Harga Motor Yamaha E01 Indonesia 2022 : Spesifikasi & Fitur

Advertisements

Harga Motor Yamaha E01 – Perkembangan dunia otomotif saat ini tergolong sangat pesat, hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya keluaran kendaraan terbaru saat ini. Terlebih lagi untuk jenis kendaraan listrik, baik motor atau mobil saat ini banyak bermunculan.

Salah satu motor listrik terbaru yang saat ini akan diluncurkan adalah motor Yamaha E01, motor listrik buatan Yamaha ini sudah diperkenalkan dalam acara IIMS 2022 dan rencananya akan segera dirilis untuk pasar Indonesia.

Untuk kalian yang sekiranya merasa penasaran dengan sepeda motor listrik Yamaha yang satu ini, maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat informasi tentang harga motor listrik Yamaha E01 yang pada kesempatan akan Uji Kokoh berikan.

Advertisements

Namun selain memberikan tentang informasi harga, kami juga turut memberikan beberapa informasi lainnya seperti fitur dan spesifikasi motor listrik tersebut. Sehingga kalian akan mendapatkan informasi seputar motor Yamaha E01 secara lengkap.

Harga Motor Yamaha E01
Advertisements

Fitur Motor Yamaha E01

Motor Yamaha E01 termasuk salah satu motor listrik canggih yang sudah dilengkapi dengan sejumlah fitur modern, sehingga para pengguna akan lebih merasa nyaman. Ditambah lagi dengan penampilan super modernnya juga akan membuat para pengguna merasa percaya diri saat mengendarai motor listrik ini.

1. Desain

Jika dilihat secara sekilas, desain Yamaha E01 sangat mirip dengan Yamaha Nmax. Namun terdapat sedikit perbedaan pada bagian desain lampu, baik untuk desain lampu depan atau belakang. Dimana desain lampu Yamaha E01 lebih terlihat modern dengan bentuk lampu kecil.

Sedangkan untuk semua jenis lampu yang digunakan sudah menggunakan lampu LED, baik lampu utama, lampu belakang, flasher sampai dengan lampu signal. Kemudian pada bagian spakbor belakang juga terlihat berbeda dari Yamaha Nmax.

2. Teknologi

Untuk teknologinya, Yamaha E01 telah dilengkapi dengan beberapa teknologi, diantaranya adalah teknologi mengemudi yang terbagi menjadi 3 mode, yaitu mode daya (PWR), mode standar (STD) dan mode ramah lingkungan (ECO). Sehingga pengemudi dapat memilih mode sesuai dengan kebutuhan.

Teknologi lain yang telah disematkan ke dalam motor Yamaha E01 adalah speddometer digital, penyajian speedometer secara digital akan lebih mempermudah pengemudi dalam mengetahui status baterai, kecepatan yang ditempuh, suhu diluar, jam dan beberapa informasi lainnya.

Yamaha E01 juga telah dilengkapi dengan menggunakan smart key, dimana pengemudi tidak perlu memasukan kunci ke dalam lubang kunci seperti motor model lama. Sehingga keamanan dan kemudahan dalam menggunakan motor tersebut lebih tinggi.

3. Keselamatan

Untuk fitur keselamatannya, motor Yamaha E01 telah dirancang dengan model kerangka backbone yang telah dikembangkan sehingga lebih kuat dan dapat memberikan keseimbangan tinggi. Sehingga pengalaman berkendara dan keselamatan pengguna lebih terjamin.

Selain itu, motor listrik ini juga telah diengkapi dengan adanya pengereman mesin. Dimana pada saat kondisi pedal gas ditutup, maka secara otomatis mesin akan melakukan pengereman. Sehingga keselamatan para pengguna saat melakukan pengereman bisa lebih aman.

Spesifikasi Motor Yamaha E01

Untuk spesifikasinya, Yamaha E01 memiliki spesifikasi lebih tinggi jika dibandingkan dengan beberapa produk motor listrik lokas seperti misalnya Motor Volta Virgo, Gesit dan beberapa tipe motor listrik produk lokal lainnya yang ada di Indonesia.

Dimana motor listrik ini telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 87.6V, 56.3Ah 3HR, dengan daya maksimum yang dapat dihasilkan adalah 11 PS pada putaran mesin 5000 rpm dan memiliki torsi maksimal mencapai 30Nm pada putaran mesin 1950 rpm.

Mesin
Tipe Baterai Baterai lithium-ion / ESB5
Kapasitas Baterai 87.6V, 56.3Ah 3HR)
Daya Maksimal 8.1kW(11PS)/5000 rpm
Torsi Maksimal 30N・m(3.1kgf・m)/1.950 rpm
Kecepatan Maksimal – km/jam
Jarak Tempuh 104 km
Waktu Pengisian Baterai
  • Fast Charging in 1 Hour
  • Normal Charging in 5 Hours
  • Portable Charging in 14 Hours
Kaki-Kaki
Tipe Kerangka Underbone
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Lengan Ayun
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Cakram
Fitur Rem
Ukuran Roda Depan 110 / 70-13M / C 48P (tubeless)
Ukuran Roda Belakang 130 / 70-13M / C 63P (tubeless)
Dimensi
P x L x T 1,930 mm x 740 mm x 1,230 mm
Jarak Sumbu Roda 1.380 mm
Tinggi Minimum ke Tanah 140 mm
Berat 158 kg

Harga Motor Yamaha E01

Berbicara soal harga, motor Yamaha E01 sebenarnya belum dipasarkan secara resmi. Namun muncul rumor harga motor Yamaha E01 akan dibandrol dengan harga 64 juta rupiah, akan tetapi harga tersebut bukan harga resmi. Jadi untuk saat ini masih belum dapat dipastikan berapa harga motor Yamaha E01 ini.

Gallery Motor Yamaha E01

Akhir Kata

Sekiranya cukup sekian dulu informasi tentang harga motor Yamaha E01 yang dapat kami sampaikan pada kesempatan hari ini, semoga saja informasi harga motor yang baru saja kami sampaikan diatas bisa menambah pengetahuan kalian semua.

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.