4 Harga V Belt Honda Beat Ori 2022 : Fungsi & Keunggulan

Advertisements

Harga V Belt Honda Beat – Honda Beat merupakan salah satu jenis skuter matic produksi Honda yang mulai dipasarkan sejak tahun 2008 dan sampai sekarang masih tetap dipasarkan. Honda Beat juga menjadi salah satu jenis skuter matic terlaris di Indonesia sampai saat ini.

Dari awal kemunculannya sampai saat ini, Honda Beat sudah mengghasilkan banyak varian yang diantaranya adalah Honda Beat Karbu yang diproduksi pada awal kemunculannya, Honda Beat FI, Honda Beat eSP dan varian terakhir adalah Honda Beat Street.

Skuter matic sendiri berbeda dengan tipe motor bebek atau sport, dimana skuter matic menggunakan v belt sebagai penerus putaran mesin ke roda. Sedangkan motor bebek atau sport menggunakan rantai untuk meneruskan putaran mesin ke roda.

Advertisements

V belt atau vanbelt sendiri juga memiliki usia pakai seperti rantai, sehingga para pengguna skuter matic harus memperhatikan masa pakai. Apabila masa pakai sudah habis maka tidak menutup kemungkinan v belt tersebut akan putus sehingga tidak dapat meneruskan putaran mesin.

Harga V Belt Honda Beat
Advertisements

Fungsi V Belt Honda Beat

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, apabila fungsi v belt atau vanbelt itu untuk meneruskan putaran mesin ke roda, sehingga terjadi pergerakan. Oleh karena itu, vanbelt menjadi salah satu komponen yang sangat penting pada jenis motor matic.

Pastikan kalian selalu memeriksa v belt Honda Beat secara rutin setiap 8.000 km, baik memeriksanya secara visual ataupun dari pergerakan motor yang terasa sudah mulai berbeda. Kemudian pemilihan v belt ori juga menjadi salah satu usia pemakaian.

Seperti halnya OLI YANG BAGUS UNTUK HONDA BEAT, pastikan akan jauh lebih tahan lama dibandingkan dengan oli yang tidak direkomendasikan untuk motor Honda Beat.

Keunggulan V Belt Ori Honda Beat

V belt Honda Beat sendiri banyak dijual di bengkel atau toko online, baik itu vanbelt ori atau KW. Perbedaan antara v belt ori dan KW memang tidak terlalu berbeda jauh jika dilihat secara kasat mata. Namun jika dilihat dari usia pemakaian, tentu lebih tahan lama v belt Honda Beat Ori.

Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan v belt ori untuk Honda Beat karena memiliki kualitas lebih tinggi. Komponen vanbelt ori dibuat dengan 2 lapis canvas, 3 lapis karet serta polyester cord. Sehingga v belt mempunyai daya elastisitas lebih baik.

Kemudian juga memiliki masa pakai lebih lama, maka pakai v belt ori Honda Beat biasanya mampu bertahan sampai 24.000 km. Sedangkan untuk v belt KW biasanya memiliki masa pakai hanya sekitar 10.000 km saja. Namun untuk harga v belt KW memang jauh lebih murah.

Harga V Belt Honda Beat

Nah, untuk kalian yang kebetulan pengguna motor Honda Beat dan kebetulan juga motor kalian sudah saat untuk mengganti v belt. Maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat terlebih dahulu informasi harga v belt Honda Beat yang pada kesempatan ini akan kami berikan.

Tipe MotorHarga
Honda Beat DeluxeRp.90,000
Honda Beat CBSRp.90,000
Honda Beat CBS ISSRp.90,000
Honda Beat StreetRp.90,000

Akhir Kata

Demikian itu informasi tentang harga vanbelt Honda Beat yang sekiranya dapat Uji Kokoh berikan untuk kalian pada kesempatan hari ini, mudah-mudahan saja informasi tentang harga v belt diatas bisa memberikan banyak manfaat untuk kalian semuanya.

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.