2 Harga Plat Nomor Pinggir Jalan dan Lama Bikin Plat Nomor

Harga Plat Nomor Pinggir Jalan – Plat nomor kendaraan atau disebut juga dengan TNKB merupakan identitas dari motor tersebut, para pemilik kendaraan akan lebih mudah mengetahui kendaraannya sendiri dengan melihat plat nomor pada kendaraan.

Ditambah lagi saat ini sudah banyak jenis kendaraan bermotor roda empat atau dua dengan model dan varian yang sama, sehingga akan bingung untuk membedakan kendaraan yang dimiliki. Oleh karena itu dibuatlah adanya plat nomor kendaraan.

Plat nomor kendaraan sendiri sebenarnya akan didapatkan pada saat BAYAR PAJAK MOTOR atau mobil 5 tahunan, atau bagi pengguna kendaraan baru biasanya juga akan diberikan oleh pihak kepolisian. Karena beberapa biaya penanganan sudah termasuk harga plat nomor.

Namun ada beberapa orang yang coba melakukan modifikasi plat nomor, karena merasa plat nomor tersebut kurang bagus atau karena hal lainnya. Dan jika anda perhatikan juga, banyak terdapat jasa pembuatan plat nomor di pinggir jalan.

Apakah Boleh Membuat Plat Nomor Sendiri

Apakah Boleh Membuat Plat Nomor Sendiri

Ada beberapa diantara anda yang bertanya apakah boleh membuat plat nomor sendiri? untuk peraturan lama kepolisian Indonesia masih mengizinkan untuk membuat plat nomor sendiri, namun seiring dengan berkembangnya peraturan tidak lagi diperbolehkan.

Karena untuk model plat nomor saat ini sudah dilengkapi dengan logo khusus dari kepolisian. Namun masih tetap ada saja para pembuat plat nomor pinggir jalan yang masih dapat membuat hal tersebut, sehingga plat nomor tersebut terlihat seperti plat nomor asli dari kepolisian.

Hal tersebut biasanya dilakukan para pemilik kendaraan bermotor dikarenakan ukuran plat nomor asli memiliki ukuran terlalu besar atau mungkin ingin modifikasi plat nomor sehingga terlihat berbeda dengan yang lainnya.

Berapa Lama Bikin Plat Nomor Pinggir Jalan

Berapa Lama Bikin Plat Nomor Pinggir Jalan

Kemudian berapa lama bikin plat nomor di pinggir jalan? waktu bikin plat nomor di pinggir jalan tidak memakan waktu cukup lama, biasanya hanya membutuhkan waktu beberapa jam saja. Tergantung dari banyaknya pesanan yang sedang diterima.

Untuk waktu bikin plat nomor di pinggir jalan paling lama biasanya hanya memakan waktu sampai satu hari. Jadi jika anda ingin membuat plat nomor di pinggir jalan, alangkah baiknya jika anda datang ke tukang plat nomor di pagi hari.

Harga Plat Nomor Pinggir Jalan

Harga Plat Nomor Pinggir Jalan

Setelah mengetahui beberapa hal tentang pembuatan plat nomor di pinggir jalan, lantas berapa harga plat nomor di pinggir jalan? Harga plat nomor di pinggir jalan sebenarnya sangat bervariasi, tergantung dari model plat nomor yang ingin dibuat.

Oleh karena itu harga plat nomor terbagi menjadi dua, yaitu harga plat nomor biasa dan modifikasi. Untuk harga plat nomor biasa memiliki harga cukup murah. Akan tetapi untuk harga plat nomor modifikasi lebih bervariasi lagi, tergantung dari model plat nomor itu sendiri.

Harga Plat Nomor Biasa

Untuk harga plat nomor biasa di pinggir jalan hanya dipatok mulai dari harga 30 ribu sampai dengan 70 ribu, baik itu untuk plat nomor mobil atau motor. Plat nomor biasa ini memiliki model sama dengan plat nomor yang dikeluarkan oleh kepolisian, hanya saja memiliki ukuran berbeda.

Harga Plat Nomor Modifikasi

Sedangkan untuk harga plat nomor modifikasi bisa mencapai ratusan ribu rupiah, tegantung dari model plat nomor itu sendiri. Semakin rumit pengerjaan plat nomor tersebut maka akan semakin mahal juga harga untuk plat nomor tersebut.

Akhir Kata

Untuk saat ini mungkin sudah tidak terlalu banyak orang yang bikin plat nomor di pinggir jalan, karena peraturan kepolisian yang memang melarang hal tersebut. Akan tetapi tidak sedikit orang yang masih tetap membuatnya dikarenakan plat nomor tersebut rusak atau hilang.

Dengan ini berakhir sudah informasi tentang harga plat nomor pinggir jalan dari Ujikokoh.com, semoga saja informasi tentang harga plat nomor yang baru saja kami sajikan diatas bisa menambah pengetahuan anda seputar harga plat nomor.

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *