√ Jadwal SIM Keliling Cirebon Oktober 2021 : Hari Ini & Alamat

Jadwal SIM Keliling Cirebon – SIM Keliling merupakan salah satu layanan publik yang diberikan oleh kepolisian untuk lebih mempermudah masyarakat untuk perpanjang SIM tanpa harus datang ke kantor kepolisian. Dimana pelayanan ini sudah tersedia hampir diseluruh kota di Indonesia.

Jadi untuk anda yang sekiranya memiliki alamat rumah jauh dari kantor kepolisian, anda bisa melakukan perpanjang SIM pada pelayanan SIM Keliling yang mungkin saja lokasi atau alamat SIM keliling tersebut lebih dekat dengan alamat rumah anda.

Namun untuk anda yang alamat rumahnya masih tetap jauh dari lokasi SIM keliling, maka tidak ada salahnya apabila anda mencoba untuk menggunakan APLIKASI SIM ONLINE untuk keperluan perpanjang SIM ataupun pembuatan SIM baru.

Dan pada kesempatan hari ini, kami ingin memberikan informasi seputar jadwal SIM keliling Cirebon. Barang kali saja ada diantara anda yang tinggal di kota Cirebon namun masih belum mengetahui jadwal SIM keliling hari ini atau besok di kota tersebut.

Syarat Perpanjang SIM Keliling Cirebon

Syarat Perpanjang SIM Keliling Cirebon

Pada saat akan perpanjang SIM melalui pelayanan SIM keliling, anda juga perlu mempersiapkan beberapa syarat untuk perpanjang SIM. Karena hal tersebut sudah menjadi prosedur yang telah ditentukan sesuai dengan peraturan yang berlaku untuk perpanjang SIM.

Dimana syarat perpanjang SIM keliling di kota Cirebon juga sama dengan syarat perpanjang SIM di kota lainnya seperti dibawah ini.

  • KTP (Asli dan Fotokopi)
  • SIM lama (Asli dan Fotokopi)
  • Hasil cek kesehatan

Setelah mempersiapkan semua syarat yang ada diatas, maka anda bisa langsung melakukan perpanjang SIM pada pelayanan SIM keliling di kota Cirebon sesuai dengan jadwal pada saat hari anda akan melakukan perpanjang SIM.

Biaya Perpanjang SIM Keliling Cirebon

Biaya Perpanjang SIM Keliling Cirebon

Selain mempersiapkan syarat untuk perpanjang SIM, hal lain yang perlu dipersiapkan adalah biaya perpanjang SIM. Dimana biaya perpanjang SIM pada pelayanan SIM keliling itu sama dengan biaya perpanjang SIM di kantor, yaitu Rp 80 ribu untuk SIM A dan Rp 75 ribu untuk SIM C.

Hal tersebut sesuai dengan peraturan perundang-undang nomor 50 tahun 2010 mengenai Penerimaan Negara Bukan Pajak. Selain itu anda juga perlu mempersiapkan biaya untuk cek kesehatan, karena biaya diatas belum termasuk dengan biaya cek kesehatan.

Jadwal SIM Keliling Cirebon Hari Ini

Jadwal SIM Keliling Cirebon Hari Ini

Apabila anda sudah mengetahui apa saja hal yang perlu dipersiapkan untuk memperpanjang SIM keliling Cirebon, maka saatnya kembali ke pokok pembahasan yaitu jadwal SIM keliling di kota Cirebon. Dimana jadwal SIM keliling Cirebon adalah sebagai berikut.

Jam Operasional SIM Keliling

Untuk jam operasioan SIM keliling kurang lebih sama dengan jam opersional SIM keliling di kota lain, yaitu dimulai dari pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB. Jadi jam operasional SIM keliling juga sama dengan jam operasional di kantor polres.

Namun pelayanan SIM keliling Cirebon tidak beroperasi setiap hari seperti SIM keliling di kota lainnya, SIM keliling cirebon hanya beroperasi pada hari Rabu dan Jum’at saja. Jadi untuk anda yang ingin menggunakan layanan SIM keliling Cirebon hanya bisa melakukan pada hari tersebut.

Alamat SIM Keliling

HariLokasiAlamat
Rabu (Minggu Pertama)Terminal HarjamuktiJl. Ahmad Yani, Kecapi, Kec. Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat 45142
Jum’at (Minggu Pertama)Grage MallJl. Tentara Pelajar No.1, Kejaksan, Kec. Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat 45123
Rabu (Minggu Kedua)CSB MallKomp. Chelsea Blue Ruko 9 – 10, Jl. DR. Cipto Mangunkusumo No.26, Pekiringan, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45131
Jum’at (Minggu Kedua)Gaint MallCirebon Town Square, Jalan Rajawali Raya, RT. 001/ 04, Kecapi, Kec. Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat 45141
Rabu (Minggu Ketiga)Gaint MallCirebon Super Block Mall Lt. GF, Jl. Dr. Cipto Mangun Kusumo No. 26, Pekiringan, Kesambi, Pekiringan, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45131
Jum’at (Minggu Ketiga)Yogya GrandJl. Karanggetas No.64, Pekalangan, Kec. Pekalipan, Kota Cirebon, Jawa Barat 45118
Rabu (Minggu Keempat)Grage MallJl. Tentara Pelajar No.1, Kejaksan, Kec. Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat 45123
Jum’at (Minggu Keempat)Yogya GrandJl. Karanggetas No.64, Pekalangan, Kec. Pekalipan, Kota Cirebon, Jawa Barat 45118

Akhir Kata

Jadwal SIM keliling diatas mungkin saja bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan dan kepentingan seperti pada masa pendemi sekarang, jadi alangkah baiknya untuk anda yang ingin tahu lebih pasti seputar jadwal SIM keliling di kota Cirebon bisa langsung melihat jadwal di kantor Polres.

Dengan ini selesai sudah informasi tentang jadwal SIM keliling Cirebon dari Ujikokoh.com pada kesempatan hari ini, mudah-mudahan saja informasi tentang SIM keliling yang baru kami berikan diatas bisa memberikan banyak manfaat untuk anda semuanya.

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *