√ Jadwal SIM Keliling Palembang Oktober 2021 : Hari Ini & Alamat

Jadwal SIM Keliling Palembang – SIM Keliling merupakan salah satu fasilitas yang diberikan oleh pihak kepolisian untuk mempermudah masyarakat yang ingin melakukan perpanjang SIM tanpa harus datang ke kantor Smasat, terutama untuk anda yang alamatnya jauh dari kantor Samsat.

Karena hal tersebut lah pihak kepolisian membuat program SIM keliling, untuk lebih menjangkau masyarakat yang alamat rumahnya jauh dari kantor Samsat. Dengan adanya SIM keliling menjadikan masyarakat akan lebih dekat ketika ingin perpanjang SIM.

Sayangnya, SIM keliling tidak menyediakan untuk pelayanan membuat SIM baru, bagi anda yang ingin membuat SIM baru baik itu SIM A atau SIM C saat ini bisa melakukannya secara online. Karena CARA MEMBUAT SIM ONLINE sangat mudah dan cepat.

Nah, pada kesempatan hari ini, Ujikokoh.com ingin membahas tentang jadwal SIM keliling di kota Palembang. Jadi untuk warga Palembang yang mungkin saja belum mengetahui jadwal SIM keliling terupdate bisa melihat informasinya secara lengkap dibawah ini.

Syarat Perpanjang SIM Keliling Palembang

Syarat Perpanjang SIM Keliling Palembang

Apabila anda ingin perpanjang SIM melalui layanan SIM keliling, maka anda perlu juga mempersiapkan beberapa syarat perpanjang SIM. Dimana syarat perpanjang SIM di kota Palembang itu sama dengan kota-kota lainnya. Beberapa syarat tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Fotocopy SIM A atau C (dua lembar)
  • Surat Keterangan Sehat (dari dokter / puskesmas)
  • Melakukan tes psikologi

Syarat pepanjang SIM keliling di Palembang tidak berbeda jauh bukan dengan syarat perpanjang SIM di kota lainnya. Apabila anda sudah mempersiapkan semua syarat yang diperlukan untuk memperpanjang SIM, maka anda tinggal mempersiapkan biaya perpanjang SIM keliling.

Biaya Perpanjang SIM Keliling

Biaya Perpanjang SIM Keliling

Untuk biaya perpanjang SIM keliling Palembang juga sama dengan biaya perpanjang SIM di kota lainnya, karena tarif perpanjang SIM memang sudah ditentukan berdasarkan peraturan yang telah ditetapkan. Sehingga pada saat anda perpanjang SIM di kantor Samsat pun akan dikenakan biaya yang sama.

Jenis BiayaBiaya
Perpanjang SIM ARp 80.000,00
Perpanjang SIM CRp 75.000,00
Tes PsikologiRp 75.000,00

Jadi sebelum anda memperpajang SIM pada SIM keliling terdekat hari ini, alangkah baiknya apabila anda mempersiapkan syarat – syarat yang telah kami jelaskan diatas terlebih dahulu bersama dengan total biaya yang diperlukan untuk perpanjang SIM.

Sehingga pada saat proses pepanjang SIM menjadi lebih cepat dan lancar, karena anda sudah mempersiapkan semuanya terlebih dahulu.

Jadwal SIM Keliling Palembang

Jadwal SIM Keliling Palembang

Setelah mengetahui semua hal yang perlu dipersiapkan sebelum melakukan perpanjang SIM, maka anda tinggal mencari tahu kapan jadwal SIM keliling Palembang hari ini. Terutama anda harus mengetahui alamat atau lokasi SIM keliling Palembang hari ini.

Karena lokasi atau alamat SIM keliling itu berpindah-pindah, sesuai dengan namanya SIM keliling. Maka dari itu anda harus mengetahui dengan pasti alamat atau lokasi SIM keliling Palembang terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk melakukan perpanjang SIM.

Jam Operasional SIM Keliling Palembang

Jam buka SIM keliling Palembang secara umum sama dengan jam buka SIM keliling di kota lainnya, yaitu dimulai dari pukul 08.00 WIB kemudian berakhir pada pukul 14.00 WIB. Sehingga SIM keliling Palembang memiliki jam operasional kurang lebih adalah 6 jam kerja.

Jam operasional tersebut berlaku untuk hari Senin sampai dengan Sabtu, sedangkan untuk hari Minggu dimulai dari pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB. Jika dikota lainnya hari Minggu ada yang tidak beroperasi, akan tetapi di kota Palembang tetap beroperasi dengan jam operasional yang lebih pendek.

Alamat SIM Keliling Palembang

HariLokasiAlamat
Senin – SabtuSimpang CelentengJl. Brigjen Hasan Kasim, Bukit Sangkal, Kec. Kalidoni, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30163
MingguKambang IwakJl. Tasik, Talang Semut, Kec. Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30135

Akhir Kata

Jadwal SIM keliling Palembang di atas merupakan jadwal terbaru yang telah disampaikan oleh pihak kepolisian kota Palembang. Berkurangnya lokasi dikarenakan mobil SIM keliling yang beroperasi saat ini hanya satu buah saja.

Dengan ini selesai sudah informasi tentang jadwal SIM keliling Palembang dari kami, semoga saja informasi tentang jadwal SIM keliling yang baru saja kami berikan diatas bisa memberikan tambahan informasi bagi anda seputar SIM keliling.

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *