Harga Skotlet Motor Full Body Scoopy Terlengkap 2022

Advertisements

Harga Skotlet Motor Full Body Scoopy – Skotlet merupakan stiker yang digunakan untuk menutupi body kendaraan, dengan tujuan untuk melindungi warna cat ataupun menutupi warna cat yang sudah mulai pudar agar terlihat seperti baru kembali tanpa repaint.

Hal tersebut saat ini lebih banyak dipilih orang karena biaya skotlet full body jauh lebih murah dibandingkan dengan biaya cat full body. Ditambah lagi, waktu pengerjaan skotlet full body juga jauh lebih cepat dari pada repaint. Sehingga lebih banyak orang memilih hal tersebut.

Untuk kalian yang sekiranya ingin melakukan skotlet full body pada motor, akan tetapi belum mengetahui berapa biya skotlet full body. Maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat terlebih dahulu informasi tentang harga skotlet yang pada kesempatan hari ini akan kami berikan.

Advertisements

Karena selain memberikan informasi tentang harga skotlet, kami juga turut memberikan beberapa informasi lainnya yang berhubungan dengan hal tersebut. Sehingga kalian tidak hanya mengetahui berapa harga skotletnya saja, melainkan juga akan mengetahui informasi lainnya.

Harga Skotlet Motor Full Body Scoopy
Sumber: roda2part.com
Advertisements

Harga Skotlet Motor Full Body Scoopy

Harga skotlet motor full body sebenarnya sama saja untuk setiap jenis motornya, baik itu motor Scoopy, Vario atau Beat. Karena harga skotlet berdasarkan dengan jenis skotlet yang digunakan, ditambah dengan biaya pemasangan pada tukang stiker yang memasangkan.

Adapun untuk beberapa jenis skotlet itu sendiri diantaranya adalah sebagai berikut:

1. D-Cifix

D-Cifix merupakan jenis stiker dasar yang dipasangkan sebagai lapisan dasar sebelum nantinya dipasangi stiker atau skotlet utama. Meskipun jenis skotlet ini merupakan skotlet dasar, akan tetapi skotlet ini masih tetap dapat digunakan layaknya skotlet utama.

Dengan harga skotlet D-Cifix ini sendiri kurang lebih adalah 20 ribuan per meter, sehingga jenis skotlet ini menjadi salah satu jenis skotlet murah yang bisa kalian pilih.

2. Scothlite

Scothlite merupakan jenis skotlet dengan keunggulan utama ialah daya rekat yang jauh lebih kuat dibandingkan dengan jenis skotlet lainnya, sehingga pada saat melakukan pemasangan skotlet ini harus sangat berhati-hati. Karena pemasangan ulang jenis skotlet ini sangat sulit.

Sedangkan untuk harga skotlet jenis ini per meternya adalah 40 ribuan. Sedikit lebih mahal dibandingkan dengan jenis skotlet pertama, karena memiliki kelebihan daya rekat yang lebih kuat.

3. Glittre

Glittre adalah jenis skotlet yang memiliki keunggulan pilihan warna yang banyak dan hasil warna yang dihasilkan hampir menyerupai warna cat asli, karena skotlet jenis ini mampu memberikan efek warna berbeda ataupun terlihat lebih mengkilat dibandingkan warna skotlet lainnya.

Untuk harga skotlet jenis ini kurang lebih sama dengan harga scothlite, yaitu 40 ribuan per meter. Hal tersebut dikarenakan pilihan warna skotlet jenis ini lebih banyak dan warna yang dihasilkan jauh lebih bagus.

4. Ritrama

Ritrama adalah jenis skotlet yang paling sering digunakan, karena harga skotlet jenis tergolong sangat murah, yaitu berada dikisaran harga 10 ribuan per meter. Hal tersebut dikarenakan bahan skotlet ini jauh lebih tipis dan warnanya juga lebih cepat memudar dibandingkan dengan jenis skotlet lainnya.

5. Oracal

Oracal merupakan jenis skotlet premium dengan keunggulan memiliki tingkat elastisitas tinggi, sehingga proses pemasangan skotlet jenis ini akan jauh lebih mudah. Terutama untuk dipasangkan pada jenis motor yang memiliki detail body cukup banyak.

Sedangkan untuk harga skotlet jenis ini tergolong paling mahal dibandingkan dengan harga skotlet jenis lainnya, yaitu mencapai 60 ribuan per meter.

Waktu Pengerjaan Skotlet Motor Full Body Scoopy

Waktu pengerjaan skotlet motor full body Scoopy pada umumnya mencapai 1 hari, hal tersebut tergantung dari seberapat detail body motor yang ingin dipasangi skotlet. Selain itu, jenis skotlet yang digunakan juga akan mempengaruhi proses pengerjaan skotlet tersebut.

Cara Menjaga Skotlet Motor Full Body Scoopy

Hal pertama yang dapat dilakukan setelah proses pemasangan skotlet full body selesai dilakukan ialah mengoleskan kutek kuku pada bagian ujung skotlet, karena pada bagian ujung skotlet merupakan bagian yang paling rentang untuk terkelupas nantinya.

Hal berikutnya adalah jangan langsung mencuci motor setelah proses pemasangan skotlet baru selesai, hal tersebut dapat berpengaruh terhadap daya rekat skotlet yang menjadi berkurang karena terkena air. Sehingga disarankan untuk membiarkan kurang lebih 2 sampai 3 hari, baru dicuci.

Hal terakhir yang dapat dilakukan ialah mengindarkan motor dari sinar matahari secara langsung, terutama pada saat parkir dengan waktu yang sangat lama. Karena hal tersebut juga dapat berpengaruh terhadap kualitas warna dari skotlet itu sendiri.

Akhir Kata

Sekiranya cukup sekian dulu informasi mengenai harga skotlet motor full body Scoopy dari Uji Kokoh untuk kesempatan sekarang ini, semoga saja informasi tentang harga skotlet yang baru saja kami berikan diatas tadi dapat memberikan tambahan informasi untuk kalian semua.

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *