√ Jadwal SIM Keliling Cikarang April 2021 : Hari Ini & Alamat

Jadwal SIM Keliling Cikarang – Sebagai pengendara mobil maupun motor tentu kalian wajib memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi). Saat ini surat tersebut bisa kalian buat dengan cara Online.

Kemudian SIM juga terbagi menjadi beberapa jenis, antara lain SIM A, SIM C, SIM B dan SIM B2 Umum. Setiap jenisnya berlaku untuk kendaraan yang digunakan.

Nah, berbicara mengenai SIM, tahukah kalian jika saat ini telah tersedia layanan SIM keliling di Daerah Cikarang ? Jika belum, kalian wajib menyimak artikel ini dengan seksama.

Dalam layanan SIM keliling ada beragam kemudahan yang bisa kalian nikmati. Selain itu, proses pelayanan SIM keliling juga lebih praktis, jadi bisa mempersingkat waktu.

Daftar Jadwal SIM Keliling Cikarang Untuk Hari ini Beserta Alamat Lengkap

Daftar Jadwal SIM Keliling Cikarang Untuk Hari ini Beserta Alamat

Lalu dimanakah lokasi SIM keleling Cikarang hari ini ? bagaimana dengan jam operasional atau waktu pelayanannya ? Jawaban dari pertanyaan tersebut telah kami siapkan pada ulasan dibawah ini.

Jadwal SIM Keliling Cikarang

Jadwal SIM Keliling Cikarang

Bagi kalian yang bertempat tinggal atau sedang bekerja di Daerah Cikarang, berikut adalah jadwal SIM keliling untuk beberapa hari ke depan. Jam oprasional layanan tersebut berlangsung mulai dari jam 9 pagi sampai dengan jam 12 siang. Selengkapnya silahkan simak tabel berikut ini :

Hari / TanggalAlamat
Senin / 26 Oktober 2020Pasar Bersih Cikarang, Jayamukti, Cikarang Pusat
Kabupaten Bekasi
Provinsi Jawa Barat
17530
Rabu / 28 Oktober 2020Ruko Rubson Square, Jl. Moh. H. Thamrin, Cibatu, Cikarang Selatan
Kabupaten Bekasi
Provinsi Jawa Barat
17530
Kamis / 29 Oktober 2020Ruko Rubson Square, Jl. Moh. H. Thamrin, Cibatu, Cikarang Selatan
Kabupaten Bekasi
Provinsi Jawa Barat
17530

Manfaat SIM Keliling

Manfaat SIM Keliling

Dengan adanya layanan SIM keliling di Daerah Cikarang kalian bisa menikmati pelayanan SIM dengan lebih mudah. Jika biasanya untuk memperpanjang SIM kalian harus datang ke kantor Samsat, sekarang kalian hanya perlu mendatangi lokasi SIM keliling.

Selain itu, SIM keliling juga bermanfaat bagi kalian yang tidak memiliki banyak waktu luang. Dengan mengikuti pelayanan di SIM keliling kalian tidak perlu antri panjang, ditambah lagi proses penanganannya terbilang jauh lebih cepat.

Biaya Pelayanan di SIM Keliling

Biaya Pelayanan di SIM Keliling

Lalu bagaimana dengan biaya ? Setiap pelayanan di SIM keliling tentu dibanderol dengan tarif berbeda-beda berdasarkan jenis SIM yang digunakan. Nah, informasi tersebut telah kami siapkan dibawah ini :

  • Perpanjang SIM A : Rp. 80.000
  • Perpanjang SIM C : Rp. 75.000
  • Cek Kesehatan : Rp. 25.000
  • Asuransi : Rp. 30.000

NB : Ketentuan mengenai biaya telah tertuang dalam PP Nomor 16 Tahun 2016 tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

FAQ

Apa Itu SIM Keliling ?

Suatu bentuk layanan dari Kepolisian Lalu Lintas untuk mempermudah masyarakat dalam memperpanjang SIM tanpa harus datang ke kantor Samsat.

Dimana Lokasi SIM Keliling Cikarang Hari Ini ?

Hari ini Polantas Cikarang mengadakan SIM keliling di Daerah Pasar Bersih Cikarang, Jayamukti.

Berapa Biaya Pelayanan SIM Keliling ?

Untuk perpanjang SIM A kalian wajib menyiapkan budget paling minim 135.000 rupiah. Sedangkan untuk pengguna SIM C perlu budget kurang lebih 130.000 rupiah.

Jadi, bagi kalian yang berlokasi di Cikarang dan ingin memperpanjang SIM A maupun SIM C, silahkan datang ke lokasi Pasar Bersih Cikarang. Kemudian seperti yang Ujikokoh.com sajikan diatas, kalian perlu menyiapkan budget kurang lebih 150.000 rupiah untuk perpanjang SIM C atau SIM A. Namun perlu diketahui, jika layanan tersebut belum mendukung proses PEMBUATAN SIM C /A dimana proses tersebut hanya bisa dilakukan melalui kantor Samsat atau situs sim.korlantas.polri.go.id

You May Also Like

About the Author: Suhendar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *