√ Jadwal SIM Keliling Bantul Oktober 2021 : Hari Ini & Alamat

Jadwal SIM Keliling Bantul – Setelah libur beberapa bulan selama pandemi COVID-19, sekarang SIM keliling Bantul kembali digelar. Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi masyarakat Bantul untuk perpanjang SIM.

Namun perlu kalian ketahui jika fasilitas tersebut hanya berlaku untuk perpanjang SIM A dan C. Sedangkan untuk SIM Kendaraan besar seperti Truk dan Bus hanya bisa diperpanjang melalui Kantor Samsat Bantul.

Kemudian setiap perpanjang SIM melalui fasilitas SIM keliling kalian akan dikenai biaya pelayanan. Disamping itu biaya perpanjang SIM A dan SIM C juga berbeda.

Selain urusan biaya, jadwal SIM keliling Bantul juga memiliki jam operasional. Jadi, pastikan kalian mengetahuinya agar tidak terlambat mengikuti layanan tersebut.

Jadwal SIM Keliling Bantul Untuk Hari Ini Beserta Alamat Lengkap & Biaya Pelayanan

Jadwal SIM Keliling Bantul Untuk Hari Ini Beserta Alamat Lengkap Biaya Pelayanan

Lalu dimanakah lokasi SIM Drive Thru Bantul untuk jadwal hari ini? Nah, jawabannya telah kami siapkan pada ulasan dibawah ini lengkap dengan informasi jam operasional hingga biaya pelayanan SIM Drive Thru Bantul.

Jadwal SIM Keliling Bantul

Jadwal SIM Keliling Bantul

Untuk jadwal hari ini layanan SIM keliling Bantul berlangsung di depan Polres Bantul. Disana kalian bisa memperpanjang masa berlaku SIM A maupun SIM C dengan persyaratan sebagai berikut :

  • Fotokopi KTP.
  • Membawa SIM A / C yang akan diperpanjang.
  • Membayar biaya pelayanan.

Jangan lupa juga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan jaga jarak dengan orang lain.

Jam Operasional SIM Drive Thru Bantul

Jam Operasional SIM Drive Thru Bantul

Kemudian terkait jam operasional dari SIM keliling Bantul berlangsung mulai dari jam 8 pagi sampai dengan selesai. Ketentuan tersebut tidak beda jauh dengan layanan SIM KELILING JOGJA.

Biaya Perpanjang SIM A dan SIM C

Biaya Perpanjang SIM A dan SIM C 1

Seperti yang telah kami sampaikan diatas bahwa setiap perpanjang SIM A atau SIM C memiliki biaya pelayanan masing-masing, yaitu :

  • SIM A : Rp. 80.000
  • SIM C : Rp. 75.000

Ketentan tersebut telah tertuang dalam PP Nomor 60 Tahun 2016. Disamping itu, kalian juga perlu membayar biaya tambahan untuk Asuransi dan Cek Kesehatan kurang lebih Rp. 60.000.

FAQ

Dimana Lokasi SIM Keliling Bantul Untuk Jadwal Hari Ini?

Di depan Polres Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Mulai Dari Jam Berapa Layanan SIM Drive Thru Bantul?

Mulai pukul 08:00 s/d selesai.

Apakah Perpanjang SIM B Bisa Dilakukan Lewat SIM Keliling?

Tidak. Proses tersebut hanya bisa dilakukan via Kantor Samsat. Sebab layanan SIM keliling hanya melayani perpanjangan SIM A dan SIM C.

Berapa Biaya Perpanjang SIM A / C?

Untuk SIM A dibanderol 80.000 rupiah. Sedangkan SIM C hanya 75.000 rupiah.

Dengan dibukanya kembali layanan SIM Drive Thru di Daerah Bantul, tentu proses perpanjang SIM menjadi lebih mudah. Selain itu, seperti yang Ujikokoh.com sampaikan diatas bahwa fasilitas tersebut hanya mendukung perpanjangan SIM sepeda motor dan mobil pribadi. Disamping itu, biaya perpanjangannya pun berbedam tergantung jenis SIM yang digunakan.

You May Also Like

About the Author: Suhendar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *