Harga Oli Seal Motor Matic, Bebek dan Sport

Advertisements

Harga Oli Seal Motor – Sepeda motor merupakan salah satu alat transportasi yang banyak digunakan orang, dimana sepeda motor sendiri memiliki banyak komponen. Salah satu komponen utama pada sepeda motor ialah mesin, dimana mesin ini menjadi komponen utama.

Mesin motor sendiri terdiri dari berbagai macam komponen kecil lainnya, seperti piston, gear transmisi, oli seal dan masih banyak lagi komponen lainnya yang terdapat pada mesin motor. Dari setiap komponen tersebut menjadikan satu kesatuan sehingga mesin motor dapat digunakan.

Dan pada kesempatan ini, Uji Kokoh ingin membahas tentang oli seal motor. Kami akan membahas harga oli seal motor, baik itu untuk motor matic, bebek atau sport. Karena setiap jenis motor memiliki oil seal atau sil oli yang berbeda-beda, mengikuti jenis mesin yang digunakan.

Advertisements

Selain membahas tentang harga oil seal motor, kami juga turut membahas beberapa pembahasan lainnya seperti fungsi dan juga jenis oli seal. Sehingga kalian akan mengetahui seberapa penting sil oli pada mesin motor. Untuk kalian yang sekiranya sudah ingin mengetahui informasi tersebut secara lengkap, maka bisa langsung melihatnya dibawah ini.

Harga Oli Seal Motor
Advertisements

Apa Itu Oli Seal Motor

Sebelum kami lanjutkan ke informasi harga sil oli, kami juga akan membahas tentang apa itu oli seal motor? Oli seal motor adalah salah satu komponen yang terdapat pada mesin dan terbuat dari bahan karet sintetis, plastik atau bahan alami lainnya yang terdiri dari beberapa jenis.

Fungsi Oli Seal Motor

Lantas apa fungsi dari oli seal? Fungsi utama oli seal ialah menjaga oli pada mesin motor agar tidak keluar atau bocor dari dalam mesin, sehingga fungsi oli sebagai pelumas mesin dapat bekerja secara maksimal. Apabila mesin tidak dilengkapi dengan oli seal, maka akan terjadi kebocoran oli.

Dimana kebocoran tersebut akan terjadi pada bagian sambungan mesin. Karena mesin sendiri tidak menjadi satu kesatuan yang utuh, melainkan terdiri dari beberapa bagian yang disatukan. Dan setiap menyatukan bagian tersebut, ditambahkan adanya oli seal. Supaya oli mesin tidak bocor.

Jenis Oli Seal Motor

Oli seal mesin motor sendiri memiliki beberapa jenis, dimana dari setiap jenis oli seal ini digunakan sesuai dengan kebutuhan. Beberapa jenis oli seal motor itu sendiri ada o-ring, duo cone seal, lip seal dan gasket. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa langsung melihat pembahasan berikut.

1. O-Ring

O-ring seal memiliki bentuk bulat sesuai dengan namanya. Oil seal ini dibuat dengan bahan utama karet sintetis, plastik ataupun bahan alami lainnya yang berfungsi untuk menghubungkan komponen dengan bentuk bulat, seperti misalnya menyambungkan pipa.

2. Duo Cone

Duo cone seal juga memiliki fungsi yang sama yaitu untuk merapatkan dua bagian pada mesin agar oli mesin tidak bocor. Oli seal jenis ini biasanya lebih banyak digunakan untuk menbubungkan antara groove metal retaining ring. Seal ini juga terbuat dari bahan yang sama dengan O-Ring.

3. Lip Seal

Lip seal adalah perapat komponen dinamis. Bagian komponen mesin yang bergerak biasanya lebih sering menggunakan jenis seal ini. Namun seal jenis ini biasanya lebih banyak digunakan pada mesin berat dan jarang sekali digunakan pada kendaraan bermotor.

3. Gasket

Sedangkan jenis oli seal terakhir adalah gasket, jenis seal ini digunakan sebagai penyekat blok mesin. Fungsinya juga sama yaitu untuk mencegah kebocoran karena adanya sambungan antara komponen yang satu dengan komponen yang lain.

Harga Oli Seal Motor

Setelah mengetahui beberapa hal tentang oli seal motor, maka saatnya kalian mengetahui berapa harga oli seal motor? Untuk harga oli seal motor sendiri dibagi berdasarkan jenis motor, yaitu ada motor matic, bebek dan motor sport. Adapun untuk harga selengkapnya bisa langsung melihatnya dibawah ini.

Tipe MotorHarga
Oli Seal Motor MaticRp 27.000
Oli Seal Motor BebekRp 9.000
Oli Seal Motor SportRp 15.000

Akhir Kata

Sekiranya cukup sekian dulu informasi tentang harga oli seal motor yang dapat kami berikan untuk kalian semua, mudah-mudahan saja informasi tentang harga oil seal yang baru saja kami sajikan diatas bisa memberikan tambahan pengetahuan untuk kalian-kalian semuanya.

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.