
Ukuran Velg 7.5JX19″, 8.5JX20″
Ukuran Ban 235/55R19 & 255/45R20
Dimensi
Panjang x Lebar X Tinggi 4,635 mm x 1,890 mm x 1,605 mm
Jarak Terendah ke Tanah – mm
Jarak Sumbu Roda 3,000 mm
Berat 2,480 kg

Harga Mobil Hyundai Ioniq 5

Setelah mengetahui beberapa informasi tentang mobil Hyundai Ioniq 5, maka saatnya kalian mengetahui berapa harga mobil Hyundai Ioniq 5 secara lengkap. Dimana harga mobil ini akan terbagi menjadi 3 varian, yaitu varian SE, SEL dan Limited.

Akan tetapi, varian tersebut merupakan varian untuk pasar Amerika Serikat. Sedangkan untuk varian yang akan dipasarkan di Indonesia sendiri masih belum diketahui. Sehingga harga mobil Hyundai yang akan kami berikan hari ini adalah harga untuk pasar Amerika Serikat.

Tipe MobilHarga
Hyundai Ioniq 5 SE$43,650
Hyundai Ioniq 5 SEL$45,900
Hyundai Ioniq 5 Limited$50,600

Akhir Kata

Demikian itu informasi tentang harga mobil Hyundai Ioniq 5 Indonesia yang sekiranya dapat Uji Kokoh berikan pada kesempatan hari ini, mudah-mudahan saja informasi harga mobil diatas bisa memberikan banyak manfaat untuk kalian semuanya.

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.