2 Harga Servis Injeksi Motor 2021 : Bengkel Resmi & Biasa

Harga Servis Injeksi Motor – Injeksi merupakan salah satu teknologi suplai bahan bakar yang saat ini lebih banyak digunakan pada kendaraan. Teknologi ini awalnya lebih banyak digunakan pada mobil, namun sepeda motor saat ini juga sudah banyak menggunakan teknologi ini.

Sistem suplai bahan bakar injeksi digadang-gadang membuat konsumsi bahan bakar pada motor atau mobil menjadi lebih irit. Selain itu, Sistem suplai bahan bakar tersebut juga dapat membuat performa mesin menjadi lebih handal pada saat digunakan.

Bagi anda para pengguna motor injeksi, mungkin ada yang masih belum mengetahui berapa harga servis injeksi motor. Karena servis injeksi biasanya akan include kedalam sebuah paket apabila anda melakukan servis di bengkel resmi.

Sebagai contoh anda merupakan pengguna motor Yamaha, kemudian anda melakukan SERVICE MOTOR DI BENGKEL RESMI YAMAHA. Maka biaya service injeksi tidak akan diketahui secara detail. Apabila anda ingin mengetahui detail harga servis injeksi motor, silahkan lihat informasi berikut.

Biaya Reset Injeksi Motor

Biaya Reset Injeksi Motor

Sebelum kami lanjutkan ke informasi harga servis injeksi, kami juga ingin memberitahukan sedikit informasi tentang biaya reset injeksi atau reset ECU. Teknologi injeksi sendiri bekerja secara otomatis dengan mengandalkan ECU yang terpasang pada motor.

Untuk dapat melakukan reset inejksi motor, maka perlu melakukan reset pada ECU. Karena proses reset injeksi tidak dapat langsung dilakukan pada injeksi tersebut. Nah untuk biaya reset injeksi sendiri sebenarnya tidak ada, karena hal tersebut sudah pasti akan dilakukan secara otomatis setiap kali pelanggan melakukan servis secara berkala.

Dimana hal tersebut sudah menjadi SOP dalam pengerjaan servis rutin, namun hal tersebut hanya berlaku bagi anda yang melakukan servis di bengkel resmi. Sedangkan dibengkel biasanya jarang yang akan melakukan hal tersebut.

Adapun biaya yang biasanya dipatok pada bengkel biasa untuk reset injeksi adalah 10 ribu sampai 15 ribu, itu pun tergantung dari bengkel tersebut dapat melakukannya atau tidak. Karena tidak semua bengkel biasa memiliki alat untuk reset injeksi.

Harga Servis Injeksi Motor

Harga Servis Injeksi Motor

Sekarang saatnya kembali lagi ke pokok pembahasan yaitu harga servis injeksi motor, dimana biaya servis injeksi motor ini terbagi menjadi dua, yaitu biaya servis di bengkel resmi dan bengkel biasa. Karena terdapat perbedaan harga servis di bengkel resmi dan bengkel biasa.

Apabila anda ingin mengetahui berapa biaya servis injeksi motor secara lengkap, baik itu harga servis di bengkel resmi atau bengkel biasa? maka anda bisa langsung melihatnya dibawah ini.

Biaya Servis Injeksi Motor di Bengkel Resmi

Biaya Servis Injeksi di Bengkel Resmi

Metode servis injeksi yang digunakan biasanya menggunakan metode infus. Metode ini memanfaatkan sebuah cairan yang disuntikan kedalam injeksi dengan tujuan untuk membersihkan kotoran yang ada didalamnya.

Untuk harga servis injeksi motor dengan metode tersebut biasanya membutuhkan biaya Rp 35 ribu, harga tersebut terbagi dua untuk harga cairan infus yaitu Rp 25 ribu dan biaya pengerjaan Rp 10 ribu. Sehingga total servis injeksi motor jadi Rp 35 ribu.

Harga tersebut masih terbilang sangat terjangkau, karena servis injeksi biasanya dilakukan berdasarkan total kilometer pada motor mulai dari jarak 2.000 sampai 3.000 km.

Biaya Servis Injeksi Motor di Bengkel Biasa

Biaya Service Injeksi di Bengkel Biasa

Sedangkan untuk biaya servis injeksi di bengkel biasa dengan metode yang sama biasanya jauh lebih mahal, hal tersebut dikarenakan ditambah dengan beberapa hal lainnya seperti membersihkan throttle body.

Dimana harga servis di bengkel biasanya dibandrol kurang lebih Rp 70 ribuan. Karena seperti yang kami katakan tadi, biaya tersebut termasuk kedalam biaya pengerjaan lainnya. Sehingga harga servis akan terkesan menjadi lebih mahal.

Namun kalau dibandingkan dengan biaya servis di bengkel resmi, harga tersebut tidak terlalu berbeda jauh. Karena ada beberapa servis yang tidak dilakukan di bengkel resmi, sedangkan di bengkel biasa servis tersebut dilakukan.

Akhir Kata

Harga servis injeksi motor di bengkel resmi atau bengkel biasa sebenarnya hampir sama, kemudian hasil pengerjaannya pun kurang lebih sama. Hasil tersebut tergantung dari mekanik yang melakukan servis.

Dengan ini berakhir sudah informasi tentang biaya servis injeksi motor yang Ujikokoh.com dapat berikan kepada anda, semoga saja informasi yang baru kami berikan diatas tadi dapat memberikan informasi tambahan untuk anda semuanya.

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *