√ Jadwal SIM Keliling Depok April 2021 : Hari Ini & Alamat

Jadwal SIM Keliling Depok – Baik SIM A maupun SIM C memiliki masa berlaku selama 5 tahun. Jangka waktu tersebut terhitung sejak tanggal pembuatan.

Kemudian ketika masa berlaku hampir habis maka pengguna perlu memperpanjang SIM tersebut. Sebab Surat Izin Mengemudi yang sudah Expired tidak akan berlaku di Peraturan Lalu Lintas.

Berbicara soal perpanjang SIM, tahukah kalian jika saat ini Satpas Depok, Jawa Barat tengah menggelar layanan SIM Keliling? Di tempat tersebut kalian bisa memperpanjang SIM A dan C dengan mudah.

Hadirnya layanan SIM Keliling memang memberikan efisiensi waktu bagi masyarakat untuk perpanjang SIM. Selain itu, perlu kalian ketahui jika Satpas Depok juga memiliki beberapa ketentuan.

Jadwal SIM Keliling Depok Untuk Hari Ini Beserta Alamat Lengkap & Jam Operasional

Jadwal SIM Keliling Depok Untuk Hari Ini Beserta Alamat Lengkap Jam Operasional

Ketentuan tersebut meliputi persyaratan, biaya hingga jam operasional dari layanan SIM Drive Thru. Nah, untuk penjelasan lebih lanjut kalian bisa menyimak ulasan dibawah ini.

Jadwal SIM Keliling Depok

Jadwal SIM Keliling Depok

Untuk para warga Depok, hari ini kalian bisa datang ke dua lokasi yang berbeda untuk perpanjang SIM. Pertama, Satpas Depok menggelar layanan SIM Drive Thru di Honda Motorcare, Jl. Sawangan no. 5, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat. Selain itu, layanan tersebut juga berlangsung di Giant Bojongsari, Jl. Raya Bojongsari no. 43, Bojongsari Lama, Depok, Jawa Barat.

Jam Operasional SIM Drive Thru Depok

Jam Operasional SIM Drive Thru Depok

Kemudian mengenai jam operasionalnya mungkin sama seperti SIM KELILING PURWAKARTA dan CIKARANG, yaitu pukul 08:00 – 12:00 WIB. Namun khusus untuk Daerah Depok memiliki ketentuan bahwa pendaftaran paling lambat dilakukan pukul 10:00 WIB. Jadi, pastikan kalian datang lebih awal.

Biaya Perpanjang SIM A dan SIM C

Biaya Perpanjang SIM A dan SIM C

SIM Drive Thru Daerah Depok juga hanya melayani proses perpanjang SIM A dan SIM C. Disamping itu, kalian juga perlu menyiapkan Fotokopi KTP dan SIM asli sebagai persyaratan. Kemudian ada juga biaya untuk perpanjang SIM, Asuransi dan Cek Kesehatan. Adapun besaran biaya tersebut adalah sebagai berikut :

  • SIM A : Rp. 80.000
  • SIM C : Rp. 75.000
  • Asuransi : Rp. 30.000
  • Cek Kesehatan : Rp. 30.000

Jadi untuk perpanjang SIM A / C melalui layanan SIM Drive Thru kalian wajib menyiapkan budget 130 – 150 ribu rupiah.

FAQ

Diman Lokasi SIM Keliling Depok Untuk Hari Ini?

Honda Motorcare dan Giant Bojongsari, Depok, Jawa Barat mulai dari jam 8 pagi sampai dengan jam 12 siang.

Apakah Semua Jenis SIM Bisa Diperpanjang Lewat SIM Drive Thru Depok?

Tidak. Hanya SIM A dan C yang bisa diperpanjang melaui layanan tersebut.

Berapa Biaya Perpanjang SIM A?

Rp. 80.000

Berapa Biaya Perpanjang SIM C?

Rp. 75.000

Apakah Ada Biaya Tambahan?

Ada. untuk kebutuhan Asuransi dan Cek Kesehatan kalian akan dikenai tarif Rp. 60.000.

Sekali lagi Ujikokoh.com ingatkan bahwa pendaftaran SIM Drive Thru ditutup pada jam 10 pagi. Jadi, kami sarankan kalian untuk datang lebih awal. Namun jika tidak sempat, kalian masih bisa datang esok hari ke Pasar Segara Cinere, Depok untuk mengikuti pelayanan SIM Keliling. Selain itu, Satpas setempat juga menghimbau jumlah peserta tidak boleh lebih dari 200 orang, mengingat wabah COVID-19 yang masih menyerang.

You May Also Like

About the Author: Suhendar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *