√ Harga Yamaha R6 2021 : Spesifikasi, Kelebihan & Kekurangan

Harga Yamaha R6 – Yamaha R6 atau yang disebut juga dengan Yamaha YZF-R6 merupakan jenis motor sport yang diproduksi oleh Yamaha Motor, Yamaha R6 ini mulai diperkenalkan pada tahun 1999 dan sampai saat ini masih tetap diproduksi.

Yamaha R6 yang mulai diproduksi sejak tahun 1999 ini tidak banyak mengalami penambahan fitur, terutama pada bagian fitur kelengkapan atau aksesoris. Akan tetapi lebih banyak mendapatkan pengembangan pada bagian mesin motor.

Karena memang jenis Yamaha R6 ini merupakan jenis motor sport yang lebih berfokus pada kecepatan motor dibandingkan pada fitur kenyamanan atau bahkan aksesoris. Perubahan yang didapatkan oleh Yamaha R6 ini lebih banyak pada bagian sistem pengapian dan kelistrikan.

Seperti misalnya sistem bahan bakar yang awalnya digunakan adalah karburator, kemudian diganti menjadi Fuel Inejction. Kemudian mendapatkan pengembangan dengan sejumlah fitur lainnya seperti YCC-T dan YCC-I.

Sedangkan untuk sistem pengapian yang awalnya menggunakan CDI, kemudian beralih menjadi digital DC-CDI dan untuk tipe terbaru sudah menggunakan sistem kelistrikan TCI atau Transistor Controlled Ignition yang menjadikan sistem pengapian lebih bagus.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan dan Kekurangan Yamaha R6

Apabila anda merupakan pecinta motor sport, terutama untuk jenis motor sport dengan fairing. Maka Yamaha R6 bisa menjadi salah satu pilihan motor sport yang sesuai untuk anda. Namun sebelum memutuskan untuk membeli Yamaha R6.

Alangkah baiknya jika anda melihat terlebih dahulu beberapa informasi tentang kelebihan dan kekurangan Yamaha YZF-R6 yang akan kami berikan untuk hari ini, supaya anda lebih merasa yakin pada saat akan membeli Yamaha R6 ini.

Kelebihan Motor Yamaha R6

  • Desain Aerodinamis, tidak dipungkiri lagi jika desain Yamaha R6 memiliki aerodinamis yang begitu bagus, hal tersebut pastinya akan sangat menunjang pada performa menjadi lebih sempurna.
  • Nyaman Ditikungan, dibandingkan dengan beberapa tipe motor sport lainnya, Yamaha R6 digadang-gadang memiliki handling yang lebih nyaman.
  • Performa Handal, dengan kapasitas mesin 600 cc, sudah pasti performa Yamaha R6 sangat handal. Terlebih lagi jika dibandingkan dengan beberapa sekelasnya yang memiliki kapasitas mesin sama.

Kekurangan Motor Yamaha R6

  • Posisi Berkendara Kurang Nyaman, kekurangan ini sebenarnya sudah menjadi kekurangan umum bagi setiap kendaraan tipe sport, karena memang desain motor sport memiliki konsep dasar seperti itu.
  • Harga Sparepart Mahal, dengan mahalnya harga Yamaha R6, sudah pasti hal tersebut akan berpengaruh terhadap harga sparepart motor ini sendiri.
  • Biaya Perawatan Mahal, selain memiliki harga sparepart mahal, biaya perawatan motor ini juga tergolong mahal. Terlebih lagi untuk BIAYA SERVICE DI BENGKEL RESMI YAMAHA.
  • Harga Beli Tinggi, dengan besarnya kapasitas mesin yang ditawarkan, hal tersebut sudah pasti akan berpengaruh terhadap harga yang turut tinggi. Sehingga ada baiknya anda pertimbangkan sebelum membeli.

Spesifikasi Yamaha R6

Apabila anda sudah mengetahui beberapa kekurangan dan kelebihan Yamaha R6, maka sekarang ini saatnya anda untuk mengetahui beberapa spesifikasi Yamaha YZF-R6 yang akan turut kami sajikan juga pada kesempatan hari ini.

Sehingga untuk anda yang memang benar-benar ingin membeli motor Yamaha ini sudah memiliki sumber referensi yang lengkap. Jika ingin mengetahui secara lengkap spesifikasi Yamaha R6, maka anda bisa langsung melihatnya dibawah ini.

Desain Motor Yamaha R6

Desain Yamaha R6

Yamaha R6 telah dirancang dengan desain aerodinamis yang begitu bagus ditambah dengan desain terlihat agresif, sehingga kesan sporty pada Yamaha R6 sudah sangat terasa. Ditambah lagi dengan ban tapak lebar yang digunakan membuat lebih terlihat gahar.

Selain itu, aluminium Die Cast Deltabox yang digunakan sebagai kerangka Yamaha R6 juga telah dirancang dengan sedemikian rupa yang terinspirasi dari desain kerangka MotoGP, sehingga mampu menghasilkan handling luar biasa.

Fitur Yamaha R6

Fitur Motor R6

Untuk fiturnya sendiri, Yamaha R6 lebih banyak fitur pada mesin. Seperti salah satunya ialah fitur YCC-T atau Yamaha Chip Controlled Throttle, dimana fitur ini akan mengatur katup throttle secara instan akan menghasilkan daya lebih responis.

Ditambah lagi dengan adanya fitur YCC-I atau Yamaha Chip Controlled-Intake, dimana fitur ini akan mengatur intake tunnel secara otomatis sehingga menghasilkan performa mesin sempurna saat digunakan dengan rpm rata-rata.

Mesin Yamaha R6

Mesin Yamaha R6

Sedangkan dari sisi mesin, Yamaha R6 mengandalkan mesin 4 silinder berkapasitas 599 cc yang mampu menghasilkan daya maksimal mencapai 123,7 PS dan torsi maksimal mencapai 65.7 Nm. Dengan sistem bahan bakar Electronic Fuel Inejction.

Dengan sistem transmisi yang digunakan adalah manual 6 speed, sehingga para pengguna dapat mengatur posisi transmisi sesuai dengan kebutuhan. Sehingga menghasilkan performa mesin lebih maksimal.

Harga Yamaha R6

Harga Yamaha R6

Nah, sekarang ini saatnya kembali kepada pokok pembahasan yaitu harga Yamaha R6, dimana Yamaha R6 dibandrol dengan harga Rp 270 juta untuk harga OTR Jakarta. Sehingga untuk harga didaerah lain, memiliki harga jauh lebih tinggi.

Dengan mahalnya harga Yamaha R6, hal tersebut sudah pasti banyak pertimbangan bagi anda sebelum memutuskan untuk membelinya. Terlebih lagi sepeda motor ini tidak akan pas digunakan sebagai kendaraan sehari-hari, karena konsumsi BBM Yamaha R6 cukup boros meskipun sudah menggunakan injection.

Akan tetapi, harga Yamaha R6 bekas terlihat cukup stabil dipasaran untuk saat ini, jadi untuk anda yang sekiranya berminat untuk membeli kemudian ingin menjualnya tidak akan terlalu rugi. Karena harga bekas Yamaha R6 ini masih cukup tinggi.

Akhir Kata

Itu dia informasi tentang harga Yamaha R6 dari Ujikokoh.com dapat berikan untuk anda pada kesempatan hari ini, kami harap informasi tentang harga motor yang baru disajikan diatas bisa memberikan banyak manfaat untuk anda.

Sedangkan untuk anda yang sekiranya tertarik untuk mengetahui informasi seputar dunia otomotif lainnya, maka tidak ada salahnya bagi anda untuk kembali melihat-lihat informasi lainnya dari kami.

You May Also Like

About the Author: Suhendar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *