Harga Skotlet Motor Full Body PCX Terlengkap 2022

Advertisements

Harga Skotlet Motor Full Body PCX – Skotlet merupakan stiker yang dipasangkan pada bodi kendaraan, baik itu motor atau mobil dengan tujuan untuk melindungi cat atau memperbarui cat tanpa harus melakukan repaint. Karena proses dan biaya skotlet lebih jauh lebih murah dibandingkan dengan repaint.

Sehingga untuk kalian yang sekiranya memiliki motor atau mobil dengan warna yang sudah kusam, namun tidak memiliki cukup dana untuk melakukan repaint. Maka salah satu solusi yang dapat dilakukan ialah dengan memasang skotlet. Selain itu, skotlet juga dapat digunakan untuk melindungi warna cat.

Untuk kalian yang sekiranya ingin memasang skotlet full body pada motor PCX, namun belum mengetahui berapa harga pemasangan skotlet tersebut. Maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat terlebih dahulu informasi yang pada kesempatan hari ini akan kami berikan.

Advertisements

Karena pada kesempatan ini kami ingin memberikan informasi mengenai harga skotlet motor full body PCX secara lengkap dengan beberapa informasi lain yang masih berhubungan dengan hal tersebut. Sehingga untuk kalian yang ingin memasang skotlet pada motor bisa mengetahui harga dan biaya pemasangan.

Harga Skotlet Motor Full Body PCX
Sumber: motoblast.org
Advertisements

Harga Skotlet Motor Full Body PCX

Harga skotlet motor full body sendiri sebenarnya bervariasi, tergantung dari jenis skotlet yang digunakan. Secara umum jenis skotlet itu sendiri ada lima jenis, diantaranya adalah D-Cifix, Scothlite, Glittre, Ritrama dan Oracal. Dengan harga per meter dari setiap jenis skotlet tersebut berbeda-beda.

1. D-Cifix

D-Cifix merupakan jenis skotlet yang umumnya digunakan sebagai lapisan dasar sebelum memasang skotlet, akan tetapi skotlet ini juga dapat digunakan sebagai skotlet utama. Karena pilihan warna skotlet ini juga beragam namun hanya tersedia dengan warna dasar saja. Dengan harga skotlet ini per meter adalah 20 ribuan.

2. Scothlite

Scothlite adalah jenis skotlet selanjutnya yang sebenarnya tidak berbeda jauh dengan jenis skotlet pertama, hanya saja daya rekat stiker skotlet ini jauh lebih kuat. Karena memang jenis skotlet ini digunakan untuk lapisan utama. Dengan harga per meter skotlet ini adalah 40 ribuan.

3. Glittre

Glittre adalah jenis skotlet selanjutnya dengan pilihan warna yang lebih banyak dan memiliki tampilan lebih elegan, karena skotlet ini dapat menampilkan efek warna seperti warna utama yang akan terlihat berbeda ketika dibawah sinar matahari. Adapun harga per meter skotlet ini adalah 40 ribuan.

4. Ritrama

Ritrama adalah jenis skotlet selanjutnya yang dapat digunakan pada motor Honda PCX, dimana jenis skotlet jenis ini merupakan jenis skotlet yang paling banyak digunakan. Karena pilihan warnanya yang banyak dan daya tahan skotlet juga lama. Dengan harga skotlet full body mulai dari 400 ribu sampai 900 ribu.

5. Oracal

Oracal adalah jenis skotlet terakhir dan merupakan jenis stiker premium karena jenis skotlet ini memiliki tingkat elastisitas sangat tinggi, menjadikan proses pemasangan skotlet menjadi lebih mudah dan cepat. Akan tetapi biaya pemasangan skotlet oracal full body motor tergolong mahal, mulai dari 600 ribu sampai 2,5 juta.

Lama Pemasangan Skotlet Motor Full Body PCX

Lama pemasangan skotlet motor full body PCX kurang lebih adalah 1 hari dan paling maksimal adalah 2 hari tergantung dari tukang yang memasang skotlet tersebut. Apabila tukang skotlet telah ahli, biasanya pemasangan skotlet dapat dilakukan dengan lebih cepat dan hasilnya juga rapi.

Akan tetapi hal tersebut juga kembali lagi pada tingkat kerumitan pemasangan skotlet. Untuk pemasangan skotlet motor full body PCX sebenarnya tergolong cukup rumit, karena bentuk body PCX sendiri tidak sederhana. Oleh karena itu, lama pemasangan paling cepat dapat dikerjakan selama 1 hari.

Tips Merawat Skotlet Motor Full Body PCX

Hal pertama yang dapat dilakukan setelah pemasangan skotlet full body selesai ialah dapat mengoleskan kutek pada bagian ujung stiker. Hal tersebut bertujuan agar memberikan daya rekat lebih kuat pada bagian ujung stiker, karena bagian ujung stiker merupakan bagian yang paling rentan untuk terkelupas.

Selain memberikan kutek pada ujung skotlet, usahakan untuk tidak langsung mencuci motor terlebih dahulu. Karena hal tersebut dapat mengurangi daya rekat stiker yang terkena oleh air. Sehingga kami sarankan untuk mencuci motor 2 atau 3 hari setelah selesai pemasangan skotlet.

Hal terakhir yang dapat dilakukan untuk menjaga skotlet motor full body PCX tetap bagus ialah tidak menjemur motor secara langsung dibawah sinar matahari. Karena hal tersebut dapat mengurangi kualitas warna skotlet, hal tersebut juga berlaku untuk melindungi warna asli cat motor.

Akhir Kata

Sekiranya cukup sekian dulu informasi mengenai harga skotlet motor full body PCX yang pada kesempatan ini dapat Uji Kokoh berikan untuk kalian semua, mudah-mudahan saja informasi harga skotlet yang baru saja kami sampaikan diatas tadi dapat memberikan tambahan informasi untuk kalian.

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *