3 Harga Mobil Listrik Hyundai 2021 : KONA & IONIQ

Harga Mobil Listrik Hyundai – Mobil listrik saat ini sedang banyak diminati orang, karena ada banyak KELEBIHAN MOBIL LISTRIK. Salah satu dari kelebihan mobil listrik itu sendiri diantaranya adalah ramah lingkungan, karena tidak ada gas buang.

Selain ramah lingkungan, mobil listrik juga dirancang dengan performa yang tidak kalah dengan mobil berbahan bakar minyak. Oleh karena itu tidak sedikit orang yang suka menggunakan mobil listrik saat ini dan hal tersebut juga yang membuat produsen otomotif berlomba-lomba untuk membuat mobil listrik.

Salah satu produsen otomotif yang turut meramaikan jenis mobil listrik diantaranya adalah Hyundai. Dimana ada dua jenis mobil listrik Hyundai yang sudah diproduksi dan beredar dipasaran Indonesia, yaitu Hyundai KONA dan Hyundai IONIQ.

Angka penjualan mobil listrik Hyundai tergolong cukup laris, dimana Hyundai IONIQ telah terjual kurang lebih 300 unit lebih dan Hyundai KONA sudah terjual 475 unit lebih. Melihat segmen mobil listrik masih termasuk baru di Indonesia, maka hal tersebut sudah tergolong bagus.

Harga Mobil Listrik Hyundai

Harga Mobil Listrik Hyundai

Apabila anda tertarik ingin memiliki mobil listrik Hyundai, alangkah baiknya jika anda lihat terlebih dahulu informasi harga mobil listrik Hyundai yang akan kami berikan secara lengkap. Dengan anda melihat informasi harga mobil listrik dari kami, maka anda dapat membandingkan harga mobil listrik tersebut.

Berikut ini adalah daftar harga mobil listrik Hyundai yang bisa anda lihat secara lengkap bersama dengan spesifikasi mobil listrik tersebut.

Mobil Listrik Hyundai IONIQ

Harga Mobil Listrik Hyundai IONIQ

Hyundai IONIQ merupakan mobil listrik dengan model sub kompak lima pintu dan merupakan mobil listrik pertama yang diproduksi oleh Hyundai. Mobil ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2016, namun masih mengusung model hybird. Namun tidak berselang lama, model Hyundai IONIQ electric turut diluncurkan.

Hyundai IONIQ dilengkapi dengan motor listrik dengan kemampuan max speed 165 km/jam dengan max power yang dihasilkan adalah 136 PS dan max torque adalah 295 Nm. Sedangkan kemampuan akselerasinya sendiri adalah 10.2 detik pada mode sport untuk kecepatan 0-100 km/jam.

Sedangkan untuk jenis motor listrik yang digunakan adalah Permanent Magnet Synchronous Motor yang memiliki jarak tempuh mencapai 373 km. Dengan tipe baterai yang digunakan adalah Lithium-Ion Polymer dengan kapasitas 38.3 kWh.

Untuk fitur yang ditawarkan diantaranya adalah Automatic Climate Control System, Wireless Smartphone Charger, Electronic Parking Brake with auto-hold. Kemudian ada juga Rear AC ventilation dan ditambah dengan paddle shifter.

Spesifikasi Mobil Hyundai IONIQ

Mesin
Kecepatan Maksimal165 km/jam
Tenaga Maksimal135 PS
Torsi Maksimal295 Nm
Akselerasi (Sport) (0-100 km/jam)10.2 detik
Transmisi
Tipe TransmisiSingle Speed Reduction Gear
Sistem Kemudi2WD
Konsumsi Bahan Bakar
Tipe Motor ListrikPermanent Magnet Synchronous Motor
Jarak Tempuh373 km
Aki/Baterai
Tipe BateraiLithium-Ion Polymer
Kapasitas Baterai38.3 kWh
Voltage Baterai319.4 V
Output Power Baterai113 kW
Dimensi
P x L x T4,470 mm x 1,820 mm x 1,475 mm
Jarak Sumbu Roda2,700 mm
Jarak Roda Depan1,555 mm
Jarak Roda Belakang1,564 mm
Berat Bersih1,970 kg

Harga Mobil Listrik Hyundai IONIQ

Tipe MobilHarga
Hyundai IONIQ PrimeRp 637.000.000,00
Hyundai IONIQ SignatureRp 677.000.000,00

Mobil Listrik Hyundai KONA

Harga Mobil Listrik Hyundai KONA

Mobil Hyundai KONA merupakan jenis mobil SUV Crossover yang diproduksi oleh Hyundai sejak tahun 2017, mobil ini menjadi mobil listrik kedua yang diproduksi oleh Hyundai setelah IONIQ. Namun penjualan mobil listrik ini dimulai sejak tahun 2018 di Eropa dan 2019 di US.

Hyundai KONA diproduksi menggunakan jenis motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor yang memiliki max power mencapai 136 PS dan max torque mencapai 395 Nm. Sedangkan kecepatan akselerasi yang didapatkan ialah 9.9 detik pada mode sport untuk kecepatan 0-100 km/jam.

Untuk jenis baterai yang digunakan adalah Lithium-Ion Polymer yang memiliki kapasitas 39.2 kWh. Sedangkan untuk tips transmisi yang digunakan adalah Single Speed Reduction Gear 2WD. Dengan Fue Economy 143 Efficiency.

Untuk fitur yang ditawarkan Hyundai KONA diantaranya adalah speedometer digital berukuran 10.25 inci, wireless smartphone charging pad, electric sunroof, blind spot collision, paddle shifter dan shift by wire menggunakan push button gear selector.

Spesifikasi Mobil Hyundai KONA

Mesin
Tenaga Maksimal136 PS
Torsi Maksimal395 Nm
Akselerasi (Sport) (0-100 km/jam)9.9 detik
Transmisi
Tipe TransmisiSingle Speed Reduction Gear
Sistem Kemudi2WD
Konsumsi Bahan Bakar
Tipe Motor ListrikPermanent Magnet Synchronous Motor
Fuel Economy143 Efficiency
Aki/Baterai
Tipe BateraiLithium-Ion Polymer
Kapasitas Baterai39.2 kWh
Voltage Baterai327 V
Output Power Baterai104 kW
Dimensi
P x L x T4,205 mm x 1,800 mm x 1,570 mm
Jarak Sumbu Roda2,600 mm
Jarak Roda Depan1,564 mm
Jarak Roda Belakang1,575 mm
Berat Bersih2,020 kg

Harga Mobil LIstrik Hyundai KONA

Tipe MobilHarga
Hyundai KONA SignatureRp 697.000.000,00

Akhir Kata

Apabila anda tertarik untuk memiliki mobil listrik Hyundai, maka ada dua piliha mobil listrik yang ditawarkan. Anda tinggal memilih tipe mobil listrik yang sesuai harga mobilnya ataupun fitur yang dimiliki oleh mobil tersebut.

Dengan ini selesai sudah informasi harga mobil listrik Hyundai dari Ujikokoh.com, semoga saja informasi harga mobil yang baru saja kami berikan diatas bisa memberikan banyak manfaat untuk anda semuanya.

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *