5 Harga Mobil Listrik Bekas KTT G20 Murah 2023

Advertisements

Harga Mobil Listrik Bekas KTT G20 – KTT G20 merupakan sebuah forum kerja sama ekonomi internasional dengan anggota negara-negara dengan perekonomian besar di dunia, yang terdiri dari 19 negara dan 1 lembaga Uni Eropa. G20 juga menjadi representasi lebih dari populasi bumi sebesar 60%, perdagangan global 75% dan PDB dunia sebesar 80%.

Dan pada tahun 2022 ini, Indoesia berkesempatan untuk menjadi tuan rumah KTT G20 yang diselenggarakan di Bali. Untuk transportasi para anggota KTT G20 digunakanlah mobil listrik, karena untuk mendukung perkembangan dari mobil listrik di Indonesia itu sendiri.

Namun setelah acara KTT G20 tersebut selesai dilakukan, maka mobil listrik yang digunakan sebagai transportasi pada acara tersebut sudah tidak lagi digunakan. Dan mobil listrik tersebut mulai dijual untuk umum oleh pemerintah dengan harga yang tergolong murah.

Advertisements

Apabila kalian merasa penasaran dengan harga mobil listrik bekas KTT G20, maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat terlebih dahulu informasi yang pada kesempatan hari ini akan kami berikan. Siapa tahu saja informasi yang akan kami berikan hari ini dapat memberikan banyak manfaat.

Harga Mobil Listrik Bekas KTT G20
Sumber: oto.detik.com
Advertisements

Daftar Mobil Listrik Bekas KTT G20

Sebelum kami bahas lebih lanjut mengenai harga mobil listrik tersebut, maka ada baiknya jika kalian mengetahui terlebih dahulu beberapa tipe mobil listrik yang digunakan pada acara tersebut. Karena tidak hanya satu tipe mobil listrik saja yang digunakan, melainkan ada lima tipe mobil.

1. Genesis G80 Electrified

1. Mobil Listrik Genesis G80 Electrified Bekas KTT G20
Sumber: oto.detik.com

Mobil listrik pertama adalah Genesis G80 Electrified. Mobil listrik ini memiliki jumlah total mencapai 131 unit, dengan model Special Edition Long Wheelbase sebanyak 44 unit dan model Standar Wheelbase sebanyak 44 unit. Dimana mobil listrik ini merupakan mobil buatan pabrikan asalh Korea Selatan.

2. Hyundai Ioniq 5

2. Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Bekas KTT G20
Sumber: oto.detik.com

Hyundai Ioniq 5 merupakan tipe mobil selanjutnya yang digunakan pada acara KTT G20 di Bali, dimana mobil ini memiliki jumlah total 262 unit. Mobil listrik Hyundai ini sendiri menjadi salah satu tipe mobil listrik yang memang banyak diincar oleh masyarakat Indonesia, oleh karena itu mobil listrik ini sudah habis.

3. Toyota bZ4X

3. Toyota bZ4X
Sumber: oto.detik.com

Toyota bZ4X adalah tipe mobil listrik selanjutnya, dimana mobil listrik pertama buatan Toyota langsug digunakan untuk acara tersebut. Dengan jumlah total yang digunakan adalah 41 unit. Sedangkan untuk model yang digunakan pada tipe mobil listrik ini hanya satu model saja.

4. Lexus UX300e

4. Lexus UX300e
Sumber: cnnindonesia.com

Tipe mobil listrik selanjutnya yang digunakan adalah Lexus UX300e, dimana untuk jumlah total mobil listrik yang digunakan adalah 102 unit. Dimana tipe mobil listrik ini tidak terlalu berbeda jauh dengan Toyota bZ4X, karena kemampuan kedua mobil tersebut kurang lebih hampir sama.

5. Wuling Air ev

5. Wuling Air ev
Sumber: oto.com

Tipe mobil listrik terakhir adalah Wuling Air EV, mobil listrik asal China yang memang sudah lama rilis di Indonesia ini ternyata juga turut meramaikan acara KTT G20 di Bali. Dengan jumlah total unit yang ada adalah 300 unit. Dan harga mobil listrik Wuling Air EV ini sedikit berbeda dengan beberapa tipe mobil lainnya, karena mobil ini mendapatkan diskon sebesar 21 juta rupiah.

Kelebihan Mobil Listrik Bekas KTT G20

Keuntungan membeli mobil listrik bekas KTT G20 pastinya ialah mendapatkan kondisi mobil yang masih bagus, karena semua kondisi mobil yang digunakan pada acara tersebut merupakan mobil baru. Dan pemakaian untuk mobil listrik tersebut juga belum terlalu lama atau jarak tempuhnya masih belum jauh.

Sehingga sudah dapat dipastikan kondisi mobil listrik tersebut masih sangat bagus. Akan tetapi hal tersebut yang mempengaruhi harga jual mobil listrik bekas tersebut tidak terlalu berbeda jauh dengan harga aslinya. Sehingga untuk kalian yang ingin membeli mobil tersebut, masih butuh mengeluarkan uang cukup banyak.

Harga Mobil Listrik Bekas KTT G20

Setelah mengetahui apa saja tipe mobil listrik yang ditawarkan, dan apa saja keuntungan yang didapatkan apabila membeli mobil listrik tersebut. Maka saatnya kalian mengetahui berapa harga mobil listrik bekas KTT G20 tersebut secara lengkap yang akan kami berikan dibawah ini.

Tipe MobilHarga
Genesis G80 Electrified SWBRp 2,990 miliar
Genesis G80 Electrified LWBRp 4,990 miliar
Hyundai Ioniq 5Rp 859 juta
Toyota bZ4XRp 1,190 miliar
Lexus UX300eRp 1,464 miliar
Wuling Air ev Standar RangeRp 238 juta
Wuling Air ev Long RangeRp 295 juta

Akhir Kata

Sekiranya cukup sekian dulu informasi yang pada kesempatan hari ini dapat Uji Kokoh berikan mengenai harga mobil listrik bekas KTT G20, semoga saja informasi tentang harga mobil listrik yang baru kami berikan diatas tadi dapat memberikan tambahan informasi seputar harga mobil terbaru kalian.

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *