Harga Motor Aprilia RSV4 2022 : Spesifikasi & Fitur

Advertisements

Harga Motor Aprilia RSV4 – Aprilia merupakan salah satu perusahaan sepeda motor yang berasal dari Italia dan merupakan anak perusahaan Piaggio yang merupakan perusahaan sepeda motor terbesar ke empat di dunia. Perusahaan ini berlokasi di Noale, Venesia, Italia.

Salah satu produk yang dijual oleh Aprilia diantaranya adalah motor Aprilia RSV4 yang sudah mulai diproduksi pada tahun 2009 dan sampai sekarang masih tetap diproduksi. Motor ini merupakan salah satu motor sport dengan mesin V-4 yang memiliki kapasitas 1.000 cc.

Dan pada kesempatan ini kami ingin membahas tentang harga motor Aprilia RSV4 yang sebelumnya kami telah membahas juga tentang Harga Honda NSR 250. Barang kali saja ada diantara kalian yang tertarik ingn mengetahui detail motor Aprilia ini.

Advertisements

Namun selain memberikan informasi tentang harga motor, kami juga turut memberikan informasi mengenai spesifikasi Aprilia RSV4 bersamaan dengan fitur yang telah disematkan ke dalam motor Aprilia tersebut secara lengkap.

Harga Motor Aprilia RSV4
Advertisements

Fitur Motor Aprilia RSV4

Sebelum kami bahas lebih lanjut seputar harga motor ini, alangkah baiknya jika kalian mengetahui juga beberapa fitur unggulan yang ditawarkan oleh motor Aprilia ini. Dimana fitur unggulan Aprilan RSV4 diantaranya adalah sebagai berikut:

1. MotoGP Aerodynamics

Desain body Aprilia RSV4 mengadopsi desain MotoGP, sehingga memiliki aerodynamics yang sangat bagus saat dikenarai tanpa harus mengkhawatirkan aliran udara yang dapat mengurangi kecepatan atau performa motor itu sendiri.

2. Daytime Running Lights

Selain itu, Aprilia RSV4 juga telah dilengkapi dengan fitur DRL (Daytime Running Lights), dimana fitur ini umumnya dipasangkan pada sebuah mobil. Namun kali ini sudah disematkan juga ke dalam sebuah motor, sehingga akan terlihat lebih modern.

3. Anti-lock Braking System

Sedangkan untuk fitur keamanan dalam berkendara, motor Aprilia RSV4 juga telah dilengkapi dengan adanya fitur ABS (Anti-lock Brake System). Sebuah fitur yang akan menjaga pengendara dapat melakukan pengereman secara lebih aman.

Spesifikasi Motor Aprilia RSV4

Untuk spesifikasi motor Aprilia RSV4 ini telah dilengkapi dengan mesin V-4 DOHC 4 tak yang memiliki kapasitas mesin 1.000 cc dan telah dilengkapi dengan pendingin cair. Sehingga motor ini mampu menghasilkan daya maksimal 201 HP dan torsi maksimal 115 Nm.

Sedangkan untuk tipe transmisi yang digunakan adalah tipe transmisi manual dan sudah dilengkapi dengan sistem bahan bakar injeksi. Dengan rasio kompresi bahan bakar yang dimiliki adalah 13.5:1. Adapun untuk kalian yang ingin mengetahui spesifikasi Aprilia RSV4 secara lengkap bisa langsung melihatnya dibawah ini.

Mesin
Tipe V-4 4-Stroke, DOHC
Volume Silinder 999.6 cc
Daya Maksimal 201 hp / 13000 rpm
Torsi Maksimal 115 Nm / 10500 rpm
Sistem Bahan Bakar EFI
Transmisi Manual 6 speed
Rasio Kompresi 13.5:1
Kapasitas Tangki BBM
Kaki-Kaki
Suspensi Depan Sachs Fork
Suspensi Belakang Mono Shock
Rem Depan Disc
Rem Belakang Disc
Ukuran Ban Depan 120/70 ZR17
Ukuran Ban Belakang 200/55 ZR17
Dimensi
Panjang x Lebar X Tinggi
Ground Clearance
Jarak Sumbu Roda
Berat 180 Kg

Harga Motor Aprilia RSV4

Setelah mengetahui beberapa hal tentang motor Aprilia RSV4, maka saatnya kembali ke pokok pembahasan yaitu harga motor Aprilia RSV4. Dimana harga motor sport Aprilia tipe ini dibandrol dengan harga 823 juta rupiah untuk pasar Indonesia, sehingga motor ini tergolong ke dalam motor yang sangat mahal.

Sedangkan untuk kalian yang ingin membeli motor Aprilia RSV4 secara kredit, maka kalian perlu menyiapkan uang muka atau DP kurang lebih 246 juta rupiah dan cicilan per bulan kurang lebih adalah 20 juta rupiah.

Akhir Kata

Dengan ini berakhir sudah informasi tentang harga motor Aprilia RSV4 yang sekiranya dapat Uji Kokoh berikan pada kesempatan hari ini, mudah-mudahan saja informasi yang baru saja kami berikan diatas bisa memberikan tambahan informasi seputar dunia otomotif untuk kalian.

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.