Harga Wuling Mini EV Indonesia 2022 : Spesifikasi, Fitur & Warna

Advertisements

Harga Wuling Mini EV – Mobil Wuling Mini EV merupakan mobil listrik produksi SAIC-GM-Wuling yang mulai dipasarkan pada tahun 2020 di China. Tercatat sampai dengan September 2021, Mobil Mini EV sudah terjual dengan total mencapai 400.000 unit.

Wuling Mini EV sendiri memiliki dua varian, yaitu varian reguler yang disebut juga dengan Wuling Mini EV Macaron dan varian Wuling ini EV Cabrio. Varian cabrio merupakan varian yang bagian atapnya bisa terbuka dan tertutup sesuai kebutuhan seperti tipe mobil cabrio pada umumnya.

Di Indonesia sendiri, mobil Wuling Mini EV direncanakan akan dipasarkan mulai tahun 2022 ini. Namun hal tersebut masih belum jelas kapan masuknya ke Indonesia, meskipun mobil ini sudah dipamerkan dalam ajang pameran mobil di Indonesia pada tahun 2021 silam.

Advertisements

Nah, untuk kalian yang sekiranya merasa penasaran dengan harga Wuling Mini EV di Indonesia? Maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat terlebih dahulu pembahasan yang akan kami berikan pada kesempatan hari ini bersama dengan informasi mobil Wuling Mini EV lainnya.

Harga Wuling Mini EV Indonesia
Advertisements

Fitur Wuling Mini EV

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, apabila kami juga akan membahas informasi lainnya selain informasi harga Wuling Mini EV. Dimana informasi yang akan kami berikan pertama ialah fitur Wuling Mini EV. Dengan mengetahui fitur mobil listrik Wuling ini, maka kalian bisa menentukan mobil ini sesuai tidak dengan mobil pilihan kalian.

1. Desain

Dilihat dari sisi desain, mobil Wuling Mini EV terlihat begitu sederhana. Karena bentuknya yang mini dan tidak banyak penambakan aksen menjadikan penampilan mobil ini terlihat sederhana. Akan tetapi, pada bagian depan, Wuling Mini EV Macaron telah dirancang dengan grille khas.

2. Teknologi

Sedangkan untuk teknologi yang sudah disematkan kedalam mobil ini diantaranya adalah lampu LED yang terpasang pada lampu utama, sehingga pencahayaan yang dihasilkan sudah pasti akan bagus. Kemudian mobil ini juga dapat terhubung dengan smartphone.

3. Keselamatan

Fitur keselamatan Wuling Mini EV sendiri tergolong cukup lengkap, beberapa diantaranya adalah fitur rem ABS, kemudian sensor parkir pada bagian depan dan belakang. Selain itu juga sudah dilengkapi dengan airbag, namun hanya terdapat pada bagian pengemudi saja.

Spesifikasi Wuling Mini EV

Untuk spesifikasinya, mobil listrik Wuling ini sudah dilengkapi dengan motor elektrik bertegangan 220 V yang mampu memberikan daya maksimal mencapai 20 kW dan memberikan torsi maksimal mencapai 85 Nm. Dengan jarak tempuh maksimal terbagi menjadi dua varian, yaitu 120 km dan 170 km.

Adapun untuk kalian yang ingin mengetahui spesifikasi Wuling Mini EV secara lengap, maka kalian bisa langsung melihatnya dibawah ini.

Mesin
Tipe Motor Listrik
Kapasitas Baterai 220 V
Daya Maksimal 20 kW
Torsi Maksimal 85 Nm
Jarak Tempuh Maksimal 120 km / 170 km
Kaki-Kaki
Tipe Kerangka
Suspensi
Rem
Fitur Rem
Ukuran Roda 145/70R-12
Dimensi
Panjang x Lebar X Tinggi 2.917 mm x 1,493 mm x 1,621 mm
Jarak Terendah ke Tanah 125 mm
Jarak Sumbu Roda 1.940 mm
Berat 665 Kg

Harga Wuling Mini EV

Setelah mengetahui beberapa hal tentang mobil Wuling Mini EV, maka saatnya kembali ke pokok pembahasan yaitu harga Wuling Mini EV Indonesia. Dimana harga mobil listrik Wuling Mini ini sendiri sebenarnya belum secara resmi ada, karena mobil listrik ini belum secara resmi dirilis.

Namun berdasarkan informasi di Wikipedia, harga Wuling Mini EV untuk varian standar dimulai dari US$4,162. Kalau di konversi ke rupiah kurang lebih adalah 59 juta rupiah. Sedangkan untuk varian tertinggi dibandrol dengan harga US$5,607. Jika dikonversikan ke rupiah adalah 80 juta rupiah.

Pilihan Warna Wuling Mini EV

Untuk pilihan warnanya sendiri, Wuling Mini EV menyediakan 4 (empat) pilihan warna yang diantaranya adalah Biru, Putih, Merah Muda dan Emas. Sehingga kalian bisa menentukan sendiri pilihan warna mobil Wuling Mini EV yang sesuai dengan warna kesukaan kalian.

Akhir Kata

Demikian itu informasi tentang harga Wuling Mini EV Indonesia yang sekiranya dapat Uji Kokoh berikan pada kesempatan hari ini, mudah-mudahan saja informasi tentang harga mobil listrik diatas bisa memberikan tambahan pengetahuan untuk kalian semuanya.

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.