4 Harga Tesla Model X 2021 : Spesifikasi, Kelebihan & Kekurangan

Harga Tesla Model X – Tesla Model X merupakan jenis mobil SUV mewah berukuran sedang yang diproduksi oleh Tesla, dimana Tesla Model X menjadi salah satu tipe mobil listrik yang banyak dimintai orang belakangan ini. Karena desainnya yang lebih menarik dan kapasitas mobil besar.

Tesla Model X sendiri mulai diproduksi sejak tahun 2015 dan sampai saat ini masih tetap diproduksi. Tesla Model X juga merupakan hasil pengembangan dari Tesla Model S dan mobil ini juga berbagi konten dengan Tesla Model S sebanyak 30% dari yang rencana awalnya adalah 60%.

Awal kemunculan Tesla Model X tersedia dalam dua varian, yaitu varian Long Range dan Performance. Namun mulai tahun 2021, Tesla Model X hanya tersedia dalam varian Long Range saja, dengan perkiraan jarak yang mampu ditempuh ialah mencapai 580 km.

Nah, untuk anda yang sekiranya tertarik untuk menggunakan Tesla Model X, ada baiknya jika anda melihat terlebih dahulu informasi tentang harga Tesla Model X bekas dan baru yang akan kami berikan pada kesempatan hari ini sebagai sumber referensi sebelum membelinya.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan dan Kekurangan Tesla Model X

Sebelum kami lanjutkan ke informasi HARGA MOBIL TESLA INDONESIA, maka kami ingin memberikan terlebih dahulu informasi tentang kelebihan dan kekurangan Tesla Model X untuk anda. Dimana informasi kelebihan dan kekurangan mobil ini juga bisa menjadi referensi.

Untuk informasi lengkap tentang kekurangan dan kelebihan Tesla Model X bisa langsung anda lihat dibawah ini.

Kelebihan Mobil Tesla Model X

  • Dilengkapi banyak fitur, karena Tesla Model X termasuk mobil canggih, maka dari itu mobil ini telah dilengkapi dengan banyak sekali fitur-fitur canggih.
  • Akselerasi handal, kemampuan motor listrik pada Tesla Model X tergolong memiliki daya akselerasi yang sangat handal dibandingkan tipe lainnya.
  • Kemampuan jelajah panjang, dengan mengandalkan motor listrik berkemampuan tinggi, membuat daya jelajah Tesla Model X tergolong cukup jauh, yaitu mencapai 580 km.
  • Kapasitas tempat duduk banyak, karena Tesla Model X mengusung konsep mobil SUV, maka dari itu tempat duduk Tesla Model X telah dirancang menjadi 3 baris. Sehingga muat untuk banyak orang.

Kekurangan Mobil Tesla Model X

  • Pintu belakang kurang praktis, untuk pintu belakang Tesla Model X dibuat dengan desain Falcon Wing dan pintu tersebut dirasa kurang praktis serta ketahanan dari pintu tersebut terasa kurang baik.
  • Banyak panas matahari masuk, karena kaca depan menggunakan model panoramic membuat banyak panas matahari yang masuk kedalam kabin.
  • Tidak dapat konek smartphone, meskipun tersedia headunit berukuran 17 inci, namun headunit tersebut tidak terdapat fitur CarPlay serta Android Auto.
  • Interior kurang berkesan, kekurangan utama Tesla Model X ialah desain interior masih terasa biasa saja dan kurang terkesan mewah.

Spesifikasi Tesla Model X

Apabila anda sudah mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan Tesla Model X, maka saatnya anda untuk mengetahui juga informasi tentang spesifikasi Tesla Model X. Supaya anda bisa mengetahui lebih detail tentang mobil listrik Tesla yang satu ini. Sehingga nantinya anda akan lebih merasa yakin saat akan membeli mobil ini.

Eksterior Tesla Model X

Eksterior Mobil Tesla

Dilihat dari desain eksteriornya, Tesla Model X telah dirancang dengan desain yang begitu stylish. Ditambah lagi dengan bentuk yang memiliki aerodinamika bagus, sehingga kesan modern dan sporty akan lebih terasa.

Selain itu, penggunaan lampu LED pada setiap lampu mobil juga telah digunakan, sehingga pencahayaan yang dihasilkan oleh mobil ini sudah pasti akan sangat bagus. Dan hal tersebut pastinya akan sangat membantu para pengguna terutama pada saat berkendara dimalam hari.

Ditambah lagi, desain velg dan ban pada Tesla Model X juga sudah terlihat begitu sporty, dengan model velg V palang 5 menjadikan kesan sport sangat terasa. Dan desain ban yang digunakan juga dapat meningkatkan handling pada saat berkendara, sehingga terasa lebih nyaman.

Interior Tesla Model X

Interior Tesla Model X

Sedangkan dari sisi interior mungkin akan terasa biasa saja, akan tetapi hal tersebut bisa terobati dengan luasnya kapasitas kabin yang ada. Sehingga para pengguna akan lebih terasa nyaman saat berkendara. Ditambah lagi dengan sejumlah fitur mumpuni yang telah terpasang.

Selain itu, desain interior Tesla Model X juga telah dirancang dengan adanya 3 baris kursi yang memungkinkan digunakan untuk 7 orang penumpang. Apabila pengguna membutuhkan ruang bagasi lebih luas, maka kursi pada baris ketiga bisa dilipat untuk menambah ruang bagasi.

Fitur Tesla Model X

Fitur Mobil Tesla

Jika berbicara soal fitur, Tesla Model X telah dilengkapi dengan sejumlah fitur yang cukup mumpuni. Beberapa fitur tersebut diantaranya adalah headunit berukuran 17 inci yang digunakan untuk mengatur segala kebutuhan saat berkendara dan bisa juga menjadi media hiburan.

Kemudian pada bagian belakang juga terdapat wireless gaming yang dapat digunakan sebagai media hiburan bagi penumpang yang duduk dikursi baris kedua. Selain itu, juga telah tersedia adanya wireless charging pada bagian dok tengah dan tersedia USB-C port pada setiap baris kursi.

Fitur utama yang telah disematkan kedalam Tesla Model X ialah fitur Autopilot, dimana mobil Tesla ini mampu berkendara secara otomatis, hingga mobil ini juga mampu parkir secara otomatis. Sehingga hal tersebut akan sangat mempermudah para pengguna dalam berkendara.

Harga Tesla Model X

Harga Tesla Model X

Setelah mengetahui semua informasi lain tentang Tesla Model X, maka saatnya kembali lagi kepada pokok pembahasan yaitu harga Tesla Model X. Dimana kami akan memberikan informasi tentang harga Tesla Model X bekas dan baru untuk anda semuanya pada kesempatan hari ini.

Tipe MobilHarga Mobil
Tesla Model X Long Range$83,190
Tesla Model X Plaid$113,190
Tesla Model X Bekas Long RangeRp 3 Miliar
Tesla Model X Bekas PerformanceRp 4 Miliar

Untuk harga Tesla Model X baru diatas merupakan harga pasar di Amerika Serikat, sedangkan untuk harga Indonesia pastinya akan jauh lebih mahal. Karena akan ada penambahan biaya seperti biaya pengiriman, pajak dan beberapa biaya tambahan lainnya yang membuat harga Tesla mahal.

Sedangkan untuk harga bekas mobil Tesla ini tergantung dari kondisi dan daerah mobil tersebut, sehingga harga Tesla Model X bekas akan berbeda-beda disetiap daerahnya. Namun untuk harga pasaran Tesla Model X bekas ialah seperti harga yang ada diatas.

Akhir Kata

Bagi anda yang sekiranya ingin merasakan sensasi berkendara mobil listrik, Tesla bisa menjadi salah satu pilihan mobil listrik untuk anda. Karena dibandingkan dengan beberapa mobil listrik lainnya, Tesla merupakan mobil listrik dengan kemampuan yang paling handal.

Kami rasa cukup sekian dulu informasi tentang harga Tesla Model X yang pada kesempatan hari ini dapat Ujikokoh.com berikan kepada anda, kami berharap informasi harga mobil yang baru kami berikan diatas bisa memberikan banyak manfaat untuk anda semuanya.

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *